Nozomi H

06 Juli 2024 14:18

Iklan

Iklan

Nozomi H

06 Juli 2024 14:18

Pertanyaan

Tentukan nilai x yang memenuhi persamaan: 3 + f^(-1) (x - 1) = 4 dengan f(1) = 2 pada domain f dan f^(-1) adalah (-∞, ∞)


2

1


Iklan

Iklan

Kevin L

Bronze

06 Juli 2024 14:44

Menentukan Nilai x yang Memenuhi Persamaan Persamaan yang diberikan: 3 + f^(-1)(x - 1) = 4 Informasi tambahan: * f(1) = 2 * Domain f dan f^(-1) adalah (-∞, ∞) Langkah-langkah penyelesaian: * Menentukan nilai f^(-1)(x - 1) Dari persamaan 3 + f^(-1)(x - 1) = 4, kita dapat menentukan nilai f^(-1)(x - 1) dengan cara mengisolasi f^(-1)(x - 1): f^(-1)(x - 1) = 4 - 3 = 1 * Menentukan nilai x Dari nilai f^(-1)(x - 1) = 1, kita dapat menentukan nilai x dengan cara memasukkan nilai f^(-1)(x - 1) ke dalam persamaan f(x) = y: f(x) = 1 Karena f(1) = 2, maka kita dapat menyimpulkan bahwa x = 1. Kesimpulan: Nilai x yang memenuhi persamaan 3 + f^(-1)(x - 1) = 4 dengan f(1) = 2 pada domain f dan f^(-1) adalah (-∞, ∞) adalah x = 1. Penjelasan tambahan: * Fungsi invers: Fungsi invers dari sebuah fungsi f adalah fungsi yang didefinisikan sedemikian rupa sehingga f^(-1)(f(x)) = x dan f(f^(-1)(y)) = y untuk semua x dan y yang berada di domain f^(-1). * Domain: Domain sebuah fungsi adalah himpunan semua nilai x yang dapat dimasukkan ke dalam fungsi tersebut tanpa menghasilkan nilai tak terdefinisi. Catatan: * Penyelesaian persamaan yang melibatkan fungsi invers dapat dilakukan dengan cara mengisolasi fungsi invers dan kemudian menentukan nilai variabelnya. * Penting untuk diingat bahwa fungsi invers hanya dapat didefinisikan jika fungsi aslinya bersifat bijek. Semoga penjelasan ini membantu!


Iklan

Iklan

Mau jawaban yang terverifikasi?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Kihajar STEM Paket 3Tahun 2021 A-ASebuah + 6 Pesawat terbang dapat mengudara karena beberapa teknologinya, salah satunya adalah mesin jet. Akan tetapi, saat mengudara pengaruh dari udara di sekitar pesawat pun mempengaruhi gerak dari pesawat tersebut. Oleh karena itu, konstruksi pesawat dibuat supaya dapat dikondisikan dengan posisi aliran saat terbang atau akan mendarat sesuai dengan kondisi aliran udara yang berada di atas sayap pesawat dan di bawah pesawat. Kondisi saat sayap pesawat pada posisi (b) yaitu . A. Kondisi saat terbang konstan B. Kondisi saat akan mendarat C. Kondisi saat akan lepas landas D. Kondisi saat darurat Bahasa Indonesia: E. Kondisi saat pesawat akan berbelok

63

0.0

Jawaban terverifikasi