Nama S

28 Maret 2024 12:17

Iklan

Iklan

Nama S

28 Maret 2024 12:17

Pertanyaan

Sebutkan 3 Dari 7 Abstrak yg menyimpan nilai/kunci/kamus/peta?

Sebutkan 3 Dari 7 Abstrak yg menyimpan nilai/kunci/kamus/peta?


8

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Salsabila M

Community

31 Maret 2024 06:48

Jawaban terverifikasi

<p>Dari 7 abstrak yang menyimpan nilai/kunci/kamus/peta dalam bahasa pemrograman Java, tiga di antaranya adalah:</p><p><strong>Map</strong>: Representasi abstrak dari pemetaan nilai-nilai unik ke kunci-nilai. Setiap kunci hanya dapat memiliki satu nilai yang terkait dengannya. Implementasi yang umum dari antarmuka Map adalah HashMap, TreeMap, dan LinkedHashMap.</p><p><strong>Hashtable</strong>: Implementasi klasik dari antarmuka Map yang digunakan untuk menyimpan pasangan kunci-nilai. Mirip dengan HashMap, tetapi Hashtable adalah thread-safe, artinya dapat digunakan secara aman dalam lingkungan multithreading. Namun, penggunaan Hashtable dianggap kurang disarankan dalam pengembangan aplikasi modern, dan direkomendasikan untuk menggunakan HashMap.</p><p><strong>LinkedHashMap</strong>: Implementasi dari antarmuka Map yang menyimpan entri-entri dalam urutan penyisipan. Hal ini berbeda dari HashMap yang tidak menjamin urutan penyisipan. LinkedHashMap juga dapat diatur untuk menyimpan entri-entri dalam urutan akses terakhir, yang berarti entri yang diakses terakhir akan ditempatkan di akhir. Ini berguna untuk kasus penggunaan yang memerlukan pengurutan tertentu dalam peta.</p>

Dari 7 abstrak yang menyimpan nilai/kunci/kamus/peta dalam bahasa pemrograman Java, tiga di antaranya adalah:

Map: Representasi abstrak dari pemetaan nilai-nilai unik ke kunci-nilai. Setiap kunci hanya dapat memiliki satu nilai yang terkait dengannya. Implementasi yang umum dari antarmuka Map adalah HashMap, TreeMap, dan LinkedHashMap.

Hashtable: Implementasi klasik dari antarmuka Map yang digunakan untuk menyimpan pasangan kunci-nilai. Mirip dengan HashMap, tetapi Hashtable adalah thread-safe, artinya dapat digunakan secara aman dalam lingkungan multithreading. Namun, penggunaan Hashtable dianggap kurang disarankan dalam pengembangan aplikasi modern, dan direkomendasikan untuk menggunakan HashMap.

LinkedHashMap: Implementasi dari antarmuka Map yang menyimpan entri-entri dalam urutan penyisipan. Hal ini berbeda dari HashMap yang tidak menjamin urutan penyisipan. LinkedHashMap juga dapat diatur untuk menyimpan entri-entri dalam urutan akses terakhir, yang berarti entri yang diakses terakhir akan ditempatkan di akhir. Ini berguna untuk kasus penggunaan yang memerlukan pengurutan tertentu dalam peta.


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Komputer memudahkan pekerjaan manusia karena ....* A. Terbuat dari mesin B. Harganya murah C. Bisah di beli siapa saja D. Di dukung Perangkat Lunak

7

5.0

Jawaban terverifikasi