Helgina M

07 Mei 2024 08:48

Iklan

Iklan

Helgina M

07 Mei 2024 08:48

Pertanyaan

Tolong di bantu ya kk kk๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™

Tolong di bantu ya kk kk๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™

 

alt

9

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Auliya S

07 Mei 2024 11:31

Jawaban terverifikasi

<p><strong>jawaban B</strong></p><p>&nbsp;</p><p>pupuk buatan yang hanyut di sungai menjadikan tanaman eceng gondok semakin subur dan menutupi perairan. hal ini menjadikan oksigen dan sinar matahari terhalang masuk ke air, sehingga mengganggu makhluk hidup yang ada di air.</p>

jawaban B

 

pupuk buatan yang hanyut di sungai menjadikan tanaman eceng gondok semakin subur dan menutupi perairan. hal ini menjadikan oksigen dan sinar matahari terhalang masuk ke air, sehingga mengganggu makhluk hidup yang ada di air.


Iklan

Iklan

Kevin L

Bronze

09 Mei 2024 13:32

Jawaban terverifikasi

Penggunaan pupuk buatan yang berlebihan dapat menyebabkan masalah lingkungan, khususnya pada ekosistem perairan seperti sungai atau danau. Kelebihan unsur hara yang terbawa air dari pupuk tersebut dapat menyebabkan terjadinya eutrofikasi, yaitu peningkatan kesuburan perairan yang berlebihan. Dalam kasus ini, jawaban B adalah yang paling tepat. Kelebihan unsur hara dalam air sungai atau danau akan menyebabkan pertumbuhan gulma dan eceng gondok yang sangat subur, sehingga menutupi permukaan perairan. Hal ini akan mengakibatkan makhluk hidup di dalam perairan, seperti ikan dan organisme dasar, tidak mendapatkan sinar matahari yang cukup untuk proses fotosintesis. Jawaban A dan C tidak tepat karena kelebihan unsur hara justru akan menyebabkan pertumbuhan gulma, eceng gondok, dan organisme lain menjadi subur, bukan terganggu. Sedangkan jawaban D juga tidak tepat karena kelebihan unsur hara akan menyebabkan pertumbuhan gulma dan eceng gondok yang semakin lebat, bukan semakin habis. Jadi, dapat disimpulkan bahwa jawaban yang paling tepat adalah B, di mana kelebihan pupuk buatan akan menyebabkan pertumbuhan gulma dan eceng gondok yang menutupi permukaan perairan, sehingga mengganggu makhluk hidup di dalamnya.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

apa yang dimaksud dengan komet

0

0.0

Jawaban terverifikasi