Hilya H

29 Januari 2024 19:31

Iklan

Iklan

Hilya H

29 Januari 2024 19:31

Pertanyaan

Setiap hari orang selalu melakukan kegiatan konsumsi untuk kelangsungan hidupnya. Apa itu kegiatan konsumsi?

Setiap hari orang selalu melakukan kegiatan konsumsi untuk kelangsungan hidupnya. Apa itu kegiatan konsumsi?


3

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Dela A

Community

29 Januari 2024 19:36

Jawaban terverifikasi

<p>Jawaban yang tepat untuk soal tersebut adalah <strong>kegiatan konsumsi merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mengurangi atau menghabiskan faedah (kegunaan) suatu benda (barang atau jasa) dalam rangka memenuhi kebutuhan hidup</strong></p>

Jawaban yang tepat untuk soal tersebut adalah kegiatan konsumsi merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mengurangi atau menghabiskan faedah (kegunaan) suatu benda (barang atau jasa) dalam rangka memenuhi kebutuhan hidup


Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

15 Februari 2024 02:13

Jawaban terverifikasi

<p>Kegiatan konsumsi merujuk pada proses di mana individu atau rumah tangga menggunakan barang dan jasa untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan mereka. Ini mencakup segala aktivitas yang terkait dengan pembelian, penggunaan, dan pemakaian barang atau jasa untuk memuaskan kebutuhan hidup sehari-hari. Kegiatan konsumsi melibatkan interaksi antara konsumen dan pasar, di mana konsumen membuat pilihan dan keputusan berdasarkan preferensi pribadi, anggaran, dan kondisi ekonomi.</p><p>Aspek-aspek utama dari kegiatan konsumsi melibatkan:</p><p><strong>Pembelian Barang dan Jasa:</strong></p><ul><li>Konsumsi dimulai dengan pembelian barang atau jasa. Ini bisa melibatkan pembelian kebutuhan pokok seperti makanan, pakaian, dan tempat tinggal, serta pembelian barang atau jasa tambahan yang meningkatkan kenyamanan atau kepuasan hidup.</li></ul><p><strong>Penggunaan dan Pemakaian:</strong></p><ul><li>Setelah pembelian, barang atau jasa digunakan atau dikonsumsi sesuai dengan tujuannya. Misalnya, makanan dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi, pakaian digunakan untuk perlindungan dan gaya, dan kendaraan digunakan untuk transportasi.</li></ul><p><strong>Pilihan Konsumen:</strong></p><ul><li>Konsumen membuat pilihan berdasarkan preferensi pribadi, selera, dan nilai-nilai. Pemilihan ini dipengaruhi oleh faktor-faktor seperti ketersediaan barang, harga, merek, dan pengalaman sebelumnya.</li></ul><p><strong>Interaksi dengan Pasar:</strong></p><ul><li>Kegiatan konsumsi berhubungan erat dengan interaksi konsumen dengan pasar. Pasar menyediakan berbagai macam barang dan jasa, serta menawarkan harga yang berbeda. Konsumen berpartisipasi dalam pasar dengan melakukan transaksi pembelian.</li></ul><p><strong>Pengaruh Faktor Ekonomi:</strong></p><ul><li>Faktor-faktor ekonomi seperti pendapatan, inflasi, suku bunga, dan kondisi pekerjaan dapat mempengaruhi keputusan konsumen. Tingkat pendapatan seseorang, misalnya, dapat memengaruhi sejauh mana dia mampu untuk mengonsumsi barang dan jasa tertentu.</li></ul>

Kegiatan konsumsi merujuk pada proses di mana individu atau rumah tangga menggunakan barang dan jasa untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan mereka. Ini mencakup segala aktivitas yang terkait dengan pembelian, penggunaan, dan pemakaian barang atau jasa untuk memuaskan kebutuhan hidup sehari-hari. Kegiatan konsumsi melibatkan interaksi antara konsumen dan pasar, di mana konsumen membuat pilihan dan keputusan berdasarkan preferensi pribadi, anggaran, dan kondisi ekonomi.

Aspek-aspek utama dari kegiatan konsumsi melibatkan:

Pembelian Barang dan Jasa:

  • Konsumsi dimulai dengan pembelian barang atau jasa. Ini bisa melibatkan pembelian kebutuhan pokok seperti makanan, pakaian, dan tempat tinggal, serta pembelian barang atau jasa tambahan yang meningkatkan kenyamanan atau kepuasan hidup.

Penggunaan dan Pemakaian:

  • Setelah pembelian, barang atau jasa digunakan atau dikonsumsi sesuai dengan tujuannya. Misalnya, makanan dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi, pakaian digunakan untuk perlindungan dan gaya, dan kendaraan digunakan untuk transportasi.

Pilihan Konsumen:

  • Konsumen membuat pilihan berdasarkan preferensi pribadi, selera, dan nilai-nilai. Pemilihan ini dipengaruhi oleh faktor-faktor seperti ketersediaan barang, harga, merek, dan pengalaman sebelumnya.

Interaksi dengan Pasar:

  • Kegiatan konsumsi berhubungan erat dengan interaksi konsumen dengan pasar. Pasar menyediakan berbagai macam barang dan jasa, serta menawarkan harga yang berbeda. Konsumen berpartisipasi dalam pasar dengan melakukan transaksi pembelian.

Pengaruh Faktor Ekonomi:

  • Faktor-faktor ekonomi seperti pendapatan, inflasi, suku bunga, dan kondisi pekerjaan dapat mempengaruhi keputusan konsumen. Tingkat pendapatan seseorang, misalnya, dapat memengaruhi sejauh mana dia mampu untuk mengonsumsi barang dan jasa tertentu.

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

apa saja pola konsumsi masyarakat

2

0.0

Jawaban terverifikasi