Restu D

11 Januari 2022 09:03

Iklan

Restu D

11 Januari 2022 09:03

Pertanyaan

sebutkan 3 fungsi utama dari kemasan

Ikuti Tryout SNBT & Menangkan E-Wallet 100rb

Habis dalam

00

:

09

:

51

:

28

Klaim

1

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

D. Haryadhi

14 Januari 2022 06:59

Jawaban terverifikasi

Hai Restu, terima kasih sudah bertanya. Kaka bantu jawab ya Jawaban : Sebagai identitas produk, melindungi dan mengawetkan produk dan meningkatkan efisiensi. ------------------- Pembahasan : ------------------- Berikut 3 fungsi utama kemasan pada sebuah produk : 1. Sebagai identitas produk Salah satu fungsi utama kemasan dalam produk adalah identitasnya. Kemasan dalam produk digunakan sebagai alat komunikasi dan pengirim informasi melalui label yang ada di luar kemasannya. Biasanya kemasannya memiliki bentuk dan warna khusus yang menjadi pembeda dari produk lainnya. Hal ini dapat menarik perhatian konsumen yang ingin membeli produk tersebut. 2. Melindungi dan mengawetkan produk Fungsi utama lainnya kemasan pada suatu produk adalah melindungi dan mengawetkan produk. Contohnya seperti melindungi ultraviolet, udara panas, kelembapan udara, benturan, oksigen dan kontaminasi dari kotoran yang bisa merusak produk. 3. Meningkatkan efisiensi Selain itu, fungsi produk pada kemasan juga dapat meningkatkan efisiensi contohnya, memudahkan pengiriman, memudahkan penghitungan dan memudahkan penyimpanan. Jadi, jawabannya seperti yang sudah dipaparkan di atas. Semoga penjelasan di atas dapat dipahami ya. Semangat belajar πŸ’ͺ😊


Iklan

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke AiRIS

Yuk, cobain chat dan belajar bareng AiRIS, teman pintarmu!

Chat AiRIS

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

35. Salah satu tujuan promosi diantaranya... A Membuat pemilik usaha menjadi terkenal B. Memperbanyak reseller C. Untuk menyebarkan informasi produk kepada masyarakat D. Untuk mengetahui konsumen E. Untuk mengetahui pesaing

27

0.0

Jawaban terverifikasi