Luna S

26 Juni 2022 13:00

Iklan

Iklan

Luna S

26 Juni 2022 13:00

Pertanyaan

Perhatikan gambar di bawah ini! Tentukan proyeksi dari: QR terhadap PR

alt

3

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

T. Teaching.Assistant.Yosi

20 Februari 2023 06:52

Jawaban terverifikasi

<p>Jawaban : UR.</p><p>&nbsp;</p><p>Pembahasan :</p><p>Proyeksi dapat diartikan sebagai pencerminan sebuah titik/garis/bidang pada sebuah objek (garis atau bidang datar) sehingga menghasilkan suatu bayangan yang disebut hasil proyeksi. Untuk memproyeksikan suatu titik atau sebuah garis pada suatu objek diperlukan satu garis yang akan memproyeksikan atau mencerminkan titik dan garis tersebut ke suatu objek yang dituju. Garis tersebut itulah yang dinamakan garis proyektor (antara garis proyektor dan garis hasil proyeksinya selalu berpotongan tegak lurus).</p><p>&nbsp;</p><p>Proyeksi dari QR terhadap PR, untuk titik Q terhadap PR jatuhnya tegak lurus ada di titik U, sehingga proyeksinya ada di titik U, sedangkan untuk titik R terhadap PR proyeksinya ada di titik R itu sendiri.</p><p>&nbsp;</p><p>Jadi, proyeksi QR terhadap PR adalah garis UR.</p>

Jawaban : UR.

 

Pembahasan :

Proyeksi dapat diartikan sebagai pencerminan sebuah titik/garis/bidang pada sebuah objek (garis atau bidang datar) sehingga menghasilkan suatu bayangan yang disebut hasil proyeksi. Untuk memproyeksikan suatu titik atau sebuah garis pada suatu objek diperlukan satu garis yang akan memproyeksikan atau mencerminkan titik dan garis tersebut ke suatu objek yang dituju. Garis tersebut itulah yang dinamakan garis proyektor (antara garis proyektor dan garis hasil proyeksinya selalu berpotongan tegak lurus).

 

Proyeksi dari QR terhadap PR, untuk titik Q terhadap PR jatuhnya tegak lurus ada di titik U, sehingga proyeksinya ada di titik U, sedangkan untuk titik R terhadap PR proyeksinya ada di titik R itu sendiri.

 

Jadi, proyeksi QR terhadap PR adalah garis UR.


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Nilai dari |−7+4|=… A. 3 B. −3 C. 11 D. −4 E. 4

372

0.0

Jawaban terverifikasi