Rezky P

28 Oktober 2023 07:48

Iklan

Iklan

Rezky P

28 Oktober 2023 07:48

Pertanyaan

2. Indira seorang pelajar SMP memiliki tabungan sebesar Rp2.500.000,00. Uang tersebut akan digunakan untuk memenuhi kebutuhannya. Dilihat dari skala prioritasnya , kebutuhan yang terlebih dahulu harus dipenuhi Indira adalah.... a. membeli smartphone dengan spesifikasi terbaru b. menyimpan uang di bank agar meng- hemat pengeluaran c. membeli peralatan dan buku untuk menunjang kegiatan belajar d. menukar semua uangnya dengan emas atau barang investasi lain

2. Indira seorang pelajar SMP memiliki tabungan sebesar Rp2.500.000,00. Uang tersebut akan digunakan untuk memenuhi kebutuhannya. 

 

Dilihat dari skala prioritasnya, kebutuhan yang terlebih dahulu harus dipenuhi Indira adalah.... 

a. membeli smartphone dengan spesifikasi terbaru 

b. menyimpan uang di bank agar meng- hemat pengeluaran 

c. membeli peralatan dan buku untuk menunjang kegiatan belajar 

d. menukar semua uangnya dengan emas atau barang investasi lain


2

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Sumber W

Silver

28 Oktober 2023 07:54

Jawaban terverifikasi

<p>Jawaban yang tepat :</p><p>c. membeli peralatan dan buku untuk menunjang kegiatan belajar</p><p>&nbsp;</p><p>Penjelasan :</p><p>Karena Indira adalah seorang pelajar maka kebutuhan primer seorang p[elajar yang harus didahulukan adalah peralatan yang menunjang kegiatan belajar.</p>

Jawaban yang tepat :

c. membeli peralatan dan buku untuk menunjang kegiatan belajar

 

Penjelasan :

Karena Indira adalah seorang pelajar maka kebutuhan primer seorang p[elajar yang harus didahulukan adalah peralatan yang menunjang kegiatan belajar.


Iklan

Iklan

Vincent M

Community

28 Oktober 2023 08:24

Jawaban terverifikasi

<p>Dari skala prioritas kebutuhan, dalam konteks seorang pelajar seperti Indira, yang terlebih dahulu harus dipenuhi adalah:</p><p>c. Memiliki peralatan dan buku untuk menunjang kegiatan belajar.</p><p>Pendidikan adalah hal yang sangat penting bagi seorang pelajar. Memiliki peralatan dan buku yang diperlukan akan membantu Indira dalam proses belajarnya. Peralatan dan buku yang sesuai akan memungkinkan dia untuk memahami pelajaran yang diajarkan di sekolah dengan lebih baik.</p><p>Pilihan a (membeli smartphone dengan spesifikasi terbaru) bisa menjadi kebutuhan yang lebih rendah daripada kebutuhan akan alat dan buku pelajaran. Meskipun smartphone penting, namun dalam konteks pendidikan, peralatan dan buku lebih langsung berdampak pada proses belajar.</p><p>Pilihan b (menyimpan uang di bank untuk menghemat pengeluaran) adalah pilihan yang baik namun ini lebih pada kegiatan menabung dan mengatur keuangan daripada memenuhi kebutuhan pendidikan secara langsung.</p><p>Pilihan d (menukar semua uangnya dengan emas atau barang investasi lain) juga penting untuk memahami nilai investasi, tetapi sebagai seorang pelajar, kebutuhan akan peralatan dan buku untuk belajar harus diprioritaskan terlebih dahulu.</p><p>&nbsp;</p><p><br>&nbsp;</p>

Dari skala prioritas kebutuhan, dalam konteks seorang pelajar seperti Indira, yang terlebih dahulu harus dipenuhi adalah:

c. Memiliki peralatan dan buku untuk menunjang kegiatan belajar.

Pendidikan adalah hal yang sangat penting bagi seorang pelajar. Memiliki peralatan dan buku yang diperlukan akan membantu Indira dalam proses belajarnya. Peralatan dan buku yang sesuai akan memungkinkan dia untuk memahami pelajaran yang diajarkan di sekolah dengan lebih baik.

Pilihan a (membeli smartphone dengan spesifikasi terbaru) bisa menjadi kebutuhan yang lebih rendah daripada kebutuhan akan alat dan buku pelajaran. Meskipun smartphone penting, namun dalam konteks pendidikan, peralatan dan buku lebih langsung berdampak pada proses belajar.

Pilihan b (menyimpan uang di bank untuk menghemat pengeluaran) adalah pilihan yang baik namun ini lebih pada kegiatan menabung dan mengatur keuangan daripada memenuhi kebutuhan pendidikan secara langsung.

Pilihan d (menukar semua uangnya dengan emas atau barang investasi lain) juga penting untuk memahami nilai investasi, tetapi sebagai seorang pelajar, kebutuhan akan peralatan dan buku untuk belajar harus diprioritaskan terlebih dahulu.

 


 


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

gunung kerinci sama gunung talamun terletak dipulau apa

64

5.0

Jawaban terverifikasi

mengapa negara italia dalam bebarapa hari,banyak yg meniggal...??? hayoooo yg nonton youtube tentang virus corona pasti tau niiii....๐Ÿ˜๐Ÿ˜

118

5.0

Lihat jawaban (2)