Hafidzah D

15 Februari 2024 13:51

Iklan

Hafidzah D

15 Februari 2024 13:51

Pertanyaan

Tolong ya kakak kakak

Tolong ya kakak kakak

 

alt

8 dari 10 siswa nilainya naik

dengan ruangbelajar

Habis dalam

00

:

12

:

35

:

16

Klaim

6

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Sumber W

Community

16 Februari 2024 03:30

Jawaban terverifikasi

<p>Jawaban yang tepat adalah&nbsp;</p><p>c. kemandirian berpikir</p><p>&nbsp;</p><p>Penjelasan :</p><p>Beberapa karakteristik remaja sebagai berikut :</p><ul><li>Perkembangan &nbsp;fisik &nbsp;dan &nbsp; &nbsp;seksual yang ditandai dengan laju perkembangan &nbsp;yang biasanya &nbsp;terjadi sangat &nbsp;pesat dan muncul adanya &nbsp;ciri-ciri &nbsp; &nbsp;seks &nbsp; sekunder &nbsp;dan &nbsp; &nbsp;seks &nbsp;primer.</li><li>Dari sisi &nbsp;psikososial, remaja cenderung mulai &nbsp;memisahkan diri &nbsp;dari orang tua dan memperluas hubungan dengan teman sebaya.</li><li>Dari &nbsp;segi &nbsp;kognitif, &nbsp;mental &nbsp;remaja telah mampu berpikir logis mengenai beragam &nbsp;ide &nbsp;abstrak.</li><li>Dari &nbsp;segi perkembangan &nbsp;emosional cenderung &nbsp;tinggi. Hal tersebut disebabkan &nbsp;karena &nbsp;organ-organ &nbsp; seksual mengalami perkembangan dan mempengaruhi hormone-hormon yang mengontrol emosi.</li><li>Dari sisi &nbsp;perkembangan &nbsp;moral, &nbsp;remaja ada dalam lingkaran harus tetap &nbsp;bersikap dan berperilaku sesuai dengan &nbsp;norma dan &nbsp;peraturan yang diyakininya. Hal ini juga &nbsp;menyebabkan &nbsp;remaja melanggar peraturan dan &nbsp;nilai yang berlaku, seperti berhubungan &nbsp;seks &nbsp;di luar nikah, minum &nbsp;minuman &nbsp;beralkohol, &nbsp;tawuran, &nbsp;dan sebagainya.</li><li>Perkembangan kepribadian menjadi &nbsp;fase yang penting &nbsp;bagi &nbsp;perkembangan dan &nbsp;integritas diri &nbsp;remaja.</li></ul>

Jawaban yang tepat adalah 

c. kemandirian berpikir

 

Penjelasan :

Beberapa karakteristik remaja sebagai berikut :

  • Perkembangan  fisik  dan    seksual yang ditandai dengan laju perkembangan  yang biasanya  terjadi sangat  pesat dan muncul adanya  ciri-ciri    seks   sekunder  dan    seks  primer.
  • Dari sisi  psikososial, remaja cenderung mulai  memisahkan diri  dari orang tua dan memperluas hubungan dengan teman sebaya.
  • Dari  segi  kognitif,  mental  remaja telah mampu berpikir logis mengenai beragam  ide  abstrak.
  • Dari  segi perkembangan  emosional cenderung  tinggi. Hal tersebut disebabkan  karena  organ-organ   seksual mengalami perkembangan dan mempengaruhi hormone-hormon yang mengontrol emosi.
  • Dari sisi  perkembangan  moral,  remaja ada dalam lingkaran harus tetap  bersikap dan berperilaku sesuai dengan  norma dan  peraturan yang diyakininya. Hal ini juga  menyebabkan  remaja melanggar peraturan dan  nilai yang berlaku, seperti berhubungan  seks  di luar nikah, minum  minuman  beralkohol,  tawuran,  dan sebagainya.
  • Perkembangan kepribadian menjadi  fase yang penting  bagi  perkembangan dan  integritas diri  remaja.

Iklan

Kerenhappuch O

16 Februari 2024 05:00

<p>Jawabannya yang&nbsp;</p><p>c. Kemandirian berpikir</p>

Jawabannya yang 

c. Kemandirian berpikir


Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan