Yumhana Q

01 September 2022 14:44

Iklan

Iklan

Yumhana Q

01 September 2022 14:44

Pertanyaan

Sebutkan urutan bit dari representasi integer positif!


2

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

K. Kak.Vera

25 Januari 2023 12:12

Jawaban terverifikasi

<p>urutan bit dari representasi integer positif terdiri dari dua bagian yaitu &nbsp;<i>Big-Besar</i> dan<i> Little-Endian</i></p><p>&nbsp;</p><p><i>Big-Endian </i>adalah cara paling sering digunakan untuk menyimpan data biner. Big-Endian akan menempatkan nilai yang paling besar terlebih dahulu, kemudian diikuti oleh nilai yang lebih kecil. Contohnya bilangn integer 123 &nbsp;maka Big-Edian akan menempatkan nilai ratusan (1) di tempat pertama, diikuti oleh nilai puluhan (2), dan terakhir nilai yang satuan (3), atau bisa ditulis di alamat memori menjadi [123].</p><p>&nbsp;</p><p><i>Little-Endian </i>merupakan kebalikan dari Big-Endian dimana ia akan menyimpan nilai yang paling kecil terlebih dahulu, diikuti oleh nilai yang semakin besar.</p><p>Misalnya, bilangn integer 123 dalam Little-Endian akan ditulis di alamat memori [321], kebalikan dari Big-Endian. Misalnya lagi jika string teks “ABC” akan direpresentasikan sebagai [CBA].</p><p>&nbsp;</p><p>Jadi urutan bit dari representasi integer positif terdiri dari <i>Big-Besar</i> dan<i> Little-Endian</i></p>

urutan bit dari representasi integer positif terdiri dari dua bagian yaitu  Big-Besar dan Little-Endian

 

Big-Endian adalah cara paling sering digunakan untuk menyimpan data biner. Big-Endian akan menempatkan nilai yang paling besar terlebih dahulu, kemudian diikuti oleh nilai yang lebih kecil. Contohnya bilangn integer 123  maka Big-Edian akan menempatkan nilai ratusan (1) di tempat pertama, diikuti oleh nilai puluhan (2), dan terakhir nilai yang satuan (3), atau bisa ditulis di alamat memori menjadi [123].

 

Little-Endian merupakan kebalikan dari Big-Endian dimana ia akan menyimpan nilai yang paling kecil terlebih dahulu, diikuti oleh nilai yang semakin besar.

Misalnya, bilangn integer 123 dalam Little-Endian akan ditulis di alamat memori [321], kebalikan dari Big-Endian. Misalnya lagi jika string teks “ABC” akan direpresentasikan sebagai [CBA].

 

Jadi urutan bit dari representasi integer positif terdiri dari Big-Besar dan Little-Endian


Kimi W

15 Oktober 2023 12:46

Makasih kak

Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

apa definisi dr teknologi?

63

4.5

Jawaban terverifikasi