Dinda N

26 Mei 2024 12:46

Iklan

Iklan

Dinda N

26 Mei 2024 12:46

Pertanyaan

Pernyataan yang tidak termasuk

Pernyataan yang tidak termasuk 

alt

8

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Kevin L

Bronze

26 Mei 2024 13:49

Jawaban terverifikasi

Jawaban: A Penjelasan: Pertanyaan ini meminta untuk menentukan pernyataan yang TIDAK termasuk dampak globalisasi dan pembangunan ekonomi terhadap tata nilai dan institusi keluarga. Pilihan A: "Minat generasi muda untuk menikah dan memiliki keturunan rendah" adalah pernyataan yang tidak langsung diakibatkan oleh globalisasi dan pembangunan ekonomi. Ada banyak faktor lain yang bisa mempengaruhi pilihan seseorang untuk menikah atau memiliki keturunan, seperti lingkungan sosial, pola pikir individu, kondisi ekonomi pribadi, dll. Pilihan B: "Melakukan imitasi perilaku orang barat yang tidak sejalan dengan nilai timur" dapat dianggap sebagai dampak dari globalisasi, di mana budaya dan nilai-nilai barat menjadi lebih dominan dan kadang-kadang bertentangan dengan nilai-nilai tradisional di Timur. Pilihan C: "Orang lebih fokus kepada nuclear family karena sikap individualisme" bisa dikatakan sebagai hasil dari pembangunan ekonomi dan globalisasi yang mempromosikan orientasi yang lebih individualistik dibandingkan dengan nilai-nilai komunal yang biasanya dipegang oleh keluarga-keluarga besar atau gabungan. Pilihan D: "Orang tua sibuk untuk bekerja sehingga anak-anak kurang mendapatkan perhatian" juga dapat dianggap sebagai dampak dari pembangunan ekonomi dan globalisasi. Dengan peningkatan kebutuhan ekonomi dan kompetisi pasar kerja, orang tua sering kali harus menghabiskan lebih banyak waktu untuk bekerja, yang bisa berpengaruh pada waktu dan perhatian yang mereka berikan kepada anak-anak mereka. Jadi, dalam konteks ini, pilihan A adalah jawaban yang paling sesuai.


Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

27 Mei 2024 12:40

Jawaban terverifikasi

<p>jawabannya adalah A.</p><p>&nbsp;</p><p>Ini lebih terkait dengan perubahan sosial dan budaya yang lebih luas, termasuk perubahan dalam prioritas hidup, ekonomi pribadi, dan pandangan tentang pernikahan dan keluarga, yang tidak semata-mata akibat dari globalisasi dan pembangunan ekonomi. Faktor lain seperti pendidikan, akses ke karir, dan kebebasan pribadi juga berpengaruh besar.</p>

jawabannya adalah A.

 

Ini lebih terkait dengan perubahan sosial dan budaya yang lebih luas, termasuk perubahan dalam prioritas hidup, ekonomi pribadi, dan pandangan tentang pernikahan dan keluarga, yang tidak semata-mata akibat dari globalisasi dan pembangunan ekonomi. Faktor lain seperti pendidikan, akses ke karir, dan kebebasan pribadi juga berpengaruh besar.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Apa itu perpindahan kalor secara radiasi?

0

0.0

Jawaban terverifikasi