Hilman H

19 September 2022 13:22

Iklan

Iklan

Hilman H

19 September 2022 13:22

Pertanyaan

Soal terdiri atas tiga bagian, yaitu PERNYATAAN, SEBAB, dan ALASAN yang disusun secara berurutan. Dalam penyusunan laporan berita, hal yang perlu diperhatikan adalah unsur objektivitas dalam berita tersebut. SEBAB Unsur objektivitas dalam berita dapat membuat pemberitaan yang disampaikan menjadi tidak akurat dan terlihat memihak. (A) Jika pernyataan BENAR, alasan BENAR, keduanya menunjukkan SEBAB AKIBAT. (B) Jika pernyataan BENAR, alasan BENAR, tetapi keduanya tidak menunjukkan SEBAB AKIBAT. (C) Jika pernyataan BENAR, alasan SALAH. (D) Jika pernyataan SALAH, alasan BENAR. (E) Jika pernyataan dan alasan keduanya SALAH.


60

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

A. Yuliati

Mahasiswa/Alumni STKIP PGRI PASURUAN

29 Oktober 2022 01:20

Jawaban terverifikasi

Jawaban untuk soal ini adalah C. Analisis soal. Dalam penyusunan laporan berita, hal yang perlu diperhatikan adalah unsur objektivitas dalam berita tersebut. Pernyataan benar. Sebab Unsur objektivitas dalam berita dapat membuat pemberitaan yang disampaikan menjadi tidak akurat dan terlihat memihak. Alasan salah karena teks berita memerlukan objektivitas agar akurat dan tidak memihak. Jadi, jawaban yang tepat adalah C.


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

(1) Kisah pembuatan film biasanya melewati proses yang panjang dan rumit. (2) Ide membuat film dan cerita datang dari Castle Production yang bergerak di bidang film animasi ini sangat bermanfaat. (3) Castle cukup berhasil bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menyaring siswa SMK yang memiliki kemampuan untuk membuat gambar. (4) Dari seleksi gambar animasi kiriman siswa, Castle memilih lima puluh siswa SMK, tiga di antaranya perempuan, untuk mengikuti pelatihan menggambar animasi lalu memproduksi film animasi. (5) Untuk keperluan itu, Castle mengerahkan animator profesional seperti Boy Wahyudi dan Dony Moersito untuk mengajar mereka. Kalimat utama paragraf tersebut terletak pada kalimat nomor ... A. (1) D. (4) B. (2) E. (5) C. (3)

984

5.0

Jawaban terverifikasi