Kezia N

05 Maret 2024 21:28

Iklan

Iklan

Kezia N

05 Maret 2024 21:28

Pertanyaan

Sebuah balok berpindah sejauh 10 meter setelah diberikan gaya aliran air sebesar 20 newton. Hitunglah usaha yang diterima balok, serta daya yang terjadi tiap detik!

Sebuah balok berpindah sejauh 10 meter setelah diberikan gaya aliran air sebesar 20 newton. Hitunglah usaha yang diterima balok, serta daya yang terjadi tiap detik!
 


10

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Ratri Y

09 Maret 2024 18:37

Jawaban terverifikasi

<p>Diketahui :</p><p>F = 20 Newton</p><p>s = 10 meter</p><p>Ditanya : W=? dan P tiap detik =?</p><p>Jawaban :</p><p>Untuk mencari besarnya Usaha, maka kita bisa menggunakan</p><p>W = F x s</p><p>W = 20 Newton x 10 meter</p><p>W = 200 Nm</p><p>W = 200 Joule</p><p>&nbsp;</p><p>Lalu, untuk mencari besarnya Daya tiap detik kita bisa memisalkan</p><p>t = 1 s</p><p>Sehingga,</p><p>P = W/t</p><p>P = 200 Joule / 1 sekon</p><p>P = 200 J/s</p><p>P = 200 Watt</p><p>&nbsp;</p><p>Jadi, besarnya usaha adalah 200 Joule dan Daya sebesar 200 Watt</p>

Diketahui :

F = 20 Newton

s = 10 meter

Ditanya : W=? dan P tiap detik =?

Jawaban :

Untuk mencari besarnya Usaha, maka kita bisa menggunakan

W = F x s

W = 20 Newton x 10 meter

W = 200 Nm

W = 200 Joule

 

Lalu, untuk mencari besarnya Daya tiap detik kita bisa memisalkan

t = 1 s

Sehingga,

P = W/t

P = 200 Joule / 1 sekon

P = 200 J/s

P = 200 Watt

 

Jadi, besarnya usaha adalah 200 Joule dan Daya sebesar 200 Watt


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Kamarku Salah satu tempat favoritku setelah pulang kerja adalah kamarku. Ruang kamarku memang luas dengan ukuran panjang 7 meter dan lebar 3 meter. Di pojok depan kamar ada jendela kamar, sehingga aku bisa melihat halaman rumahku dan pemandangan di luar. Jika jendela kamar kubuka, aku merasakan angin segar menyejukkan kamarku. Sebelah jendela, ada meja rias dan 2 lemari pakaian yang berpintu dua dengan warna favoritku yaitu coklat dan putih. Aku suka warna dinding yang kalem, warna abu-abu dipadu dengan hijau gold. Di samping tempat tidur ada sofa tempat aku bersantai melihat ikan menari-nari mengikuti lantunan nada gemericik air kolam depan kamarku. Di dekat pintu kamarku ada satu kulkas yang sengaja kutata dekat dengan meja kerjaku,sehingga sewaktu kerja dan haus aku dengan mudah mengambil air minum. Di atas meja kerjaku ada sebuah TV dengan ukuran 55 inci. Di kamarku ada kamar mandi dengan ukuran panjang 2,20 meter dan lebar 2 meter. Di kamarku juga aku siapkan tempat untuk sholat sehingga jika aku melakukan sholat wajib dan sunah, aku tidak perlu ke lantai 2. 4. Menurut isinya paragraf di atas adalah paragraf… 5. Tuliskan 1 majas yang ada pada paragraf di atas, sebutkan majasnya !

10

5.0

Jawaban terverifikasi