Juliana I

28 Januari 2023 09:27

Iklan

Iklan

Juliana I

28 Januari 2023 09:27

Pertanyaan

Perhatikan langkah-langkah memproduksi teks drama berikut ini. 1. Tentukan tema 2. Rumuskan judul 3. Buat kerangka 4. Susun teks 5. Tentukan pelaku Urutan yang tepat dalam memproduksi teks drama adalah ....


239

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

F. Dwi

Mahasiswa/Alumni Universitas Airlangga

21 Februari 2023 14:05

Jawaban terverifikasi

Urutan yang tepat dalam memproduksi teks drama adalah tentukan tema (1), rumuskan judul (2), tentukan pelaku (5), buat kerangka (3), dan susun teks (4). Teks drama adalah teks tertulis yang berisi cerita yang digambarkan melalui dialog antar tokoh. Langkah-langkah menyusun teks drama: 1. Menentukan jenis drama. 2. Menentukan tema drama. 3. Menentukan judul drama. 4. Menentukan alur, tokoh, dan karakter. 5. Membuat kerangka teks drama. 6. Menyusun teks drama. Jadi, urutan yang tepat dalam memproduksi teks drama adalah tentukan tema (1), rumuskan judul (2), tentukan pelaku (5), buat kerangka (3), dan susun teks (4).


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

(1) Kisah pembuatan film biasanya melewati proses yang panjang dan rumit. (2) Ide membuat film dan cerita datang dari Castle Production yang bergerak di bidang film animasi ini sangat bermanfaat. (3) Castle cukup berhasil bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menyaring siswa SMK yang memiliki kemampuan untuk membuat gambar. (4) Dari seleksi gambar animasi kiriman siswa, Castle memilih lima puluh siswa SMK, tiga di antaranya perempuan, untuk mengikuti pelatihan menggambar animasi lalu memproduksi film animasi. (5) Untuk keperluan itu, Castle mengerahkan animator profesional seperti Boy Wahyudi dan Dony Moersito untuk mengajar mereka. Kalimat utama paragraf tersebut terletak pada kalimat nomor ... A. (1) D. (4) B. (2) E. (5) C. (3)

70

5.0

Jawaban terverifikasi