BAPER L

24 Maret 2020 00:56

Iklan

Iklan

BAPER L

24 Maret 2020 00:56

Pertanyaan

terjadi kelangkaan pada produk komoditas kedelai karena kemarau panjang yang tidak kunjung usai. Hal ini menyebabkan stok kedelai lokal tidak mampu memenuhi kebutuhan masyarakat sehari hari dan berakibat pada kenaikan harga kedelai di dalam pasar negeri . salah satu cara mengatasih masalah kelangkaan tersebut adalah ...


5

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

B. Setiawan

Mahasiswa/Alumni UIN Sumatera Utara

28 Desember 2021 04:30

Jawaban terverifikasi

Halo BAPER, kakak bantu jawab yaa :) Jawaban: Pemerintah melakukan impor kedelai sementara waktu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga produksi kedelai kembali stabil. Penjelasan: Penyebab kelangkaan salah satunya adalah bencana alam. Contoh bencana alam yang dapat menyebabkan kelangkaan antara lain: longsor dan kemarau. Misalnya akibat kemarau panjang, stok kedelai mengalami kelangkaan sementara kebutuhan masyarakat terhadap kedelai cukup tinggi. Untuk mengatasi kelangkaan ini pemerintah untuk sementara dapat melakukan impor kedai hingga produksi kembali stabil. Saat produksi kedelai kembali stabil dan tidak terjadi kelangkaan, pemerintah dapat menghentikan impor kedelai. Semoga dapat membantu. Terima kasih sudah bertanya dan terus gunakan Roboguru untuk membantu kamu ya!


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Diketahui : - Rencana produksi suatu barang biayanya Rp 200,000 untuk 40 unit - Bahan baku, bahan pembantu, dan upah Rp 2,000,000 - Biaya-biaya lainnya Rp 500,000 Harga Pokok Produksi barang perunitnya adalah…….

9

0.0

Jawaban terverifikasi