Maria A

09 Februari 2022 12:09

Iklan

Iklan

Maria A

09 Februari 2022 12:09

Pertanyaan

Komputer adalah ........


14

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

M. Ulum

11 Februari 2022 07:01

Jawaban terverifikasi

Hallo Maria A, Kak Ulum bantu jawab ya. Jawaban dari pertanyaan di atas adalah suatu alat elektronik yang mampu melakukan beberapa tugas, yaitu menerima input, memproses input sesuai dengan instruksi yang diberikan, menyimpan perintah-perintah dan hasil pengolahannya, serta menyediakan output dalam bentuk informasi. Yuk, simak penjelasannya. Komputer berasal dari kata Computare yang artinya menghitung. Secara bahasa komputer didefinisikan sebagai alat yang melakukan proses perhitungan aritmatika. Menurut Blissmer (1985), komputer adalah suatu alat elektronik yang mampu melakukan beberapa tugas, yaitu menerima input, memproses input sesuai dengan instruksi yang diberikan, menyimpan perintah-perintah dan hasil pengolahannya, serta menyediakan output dalam bentuk informasi. Komputer juga dapat didefinisikan sebagai seperangkat alat elektronik yang mengubungkan komponen satu dengan yang lainnya sehingga menghasilkan informasi yang sebelumnya telah diolah terlebih dahulu. Jadi, komputer suatu alat elektronik yang mampu melakukan beberapa tugas, yaitu menerima input, memproses input sesuai dengan instruksi yang diberikan, menyimpan perintah-perintah dan hasil pengolahannya, serta menyediakan output dalam bentuk informasi. Semoga membantu ya :).


Iklan

Iklan

S. Subadri

08 Maret 2022 13:48

Jawaban terverifikasi

Hallo Maria A, kakak bantu jawab ya. Jawabannya adalah alat yang dipakai untuk mengolah data menurut prosedur yang telah dirumuskan. Mari simak pembahasan berikut! Komputer adalah alat yang dipakai untuk mengolah data menurut prosedur yang telah dirumuskan. Kata komputer pada awalnya dipergunakan untuk menggambarkan orang yang perkerjaannya melakukan perhitungan aritmetika, dengan atau tanpa alat bantu, tetapi arti kata ini kemudian dipindahkan kepada mesin itu sendiri. Asal mulanya, pengolahan informasi hampir eksklusif berhubungan dengan masalah aritmetika, tetapi komputer modern dipakai untuk banyak tugas yang tidak berhubungan dengan matematika. Jadi, Komputer adalah alat yang dipakai untuk mengolah data menurut prosedur yang telah dirumuskan. Semoga membantu.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Microsoft Word adalah software yang termasuk ...... a. Sistem operasi b. program aplikasi c. aplikasi design d. aplikasi pengolah angka

117

0.0

Jawaban terverifikasi