Meyla M

02 Juni 2024 15:49

Iklan

Iklan

Meyla M

02 Juni 2024 15:49

Pertanyaan

sebutkan enam masa penciptaan langit dan bumi

sebutkan enam masa penciptaan langit dan bumi


11

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Fatimahzahra F

03 Juni 2024 12:08

Jawaban terverifikasi

<p>Yang menciptakan langit dan bumi dan apa yang ada antara keduanya dalam enam masa, kemudian dia bersemayam di atas Arsy, (Dialah) Yang Maha Pemurah, maka tanyakanlah (tentang Allah) kepada yang lebih mengetahui (Muhammad) tentang Dia," Surah Al-Furqan ayat 59.</p><p>Keenam masa dalam ayat tersebut di atas adalah Azoikum, Ercheozoikum, Protovozoikum, Palaeozoikum, Mesozoikum, dan Cenozoikum. Menurut penelitian para ahli, setiap periode menunjukkan perkembangan serta perubahan secara bertahap, sesuai dengan susunan organisme dengan ukuran dan kadarnya masing-masing (tidak berevolusi).</p><p>Dalam al- Quran ditegaskan bahwa Allah menciptakan alam semesta selama enam masa (sittatu ayyam, dalam surah al-A'raf ayat 54) yang mana dalam perjalanannya penciptaan alam memakan waktu yang sangat lama.</p>

Yang menciptakan langit dan bumi dan apa yang ada antara keduanya dalam enam masa, kemudian dia bersemayam di atas Arsy, (Dialah) Yang Maha Pemurah, maka tanyakanlah (tentang Allah) kepada yang lebih mengetahui (Muhammad) tentang Dia," Surah Al-Furqan ayat 59.

Keenam masa dalam ayat tersebut di atas adalah Azoikum, Ercheozoikum, Protovozoikum, Palaeozoikum, Mesozoikum, dan Cenozoikum. Menurut penelitian para ahli, setiap periode menunjukkan perkembangan serta perubahan secara bertahap, sesuai dengan susunan organisme dengan ukuran dan kadarnya masing-masing (tidak berevolusi).

Dalam al- Quran ditegaskan bahwa Allah menciptakan alam semesta selama enam masa (sittatu ayyam, dalam surah al-A'raf ayat 54) yang mana dalam perjalanannya penciptaan alam memakan waktu yang sangat lama.


Iklan

Iklan

Navniaaa N

03 Juni 2024 01:42

Jawaban terverifikasi

<p>Keenam masa dalam ayat tersebut di atas adalah Azoikum, Ercheozoikum, Protovozoikum, Palaeozoikum, Mesozoikum, dan Cenozoikum.</p><p>Dalam al- Quran ditegaskan bahwa Allah menciptakan alam semesta selama enam masa (sittatu ayyam, dalam surah al-A'raf ayat 54) yang mana dalam perjalanannya penciptaan alam memakan waktu yang sangat lama.</p><p>Sungguh, Tuhanmu (adalah) Allah yang menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, lalu Dia bersemayam di atas 'Arsy.</p><p>Namun para ulama menjelaskan bahwa tujuan Allah menciptakan semua itu dalam 6 hari yaitu untuk mengajarkan hamba-Nya sikap tidak tergesa-gesa. Juga untuk mengabarkan bahwa Allah-lah yang mengatur dan segala sesuatu di alam ini dan menghubungkan semuanya.</p>

Keenam masa dalam ayat tersebut di atas adalah Azoikum, Ercheozoikum, Protovozoikum, Palaeozoikum, Mesozoikum, dan Cenozoikum.

Dalam al- Quran ditegaskan bahwa Allah menciptakan alam semesta selama enam masa (sittatu ayyam, dalam surah al-A'raf ayat 54) yang mana dalam perjalanannya penciptaan alam memakan waktu yang sangat lama.

Sungguh, Tuhanmu (adalah) Allah yang menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, lalu Dia bersemayam di atas 'Arsy.

Namun para ulama menjelaskan bahwa tujuan Allah menciptakan semua itu dalam 6 hari yaitu untuk mengajarkan hamba-Nya sikap tidak tergesa-gesa. Juga untuk mengabarkan bahwa Allah-lah yang mengatur dan segala sesuatu di alam ini dan menghubungkan semuanya.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Sederhanakanlah aljabar linear dan perkalian dengan bilangan berikut : 9a × 3 = ....

30

0.0

Jawaban terverifikasi