Diandra D

13 Juli 2022 07:46

Iklan

Diandra D

13 Juli 2022 07:46

Pertanyaan

Teori quantum dipahami sebagai interaksi yang mengubah energi menjadi pancaran cahaya yang dahsyat. Dalam konteks belajar menul is, quantum dapat dimaknai sebagai interaksi yang terjadi dalam proses belajar niscaya mampu mengubah berbagai potensi yang ada di dalam diri manusia menjadi pancaran atau "ledakan-ledakan" gairah-dalam memperoleh hal-hal baru-yang dapat ditularkan atau ditunjukkan kepada orang lain. Membaca dan menulis adalah beberapa bentuk interaksi dalam proses belajar. Untuk dapat mencapai efek penting dalam menulis, maka pada saat awal menulis yang diperlukan adalah semangat untuk mengeluarkan apa saja yang disimpan atau disembunyikan di dalam diri, tanpa dibatasi atau dipenjara oleh aturan apa pun. Suasana bebas, tidak mengancam, dan seolah-olah seorang penulis berada di dunia ini sendirian sangat penting untuk dikondisikan oleh seorang penulis agar yang ingin ditampakkan keluar-yang berasal dari dalam-dapat muncul secara total. Model pembelajaran menulis dengan quantum writing dibagi dalam dua tahap, yaitu pertama berisi konsep-konsep yang diharapkan dapat memberikan kebaruan tentang menulis dan bagian kedua berisi tentang teknik-teknik yang perlu dikembangkan dalam menul is. Bagian pertama ditujukan untuk mengayakan "mental" seorang penulis-terutama sekali bagi penulis yang baru ingin memasuki dunia tulis-menulis-agar dirinya siap dan berani menulis. Bagian ked ua ditujukan untuk kebutuhan praktek menulis dengan teknik-teknik yang memberdayakan. 11. Berdasarkan paragraf 1, manakah pernyataan yang benar? A. Quantum dapat dimaknai sebagai interaksi yang terjadi dalam proses belajar dalam konteks belajar membaca. B. Menulis dipercaya mampu mengubah berbagai potensi yang ada di dalam diri manusia menjadi pancaran yang dapat ditularkan. C. lnteraksi dalam memperoleh hal-hal baru dapat ditularkan atau ditunjukkan kepada orang lain terlepas dalam pembahasan teori quantum. D. lnteraksi yang mengubah energi menjadi pancaran cahaya yang dahsyat tidak terdapat pada teori quantum. E. Beberapa bentuk interaksi dalam proses belajar, yaitu kegiatan membaca dan menulis.

Ikuti Tryout SNBT & Menangkan E-Wallet 100rb

Habis dalam

00

:

11

:

12

:

54

Klaim

2

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

A. Fajrina

05 September 2022 02:21

Jawaban terverifikasi

Jawabannya adalah E Pembahasan : Pada paragraf 1, disampaikan bahwa quantm dapat dimaknai sebagai interaksi pada konteks belajar menulis. Proses belajar dipercaya mampu mengubah berbagai potensi yang ada dalam diri manusia. Beberapa bentuk interaksi dalam proses belajar yaitu kegiatan membaca dan menulis. Jadi jawaban yang tepat adalah E


Iklan

Dwi S

30 Oktober 2022 09:44

Untuk dapat mencapai efek penting dalam menulis, maka pada saat awal menulis yang diperlukan adalah semangat untuk mengeluarkan apa saja yang disimpan atau disembunyikan di dalam diri, tanpa dibatasi atau dipenjara oleh aturan apa pun. Suasana bebas, tidak mengancam, dan seolah-olah seorang penulis agar yang ingin ditampakkan keluar – yang berasal dari dalam – dapat muncul secara total. Model pembelajaran menulis dengan quantum writing dibagi dalam dua tahap, yaitu pertama berisi konsep-konsep yang diharapkan dapat memberikan kebaruan tentang menulis dan bagian kedua berisi tentang teknik-teknik yang perlu dikembangkan dalam menulis. Bagian pertama ditujukan untuk mengayakan “mental” seorang penulis – terutama sekali bagi penulis yang baru ingin memasuki dunia tulis-menulis – agar dirinya siap dan berani menulis. Bagian kedua ditujukan untuk kebutuhan praktek menulis dengan teknik yang memberdayakan. Perbaikan kata bercetak miring pada paragraf terakhir adalah…..


Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Angin 13)putting beliung merupakan angin yang terjadi secara tiba-tiba, bersifat 14)local, dan hanya berlangsung 15)banyak menit. Angin ini muncul d isebabkan karena perubahan tekanan udara yang sangat derastis 16)di atmosfer akibat dari kenaikan suhu yang tiba-tiba di suatu daerah sehingga mendorong pergerakan udara, dengan kecepatan yang dapat 17)memporakporandakan daerah yang dilewati. Angin ini secara umum terjadi di daerah rendah, dibalik perbukitan, seperti di banyak daerah di 18)lndonesia. Hal ini dapat dipahami karena wilayah Indonesia merupakan perlintasan pusat 19)zona deperesi tropis yang dapat memungkinkan terjadinya pengembusan angin kencang sekitar 15 menit dengan kecepatan 20)60-90 kmjam dan intensitas hujan sangat tinggi melebihi 1 50 mm/hari. 17. A. TIDAK PERLU DIPERBAIKI B. memporak-porandakan C. Mem-porakporandakan D. _memporakporandakan_ E. meporakporanda-kan (catatan: kata bertanda _..._ ditulis cetak miring)

20

0.0

Jawaban terverifikasi

Teks berikut digunakan untuk menjawab soal nomor 11-14. Lebih dari 90% anggota DPR Rl periode 2009-2014 yang saat ini duduk di kursi parlemen maju lagi di Pileg 2014. Peneliti senior Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi), Lucius Karus menegaskan,jika dilihat dari kinerja, 90% dari mereka yang mencalonkan kembali itu tidak layak dipilih rakyat. Lucius menggambarkan rekam jejak mereka sebagai para pelaku perbuatan tercela seperti korupsi, menonton video porno, kerap membolos, dan tidak produktif. Jika dilihat dari fungsi pokok DPR Rl pun, yakni legislasi, anggaran, dan pengawasan, menurut Lucius, target mereka meleset jauh. "Kalaupun mau mencalonkan lagi, semua motivasinya hanya mencari kerja, kekuasaan, dan keuntungan. Mereka tidak peduli rekam jejak kegagalan mereka sepanjang periode jabatan. lni bukan cuma karena faktor kepentingan, melainkan memang karena mereka tidak punya kapasitas," ungkap Lucius, kemarin. Menurut dia, masyarakat harus disadarkan akan rendahnya kompetensi yang dimiliki anggota DPR saat ini. Ia berharap, masyarakat tidak lagi terpancing oleh rayuan politik uang di Pemilu 2014. Peneliti Indonesia Budget Center (IBC) Roy Salam mengatakan alokasi anggaran selama lima tahun masa jabatan DPR menimbulkan harapan mereka mampu menjalankan fungsi pengawasan, penganggaran, dan · legislasi dengan baik. "Namun, nyatanya, DPR tidak berprestasi. Fungsi pengawasan, penganggaran, apalagi legislasi gagal dijalankan. Direktur Advokasi Pusat Studi Hukum dan Kebijakan, Ronald Rofi Andri, menambahkan legislasi yang dibahas dan disepakati di DPR kerap bermasalah sehingga banyak UU yang diuji materi dan dikabulkan Mahkamah Konstitus i. Ketua Badan Kehormatan DPR, Trimedya Panjaitan, mengakui seperti itulah kualitas DPR hasil Pemilu 2009. Ketua Badan Legislasi DPR, Ignatius Mulyono, juga mengakui target legislasi DPR tidak bisa dicapai. Jika dapat diringkas berikut rapor merah kinerja DPR selama 5 tahun : (1) Dalam kurun waktu lima tahun, DPR telah menghabiskan anggaran hingga Rp. 11,8 triliun, Rp. 2 triliun di antaranya untuk legislasi (2) Dari 2009 hingga 2014 DPR baru menuntaskan 48 RUU, yaitu: (Tabel) (3) Fungsi pengawasan, penganggaran, dan legislasi tidak berjalan dengan baik (4) Banyak anggota dewan sering membolos dan mangkir dalam rapat. (5) Banyak anggota dewan tertidur pulas saat rapat paripurna (6) Banyak anggota dewan terlibat kasus korupsi atau menerima suap 13. Apakah simpulan dari teks di atas? A. Raper merah kinerja DPR menggambarkan kegagalan fungsinya sebagai lembaga legislatif negara selama 5 tahun j abatan. B. Raper merah kinerja DPR menggambarkan rekam jejak mereka sebagai lembaga legislatif negara selama 5 tahun jabatan. C. DPR sebagai lembaga legislatif negara gagal menjalankan fungsinya selama 5 tahun jabatan D. DPR sebagai lembaga legislatif negara gagal mencapai target kinerja selama 5 tahun jabatan E. Selama 5 tahun jabatan DPR tidak menunjukkan mampu menjalankan fungsi pengawasan, penganggaran, dan legislasi dengan baik.

14

0.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

(1) Karena udara di luar ruangan yang tidak sehat itu, sebagian orang lebih memilih untuk tinggal dan menghabiskan waktunya dalam ruangan. (2) Namun, ternyata kualitas udara di dalam ruangan pun tidaksepenuhnya baik dan bebas dari polusi. (3) Studi dari Environmental Protection Agency (EPA) membuktikan, level polutan di dalam ruangan 2-5 kali lebih tinggi dari polutan di luar ruangan, terkadang bisa 100 kali lebih tinggi. (4) Penyebab utama masalah kualitas udara di dalam rumah adalah sumber polutan yang melepas gas atau partikel ke udara. (5) Beberapa contoh sumber polutan yakni, asap rokok, material bangunan, hingga perabot rumah tangga. (6) Berangkat dari situ, masyarakat yang hidup di kota besar seperti Jakarta membutuhkan sistem ventilasi agar terjadi pertukaran antara udara dalam ruangan dan udara luar ruangan. (7) Sayangnya, lubang tempat pertukaran udara itu pun bisa menjadi pintu masuk polusi dari luar ruangan. (8) Karena itu, kegiatan bersepeda di pagi hari sangat membantu untuk mengurangi stres dan risiko penyakit jantung. (9) Penggunaan kipas angin atau penjernih udara dapat menjadi solusi jangka pendek untuk menjaga kualitas udara di ruangan. (10) Pilihan lainnya adalah tinggal di ruangan atau rumah dengan memiliki sistem sirkulasi udara baik. Sumber: www.lifestyle.kompas.com 32. Ide pokok dalam paragraf pertama adalah … (A) Udara di luar ruangan tidak sehat. (B) Sebagian orang memilih tinggal di dalam ruangan. (C) Kualitas udara di dalam ruangan tidak sepenuhnya bebas dari polusi. (D) Level polutan di dalam ruangan 2-5 kali lebih tinggi dari polutan di luar ruangan. (E) level polutan di dalam ruangan 100 kali lebih tinggi dari polutan di luar ruangan.

16

0.0

Jawaban terverifikasi

Teks berikut digunakan untuk menjawab soal nomor 35 sampai dengan 40. Pertimbangkan apakah kata atau kalimat pada setiap nomor *bercetak tebal* TIDAK PERLU DIPERBAIKI (A) atau diganti dengan pilihan lain yang tersedia (B, C, D, atau E). Program transmigrasi di Indonesia merupakan program perpindahan penduduk yang terbesar di dunia. Transmigrasi dilakukan sebagai salah satu upaya (35) *menanggulanggi* peningkatan masalah kependudukan dan lingkungan hidup di Indonesia yang terjadi terutama di Pulau Jawa dan sekelilingnya. Perpindahan dilakukan dari Jawa, Bali, dan Lombok ke (36) *Pulau-Pulau* lain di Indonesia yang berpenduduk lebih sedikit serta memiliki kondisi lingkungan yang lebih baik. Bersamaan dengan upaya ini dilakukan pula pendekatan keluarga berencana dan intensifikasi pertanian besar-besaran di seluruh Indonesia. Perpindahan penduduk ini terjadi melalui (37) *2* jalur. Pertama, melalui program pemerintah koloni Belanda dan setelah Indonesia merdeka melalui program (38) *suka rela* dan diselenggarakan pemerintah Indonesia. Antara tahun 1905 dan 1987 tercatat paling tidak 2,5 juta jiwa telah mengajukan diri untuk mengikuti program transmigrasi. Golongan yang kedua adalah perpindahan penduduk yang dilakukan secara (39) *spontan* tanpa bantuan pemerintah. Diperkirakan jumlah golongan yang kedua ini pada daerah-daerah tertentu dapat mencapai dua .atau tiga kali lipat jumlah (40) *transmlgrasi* peserta program pemerintah. Diadaptasi dari: Melestarkan Alam lndonesia. 37. Level 2 A. TIDAK PERLU DIPERBAIKI B. dua C. II D. ke-2 E. kedua

8

5.0

Jawaban terverifikasi