Nurul R

02 Juni 2024 06:51

Iklan

Iklan

Nurul R

02 Juni 2024 06:51

Pertanyaan

Seorang investor ingin mengalokasikan dana mereka dengan tujuan mendapatkan pengembalian investasi yang optimal. Manakah dari pilihan berikut yang paling cocok untuk investor tersebut adalah… A. Menyimpan seluruh dana di rekening giro bank. B. Menginvestasikan dana dalam saham dari beberapa perusahaan teknologi. C. Memilih obligasi pemerintah dengan tingkat bunga tetap. D. Membeli aset kripto yang berfluktuasi secara ekstrem. E. Menyimpan dana dalam bentuk emas fisik.

Seorang investor ingin mengalokasikan dana mereka dengan tujuan mendapatkan pengembalian investasi yang optimal. Manakah dari pilihan berikut yang paling cocok untuk investor tersebut adalah…

A. Menyimpan seluruh dana di rekening giro bank.

B. Menginvestasikan dana dalam saham dari beberapa perusahaan teknologi.

C. Memilih obligasi pemerintah dengan tingkat bunga tetap.

D. Membeli aset kripto yang berfluktuasi secara ekstrem.

E. Menyimpan dana dalam bentuk emas fisik.


13

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

09 Juni 2024 01:19

Jawaban terverifikasi

<p><br>Untuk mencapai pengembalian investasi yang optimal, investor perlu mempertimbangkan berbagai faktor, termasuk tujuan investasi, toleransi risiko, dan jangka waktu investasi. Setiap pilihan investasi memiliki risiko dan potensi pengembalian yang berbeda-beda. Berdasarkan pilihan yang diberikan, berikut adalah analisis masing-masing opsi:</p><p>A. <strong>Menyimpan seluruh dana di rekening giro bank</strong>: Meskipun dana yang disimpan di rekening giro bank relatif aman dan likuid, pengembalian investasi biasanya rendah. Investasi semacam ini cocok untuk tujuan keamanan dana jangka pendek, namun tidak cocok untuk mencapai pengembalian yang optimal.</p><p>B. <strong>Menginvestasikan dana dalam saham dari beberapa perusahaan teknologi</strong>: Investasi dalam saham bisa memberikan potensi pengembalian yang tinggi, tetapi juga memiliki risiko yang sesuai. Saham perusahaan teknologi cenderung memiliki fluktuasi harga yang tinggi, yang berarti potensi keuntungan besar tetapi juga risiko kerugian yang signifikan.</p><p>C. <strong>Memilih obligasi pemerintah dengan tingkat bunga tetap</strong>: Obligasi pemerintah dengan tingkat bunga tetap cenderung memberikan pengembalian yang lebih stabil dan lebih rendah dibandingkan dengan saham. Investasi ini cocok untuk investor yang mencari pendapatan tetap dengan risiko yang lebih rendah.</p><p>D. <strong>Membeli aset kripto yang berfluktuasi secara ekstrem</strong>: Aset kripto seperti Bitcoin memiliki potensi pengembalian yang tinggi, tetapi juga rentan terhadap fluktuasi harga yang besar. Investasi ini sangat berisiko dan tidak cocok untuk investor yang mencari stabilitas dan keamanan.</p><p>E. <strong>Menyimpan dana dalam bentuk emas fisik</strong>: Emas sering kali dianggap sebagai aset safe haven yang dapat melindungi nilai investasi dalam situasi ketidakpastian ekonomi. Namun, pengembalian investasi dari emas biasanya lebih rendah daripada saham, meskipun lebih stabil daripada aset kripto.</p><p>Berdasarkan analisis di atas, opsi yang paling cocok untuk investor yang ingin mencapai pengembalian investasi yang optimal adalah <strong>pilihan B: Menginvestasikan dana dalam saham dari beberapa perusahaan teknologi</strong>. Meskipun memiliki risiko yang tinggi, saham dapat memberikan potensi pengembalian yang tinggi dalam jangka waktu yang cukup panjang. Namun, penting bagi investor untuk mempertimbangkan toleransi risiko dan tujuan investasi mereka sebelum membuat keputusan investasi.</p>


Untuk mencapai pengembalian investasi yang optimal, investor perlu mempertimbangkan berbagai faktor, termasuk tujuan investasi, toleransi risiko, dan jangka waktu investasi. Setiap pilihan investasi memiliki risiko dan potensi pengembalian yang berbeda-beda. Berdasarkan pilihan yang diberikan, berikut adalah analisis masing-masing opsi:

A. Menyimpan seluruh dana di rekening giro bank: Meskipun dana yang disimpan di rekening giro bank relatif aman dan likuid, pengembalian investasi biasanya rendah. Investasi semacam ini cocok untuk tujuan keamanan dana jangka pendek, namun tidak cocok untuk mencapai pengembalian yang optimal.

B. Menginvestasikan dana dalam saham dari beberapa perusahaan teknologi: Investasi dalam saham bisa memberikan potensi pengembalian yang tinggi, tetapi juga memiliki risiko yang sesuai. Saham perusahaan teknologi cenderung memiliki fluktuasi harga yang tinggi, yang berarti potensi keuntungan besar tetapi juga risiko kerugian yang signifikan.

C. Memilih obligasi pemerintah dengan tingkat bunga tetap: Obligasi pemerintah dengan tingkat bunga tetap cenderung memberikan pengembalian yang lebih stabil dan lebih rendah dibandingkan dengan saham. Investasi ini cocok untuk investor yang mencari pendapatan tetap dengan risiko yang lebih rendah.

D. Membeli aset kripto yang berfluktuasi secara ekstrem: Aset kripto seperti Bitcoin memiliki potensi pengembalian yang tinggi, tetapi juga rentan terhadap fluktuasi harga yang besar. Investasi ini sangat berisiko dan tidak cocok untuk investor yang mencari stabilitas dan keamanan.

E. Menyimpan dana dalam bentuk emas fisik: Emas sering kali dianggap sebagai aset safe haven yang dapat melindungi nilai investasi dalam situasi ketidakpastian ekonomi. Namun, pengembalian investasi dari emas biasanya lebih rendah daripada saham, meskipun lebih stabil daripada aset kripto.

Berdasarkan analisis di atas, opsi yang paling cocok untuk investor yang ingin mencapai pengembalian investasi yang optimal adalah pilihan B: Menginvestasikan dana dalam saham dari beberapa perusahaan teknologi. Meskipun memiliki risiko yang tinggi, saham dapat memberikan potensi pengembalian yang tinggi dalam jangka waktu yang cukup panjang. Namun, penting bagi investor untuk mempertimbangkan toleransi risiko dan tujuan investasi mereka sebelum membuat keputusan investasi.


Iklan

Iklan

Iqbal'San I

02 Juni 2024 09:31

Untuk bisa mendapatkan pengembalian investasi yang optimal. Maka jawabannya tidak hanya harus sesuai teori ekonomi. Tapi juga harus sesuai dengan mekanisme takdir.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

1. jelaskan hubungan antara sistem pembayaran yang efisien dengan efektivitas tugas bank sentral dalam bidang moneter dan perbankan. 2. sebutkan bentuk alat pembayaran nontunai selain kartu ATM dan debit yang umum digunakan di Indonesia, serta menjelaskan penggunaannya 3. jelaskan peran bank dan lembaga jasa keuangan non-bank dalam menawarkan produk kepada masyarakat untuk mencegah pinjaman online ilegal. 4 . bagaimana praktik pengelolaan dana pensiun oleh perusahaan dan mengusulkan langkah yang tepat untuk memperoleh haknya 5. apa saja jenis lembaga jasa keuangan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan pendanaan usaha sesuai dengan kondisi perusahaan.

8

0.0

Jawaban terverifikasi