Farah H

16 Januari 2025 05:02

Iklan

Farah H

16 Januari 2025 05:02

Pertanyaan

Saya ingin membuat flowchart mie kuah dengan telur setengah matang dan topping keju. Apakah ini sudah benar? (Baca dari kanan ke kiri)

Saya ingin membuat flowchart mie kuah dengan telur setengah matang dan topping keju. Apakah ini sudah benar? (Baca dari kanan ke kiri)

alt

Ikuti Tryout SNBT & Menangkan E-Wallet 100rb

Habis dalam

01

:

00

:

03

:

10

Klaim

8

1


Iklan

Unknown U

18 Januari 2025 05:24

<p>Flowchart yang Anda buat sudah mendekati benar, tetapi ada beberapa bagian yang perlu diperbaiki untuk lebih akurat dan terstruktur:<br><br>Perbaikan dan Saran:<br><br>- Penggunaan Simbol: &nbsp;Gunakan simbol flowchart yang standar. &nbsp;Misalnya, persegi panjang untuk proses, belah ketupat untuk keputusan (ya/tidak), dan oval untuk start/end. &nbsp;Simbol yang Anda gunakan kurang konsisten.<br>- Urutan Langkah: &nbsp;Beberapa langkah terlihat kurang berurutan secara logis. &nbsp;Berikut urutan yang lebih baik:<br><br>Start: Mulai proses memasak.<br>Input: Air: Masukkan air ke dalam panci.<br>Panaskan Air: Panaskan air hingga mendidih.<br>Input: Mie: Masukkan mie ke dalam air mendidih.<br>Tunggu 2 menit: Tunggu mie hingga matang (sesuaikan waktu sesuai petunjuk mie).<br>Input: Telur: Masukkan telur (untuk setengah matang, waktu pemasakan perlu disesuaikan).<br>Tunggu 1 menit (atau sesuai kebutuhan): Tunggu telur hingga setengah matang.<br>Input: Bumbu: Masukkan bumbu mie instan.<br>Aduk: Aduk mie dan bumbu hingga rata.<br>Input: Keju: Tambahkan keju parut sebagai topping.<br>Angkat: Angkat mie dari panci.<br>Sajikan: Sajikan mie kuah dengan telur setengah matang dan topping keju.<br>End: Selesai.<br>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p>- Keputusan (Decision): &nbsp;Tambahkan keputusan yang lebih jelas. Misalnya, setelah mie dimasak, apakah sudah matang? Jika belum, lanjutkan memasak. &nbsp;Hal yang sama untuk telur.<br>- Detail: Tambahkan detail yang lebih spesifik, misalnya suhu air, waktu memasak mie dan telur yang tepat.<br><br>Flowchart yang Direvisi (dengan struktur yang lebih baik):<br><br>(Karena saya tidak bisa menggambar flowchart secara visual, saya akan menjelaskan langkah-langkahnya dengan struktur yang lebih baik. &nbsp;Anda bisa menggambarnya sendiri menggunakan simbol flowchart standar)<br><br>plaintext &nbsp;&nbsp;<br>[Oval] Start</p><p>[Parallelogram] Input: Air (jumlah sesuai kebutuhan)</p><p>[Rectangle] Panaskan air hingga mendidih</p><p>[Parallelogram] Input: Mie (sesuai kebutuhan)</p><p>[Rectangle] Masak mie selama 2 menit (atau sesuai petunjuk)</p><p>[Diamond] Mie sudah matang?<br>&nbsp; &nbsp;[Arrow Yes] -&gt; [Rectangle] Angkat mie</p><p>&nbsp; &nbsp;[Arrow No] -&gt; [Rectangle] Lanjutkan memasak mie</p><p>[Parallelogram] Input: Telur (sesuai kebutuhan)</p><p>[Rectangle] Masak telur selama 1 menit (untuk setengah matang, sesuaikan waktu)</p><p>[Diamond] Telur sudah setengah matang?<br>&nbsp; &nbsp;[Arrow Yes] -&gt; [Rectangle] Angkat telur</p><p>&nbsp; &nbsp;[Arrow No] -&gt; [Rectangle] Lanjutkan memasak telur</p><p>[Parallelogram] Input: Bumbu mie instan</p><p>[Rectangle] Aduk mie dan bumbu hingga rata</p><p>[Parallelogram] Input: Keju parut</p><p>[Rectangle] Taburkan keju parut di atas mie</p><p>[Rectangle] Sajikan mie kuah</p><p>[Oval] End<br>&nbsp;<br><br>Ingatlah untuk menggambar flowchart Anda dengan simbol-simbol yang standar dan urutan langkah yang logis. &nbsp;Semoga revisi ini membantu!</p>

Flowchart yang Anda buat sudah mendekati benar, tetapi ada beberapa bagian yang perlu diperbaiki untuk lebih akurat dan terstruktur:

Perbaikan dan Saran:

- Penggunaan Simbol:  Gunakan simbol flowchart yang standar.  Misalnya, persegi panjang untuk proses, belah ketupat untuk keputusan (ya/tidak), dan oval untuk start/end.  Simbol yang Anda gunakan kurang konsisten.
- Urutan Langkah:  Beberapa langkah terlihat kurang berurutan secara logis.  Berikut urutan yang lebih baik:

Start: Mulai proses memasak.
Input: Air: Masukkan air ke dalam panci.
Panaskan Air: Panaskan air hingga mendidih.
Input: Mie: Masukkan mie ke dalam air mendidih.
Tunggu 2 menit: Tunggu mie hingga matang (sesuaikan waktu sesuai petunjuk mie).
Input: Telur: Masukkan telur (untuk setengah matang, waktu pemasakan perlu disesuaikan).
Tunggu 1 menit (atau sesuai kebutuhan): Tunggu telur hingga setengah matang.
Input: Bumbu: Masukkan bumbu mie instan.
Aduk: Aduk mie dan bumbu hingga rata.
Input: Keju: Tambahkan keju parut sebagai topping.
Angkat: Angkat mie dari panci.
Sajikan: Sajikan mie kuah dengan telur setengah matang dan topping keju.
End: Selesai.
 

 

- Keputusan (Decision):  Tambahkan keputusan yang lebih jelas. Misalnya, setelah mie dimasak, apakah sudah matang? Jika belum, lanjutkan memasak.  Hal yang sama untuk telur.
- Detail: Tambahkan detail yang lebih spesifik, misalnya suhu air, waktu memasak mie dan telur yang tepat.

Flowchart yang Direvisi (dengan struktur yang lebih baik):

(Karena saya tidak bisa menggambar flowchart secara visual, saya akan menjelaskan langkah-langkahnya dengan struktur yang lebih baik.  Anda bisa menggambarnya sendiri menggunakan simbol flowchart standar)

plaintext   
[Oval] Start

[Parallelogram] Input: Air (jumlah sesuai kebutuhan)

[Rectangle] Panaskan air hingga mendidih

[Parallelogram] Input: Mie (sesuai kebutuhan)

[Rectangle] Masak mie selama 2 menit (atau sesuai petunjuk)

[Diamond] Mie sudah matang?
   [Arrow Yes] -> [Rectangle] Angkat mie

   [Arrow No] -> [Rectangle] Lanjutkan memasak mie

[Parallelogram] Input: Telur (sesuai kebutuhan)

[Rectangle] Masak telur selama 1 menit (untuk setengah matang, sesuaikan waktu)

[Diamond] Telur sudah setengah matang?
   [Arrow Yes] -> [Rectangle] Angkat telur

   [Arrow No] -> [Rectangle] Lanjutkan memasak telur

[Parallelogram] Input: Bumbu mie instan

[Rectangle] Aduk mie dan bumbu hingga rata

[Parallelogram] Input: Keju parut

[Rectangle] Taburkan keju parut di atas mie

[Rectangle] Sajikan mie kuah

[Oval] End
 

Ingatlah untuk menggambar flowchart Anda dengan simbol-simbol yang standar dan urutan langkah yang logis.  Semoga revisi ini membantu!


Iklan

Mau jawaban yang terverifikasi?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Teks 1 Salah Kelas Pagi itu, Joni nampak bahagia sekali. Di meja makan, ibunya bertanya kepada Joni. "Jon, Ibu perhatikan dari tadi kamu senyum-senyum sendiri?" "Anu, Bu, semalam ibu wali kelas membagikan jadwal tatap muka terbatas. Senang rasanya karena besok aku bisa bertemu teman-teman. Belajar daring di rumah membosankan, Bu. Apalagi kalau zoom meeting Matematika." "Memangnya kenapa kalau Matematika, Jon?" Ibu bertanya kembali. "Gurunya galak, Bu, materinya juga susah, wong diajarkan di kelas saja masih susah pahamnya, apalagi daring," jawab Joni. "Oh, begitu," Ibu menimpali. "Ya sudah, Bu. Joni pamit, ya." Joni langsung pergi sambil mencium tangan ibunya. Sekolah sudah nampak ramai. Joni berjalan sambil sesekali melihat jadwal mapel yang dibagikan wali kelasnya. Lalu, dia segera masuk kelas dan ternyata sudah ada guru di dalam kelas. "Selamat pagi, Pak. Maaf, saya terlambat." "Selamat pagi juga, Nak, silakan duduk," sahut Pak Guru. Joni langsung mencari kursi dan duduk tanpa melihat kanan kiri. Saat mengeluarkan buku catatan, Joni mengedarkan pandangannya dan langsung kaget. Semua seperti asing. Dia seperti tidak mengenali teman sekelasnya, apalagi semuanya memakai masker. Dia berusaha meyakinkan diri sendiri bahwa mereka adalah teman kelasnya. Tidak berapa lama, Joni kaget ketika melihat ke papan tulis Pak Guru sedang menjelaskan soal Matematika, padahal seingatnya jadwal pagi itu adalah Bahasa Indonesia. "Astaga, ini kan kelasku satu tahun yang lalu, ini kan kelas satu. Sekarang kan aku sudah naik kelas dua." Keringat dingin keluar di wajah Joni, lalu dia memberanikan diri menemui Pak Guru. "Maaf, Pak, karena sudah satu tahun daring, saya lupa kalau sekarang saya sudah kelas dua. Saya salah masuk kelas, Pak." Semua peserta didik pun tertawa. Dengan wajah malu, Joni keluar kelas. Teks 2 PKH Pada suatu hari, dua orang ibu rumah tangga sedang berbincang-bincang di depan rumah. Mereka sedang asyik membahas tentang bantuan pemerintah yang dinamakan PKH. Bu Tuti : Mar, aku semakin heran dengan pemerintah sekarang. Bu Marni Loh, kenapa, Bu? Ada masalah? (penasaran) Bu Tuti : Ya jelas ada. Kalau enggak ada, buat apa saya repot-repot membahas masalah ini? Bu Marni: Oalah, Bu, sempat-sempatnya memikirkan pemerintah, memangnya pemerintah memikirkan nasib kita? Bu Tuti : Jangan salah. Tuh, lihat tetangga sebelah kita. Dia dapat bantuan dari pemerintah. Setiap bulan, dia rutin mengambil sembako di warung dekat balai desa sana. Bu Marni Masa? Enggak salah, sampeyan, Bu? Dia, kan, lumayan mampu. Lihat saja, kulkas ada, mesin cuci punya, motor dua, kalau pergi perhiasannya selalu menempel di tangannya. Benar enggak salah, Bu? (sedikit tidak percaya) Bu Tuti : Nah, itu yang membuat saya bingung. Kenapa dia dapat bantuan? Padahal, kalau dipikir, dia tergolong keluarga mampu. Coba kita bandingkan dengan tetangga kita yang lain. Ada yang jauh lebih berhak mendapatkan bantuan itu sebenarnya. Bu Marni : Iya betul Bu. Ngomong-ngomong, bantuan apa yang bisa dia dapat, Bu? Bu Tuti Bu Marni: Masa kamu enggak tahu? Itu, loh, bantuan PKH. Oh, yang rumahnya ditempeli stiker "Keluarga Miskin" itu, to? Bu Tuti Nah, itu kamu tahu, Mar. (mengacungkan jempol kepada Bu Marni) Bu Marni Bu Tuti Ya tahu lah, Bu. Apa, sih, yang tidak saya ketahui? Mar, PKH itu apa, to? (penasaran) Bu Marni Program Keluarga Harapan. Bu Tuti : Harapan apa? Bu Marni Harapan biar dikasih sembako tiap bulan, ha...ha...ha... Bu Tuti : Ngawur kamu, Mar. Tulislah persamaan dan perbedaan kedua teks tersebut

25

0.0

Jawaban terverifikasi

Tentukan mana yang merupakan struktur abstraksi,orientasi,krisis,reaksi,dan koda Teks 1 Racun Serangga Alkisah hiduplah sepasang suami istri dengan dua orang anaknya. Setiap pagi kedua anak tersebut pergi berkebun untuk membantu orang tuanya. Namun, tiba-tiba mereka berdua pulang ke rumah dengan tergesa-gesa. Kakak: "Bu, Ibu tolong bu, gawat ini adik menelan kecoa!" Ibu: "Astaga, kok bisa sih kak? Gimana ceritanya? Ayo cepat panggil Bapak suruh bawa dokter ke sini!" Kakak: "Jangan bu, malah tambah gawat nanti. Sebentar lagi kecoanya juga mati." Ibu: "Lho, kok bisa gitu kak?" Kakak: "Iya bu, soalnya adik sudah aku kasih racun serangga bu. Di botolnya kan ada tulisan "dapat membunuh serangga ekstra cepat." Ibu: "Astagfirullah, sembrono kamu!" Kakak: (bingung) Ibu: "Pak, Bapak anak kita makan kecoa." (sambil berlari mencari suaminya). Kakak: (masih tetap bingung) ------------------------------- Teks 2 Tukang roti Pada Pagi hari Azril duduk di teras rumahnya sembari menunggu tukang roti yang biasa lewat. Begitu tukang roti lewat Azril lantas memanggil sang penjual. Azril: "Beli rotinya, Pak." Tukang Roti: "Boleh silahkan mau roti yang mana." Azril: "Ini apa, Pak?" Tukang Roti: "Ini semangka." Azril: "Kalau yang ini apa?" Tukang Roti: "Srikaya." Azril: "Terus ini apa, Bang?" Tukang Roti: "Oh...kalau ini blueberry, dek." Azril: "Gimana sih, terus rotinya mana? Saya mau beli roti bukan buah, kok daritadi yang disebut buah-buahan aja. Gak jadi beli deh saya kalau gini." Tukang Roti: "Yang saya sebut tuh rasa rotinya!" Azril: "Gak jadi, deh!"

14

5.0

Jawaban terverifikasi

Kerusakan Situs Gunung Padang Akibat Gempa Cianjur Kepala Berita: Gunung Padang yang berlokasi di Cianjur, Jawa Barat, mengalami kerusakan. Gunung Padang turut terdampak gempa bumi. Tubuh Berita: Dilansir detikJabar, Sabtu (26/11/2022), Koordinator Juru Pelihara Situs Gunung Padang, Nanang Sukmana, menjelaskan kerusakan Gunung Padang di bagian tourist information center (TIC), plafon TIC roboh akibat gempa. "Jadi yang rusak kantor TIC, itu pun hanya plafonnya yang jatuh. Kalau situs utamanya aman, tidak ada kerusakan apa pun," ucap Nanang, Sabtu (26/11/2022). Menurutnya, aktivitas wisata di Gunung Padang saat ini masih berjalan. Wisatawan dari luar daerah pun masih banyak yang berdatangan untuk melihat kemegahan struktur bangunan peninggalan leluhur itu. "Yang berkunjung masih banyak, terutama rombongan pelajar. Tapi tidak sebanyak sebelumnya, karena Cianjur masih berduka pascagempa," jelasnya. Ekor Berita: Gunung Padang merupakan situs megalitikum yang dibangun pada 5200 sebelum Masehi (SM). Situs dengan luas 291.800 meter persegi itu berlokasi di Kampung Gunung Padang, Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur. Gunung Padang juga ternyata mengarah ke Gunung Gede Pangrango di sebelah utara. Bahkan perhitungan arahnya sangat tepat, di mana Gunung Gede sebenarnya tidak persis berada di nol derajat arah utara, dan Gunung Padang sengaja dirahakan sesuai garis lurus dengan Gunung Gede Pangrango. Situs Gunung Padang dibuat menggunakan bebatuan kekar kolom (coloumnar joint) dengan bentuk persegi lima memanjang disusun dan bukan terbentuk secara alami. Carilah ciri kebahasaan dalam teks berita tersebut!!

2

0.0

Jawaban terverifikasi