Hilya H

29 Januari 2024 19:38

Iklan

Iklan

Hilya H

29 Januari 2024 19:38

Pertanyaan

Sebagian masyarakat mengakses internet menggunakan ponsel pintar atau tablet, sedangkan hanya 0,73 persen masyarakat yang membuka internet melalui komputer atau laptop. Berdasarkan pengklasifikasiannya, internet dan ponsel pintar/tablet/laptop termasuk barang

Sebagian masyarakat mengakses internet menggunakan ponsel pintar atau tablet, sedangkan hanya 0,73 persen masyarakat yang membuka internet melalui komputer atau laptop. Berdasarkan pengklasifikasiannya, internet dan ponsel pintar/tablet/laptop termasuk barang


5

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Dela A

Community

29 Januari 2024 19:55

Jawaban terverifikasi

<p>Jawaban yang tepat untuk soal tersebut adalah <strong>barang komplementer.</strong></p><p>Dari segi hubungannya dengan barang lain, alat pemuas kebutuhan dapat dibedakan menjadi 2 yaitu<br>1. Barang substitusi<br>Barang substitusi adalah barang yang dapat dipakai untuk menggantikan fungsi barang lainnya. Barang substitusi disebut juga barang pengganti. Contoh: singkong untuk menggantikan beras, telur untuk menggantikan daging, dan kertas pembungkus untuk menggantikan daun pisang.<br>2. Barang komplementer.<br>Barang komplementer adalah barang yang bersifat sebagai pelengkap bagi kegunaan barang lain. Barang komplementer disebut juga barang pelengkap. Contoh: mobil dengan bensin, pulpen dengan tinta, dan kopi dengan gula.</p><p>Jadi, jawaban yang tepat untuk soal tersebut adalah barang komplementer</p>

Jawaban yang tepat untuk soal tersebut adalah barang komplementer.

Dari segi hubungannya dengan barang lain, alat pemuas kebutuhan dapat dibedakan menjadi 2 yaitu
1. Barang substitusi
Barang substitusi adalah barang yang dapat dipakai untuk menggantikan fungsi barang lainnya. Barang substitusi disebut juga barang pengganti. Contoh: singkong untuk menggantikan beras, telur untuk menggantikan daging, dan kertas pembungkus untuk menggantikan daun pisang.
2. Barang komplementer.
Barang komplementer adalah barang yang bersifat sebagai pelengkap bagi kegunaan barang lain. Barang komplementer disebut juga barang pelengkap. Contoh: mobil dengan bensin, pulpen dengan tinta, dan kopi dengan gula.

Jadi, jawaban yang tepat untuk soal tersebut adalah barang komplementer


Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

15 Februari 2024 00:33

Jawaban terverifikasi

<p>Internet, ponsel pintar, tablet, dan laptop dapat diklasifikasikan sebagai barang elektronik atau teknologi informasi. Barang elektronik ini mencakup perangkat keras (hardware) yang digunakan untuk mengakses dan berinteraksi dengan dunia digital, serta layanan seperti internet yang menjadi infrastruktur bagi pertukaran informasi. Dengan prevalensi penggunaan ponsel pintar dan tablet, dapat juga dikategorikan sebagai barang konsumsi elektronik atau barang konsumsi teknologi informasi.</p>

Internet, ponsel pintar, tablet, dan laptop dapat diklasifikasikan sebagai barang elektronik atau teknologi informasi. Barang elektronik ini mencakup perangkat keras (hardware) yang digunakan untuk mengakses dan berinteraksi dengan dunia digital, serta layanan seperti internet yang menjadi infrastruktur bagi pertukaran informasi. Dengan prevalensi penggunaan ponsel pintar dan tablet, dapat juga dikategorikan sebagai barang konsumsi elektronik atau barang konsumsi teknologi informasi.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Kutipan berikut untuk soal nomor 1-3. Pembelajaran jarak jauh (PJJ) bukan istilah baru dalam dunia pendidikan. PJJ telah ada sejak 1984. Awal mulanya PJJ telah ada dan diterapkan di Universitas Terbuka sehingga kegiatan ini bukan menjadi kendala bagi lembaga perguruan tinggi di Indonesia untuk menggunakan sistem serupa. Pandemi Covid-19 yang mewabah pada berbagai sektor, termasuk bidang pendidikan. Berdasarkan data dari UNESCO hingga 13 Maret 2020, ada 61 negara di Afrika, Asia, Eropa, Timur Tengah, Amerika Utara, dan Amerika Selatan yang telah mengumumkan atau menerapkan pembatasan pembelajaran sekolah, serta universitas. Munculnya pandemi menuntut sejumlah lembaga pendidikan termasuk lembaga pendidikan tinggi untuk melakukan sebuah inovasi pembelajaran. Tujuannya agar pelaksanaan perkuliahan dapat tetap berjalan baik dengan memanfaatkan layanan pendidikan berbasis internet. Kita hanya perlu sedikit tekun dan melek teknologi agar tidak ketinggalan dalam belajar. Dalam memberikan penugasan kepada siswa atau mahasiswa, pendidik harus lebih mumpuni. Pendidik juga harus menguasai sejumlah fitur terkait dengan mata pelajaran atau mata kuliah. Pelaksanaan pembelajaran jarak jauh memang tidak lepas dari berbagai kendala, seperti terbatasnya akses internet dan perangkat yang dimiliki oleh siswa atau mahasiswa. Kondisi ini bukanlah menjadi suatu penghambat bagi guru atau dosen untuk melakukan inovasi, utamanya ketika pembelajaran secara daring. Apalagi Pemerintah juga telah memberikan bantuan subsidi pulsa atau kuota untuk tenaga pengajar dan siswa 2. Tentukan kalimat dengan konjungsi yang menyatakan hubungan waktu dan harapan, serta adverbia kualitatif dan kuantitatif dalam kutipan artikel tersebut!

2

5.0

Jawaban terverifikasi

Kutipan berikut untuk soal nomor 1-3. Pembelajaran jarak jauh (PJJ) bukan istilah baru dalam dunia pendidikan. PJJ telah ada sejak 1984. Awal mulanya PJJ telah ada dan diterapkan di Universitas Terbuka sehingga kegiatan ini bukan menjadi kendala bagi lembaga perguruan tinggi di Indonesia untuk menggunakan sistem serupa. Pandemi Covid-19 yang mewabah pada berbagai sektor, termasuk bidang pendidikan. Berdasarkan data dari UNESCO hingga 13 Maret 2020, ada 61 negara di Afrika, Asia, Eropa, Timur Tengah, Amerika Utara, dan Amerika Selatan yang telah mengumumkan atau menerapkan pembatasan pembelajaran sekolah, serta universitas. Munculnya pandemi menuntut sejumlah lembaga pendidikan termasuk lembaga pendidikan tinggi untuk melakukan sebuah inovasi pembelajaran. Tujuannya agar pelaksanaan perkuliahan dapat tetap berjalan baik dengan memanfaatkan layanan pendidikan berbasis internet. Kita hanya perlu sedikit tekun dan melek teknologi agar tidak ketinggalan dalam belajar. Dalam memberikan penugasan kepada siswa atau mahasiswa, pendidik harus lebih mumpuni. Pendidik juga harus menguasai sejumlah fitur terkait dengan mata pelajaran atau mata kuliah. Pelaksanaan pembelajaran jarak jauh memang tidak lepas dari berbagai kendala, seperti terbatasnya akses internet dan perangkat yang dimiliki oleh siswa atau mahasiswa. Kondisi ini bukanlah menjadi suatu penghambat bagi guru atau dosen untuk melakukan inovasi, utamanya ketika pembelajaran secara daring. Apalagi Pemerintah juga telah memberikan bantuan subsidi pulsa atau kuota untuk tenaga pengajar dan siswa 1. Tentukan struktur kutipan artikel tersebut!

1

5.0

Jawaban terverifikasi

Kemajuan teknologi informasi membuat banyak perubahan, termasuk perkembangan gadget di kalangan remaja, Banyak remaja yang menghabiskan waktunya untuk bermain gadget seperti bermain game dan membuka situs-situs yang dilarang, hal tersebut pasti membawa dampak dan pengaruh terhadap perkembangan pola pikir dan lingkungan remaja. Gadget banyak dipergunakan oleh remaja zaman sekarang, Gadget dapat memenuhi hasrat dan hobi mereka. Akan tetapi, gadget banyak membawa dampak negatif terhadap remaja dan lingkungannya, jika remaja mempergunakan gadget secara berlebihan. selain itu, gadget cenderung digunakan remaja untuk membuat situs-situs terlarang dan game. Hal ini dapat menurunkan konsentrasi mereka dalam belajar. Selain itu, gadget memiliki dampak negatif bagi kesehatan tubuh, karena gadget mengeluarkan banyak radiasi yang secara tidak langsung merusak mata dan saraf otak. Terlebih lagi, remaja tersebut tidak memperhatikan jarak antara mata dan gadget saat mempergunakan gadget. Jika dilihat dari usia, seharusnya remaja tidak diperbolehkan untuk menggunakan gadget. Hal itu dikarenakan gadget dapat menghubungkan remaja dengan hal-hal yang seharusnya belum mereka ketahui. Terlebih lagi pada usia ini remaja sangat mudah terpengaruh oleh lingkungan luar. Argumen yang telah disajikan mungkin benar. Akan tetapi, alasan yang disajikan tentu dapat terbantahkan. Banyak sisi positif yang didapatkan oleh remaja jika mereka mempergunakan gadget dengan benar. Alasannya yaitu, remaja lebih mudah mencari tugas-tugas mereka dari sekolah, jika mereka tidak mendapat informasi dari buku pelajaran mereka. Hal ini dapat meningkatkan prestasi dan pengetahuan mereka. Selain itu, remaja juga lebih mudah memberi kabar kepada orangtua jika ada sesuatu yang mendadak dan juga remaja lebih mudah untuk berhubungan dengan sanak saudara yang jauh. Dampak positif lainya, melalui canggihnya gadget remaja dapat mengetahui perkembangan IPTEK. Secara umum saya setuju dengan alasan-alasan yang mendukung penggunaan gadget di lingkungan remaja. Tetapi jika dilihat dari bidang akademis serta keamanan remaja itu sendiri gadget lebih berdampak negatif. Jadi, sebaiknya para orang tua tidak memberikan kebebasan kepada anaknya untuk bermain dan memiliki gadget, karena gadget sangat banyak membawa dampak negatif pada kehidupan remaja tersebut. 1. tulislah 2 kalimat aktif dan ubahlah kalimat pasif berdasarkan teks diatas! (S p o k)

1

0.0

Jawaban terverifikasi