Vannesha P

25 Februari 2024 13:58

Iklan

Vannesha P

25 Februari 2024 13:58

Pertanyaan

Perhatikan beberapa gambar berikut A. Sebuah beruang memakan/menangkap ikan B. Sebuah kelinci memakan rumput C. Banyak burung yang berada di atas punggung kerbau D. Sebuah singa yang sedang melawan satu sama lain Identifikasilah jenis interaksi yang terjadi pada setiap gambar di atas

8 dari 10 siswa nilainya naik

dengan paket belajar pilihan

Habis dalam

01

:

14

:

34

:

38

Klaim

1

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Mohammad Z

27 Februari 2024 13:35

Jawaban terverifikasi

Jawab: A.Sebuah beruang memakan/menangkap ikan Hal ini merupakan jenis interaksi Predasi,yaitu hubungan antara pemangsa (beruang) dan mangsa (ikan). B.Sebuah kelinci memakan rumput Hal ini merupakan jenis interaksi Predasi,yaitu hubungan antara pemangsa (kelinci) dan mangsa (rumput). C.Banyak burung yang berada diatas punggung kerbau Hal ini merupakan jenis interaksi Mutualisme,yaitu hubungan antara Makhluk hidup dimana kedua pihak diuntungkan(burung diuntungkan karna memakan kutu di punggung kerbau sedangkan kerbau juga diuntungkan karna kutu dipunggungnya sudah dimakan burung) D.Sebuah singa yang sedang melawan satu sama lain Hal ini merupakan jenis interaksi Kompetisi,yaitu hubungan antara Makhluk hidup yang saling dirugikan karna memenuhi kebutuhan hidup masing masing.


Iklan

Nanda R

Community

05 Maret 2024 03:26

Jawaban terverifikasi

<p>A. <strong>Sebuah beruang memakan/menangkap ikan:</strong> Interaksi ini dapat diidentifikasi sebagai predasi, di mana beruang bertindak sebagai predator yang memakan ikan sebagai mangsa.</p><p>B. <strong>Sebuah kelinci memakan rumput:</strong> Jenis interaksi ini disebut simbiosis mutualisme, karena kelinci mendapatkan nutrisi dari rumput, sementara rumput tidak dirugikan.</p><p>C. <strong>Banyak burung di punggung kerbau:</strong> Ini dapat diartikan sebagai hubungan mutualisme antara burung dan kerbau. Burung mendapatkan makanan (parasit atau serangga yang ada di kulit kerbau), sementara kerbau mungkin mendapat manfaat karena dibersihkan dari parasit.</p><p>D. <strong>Singa yang sedang berkelahi:</strong> Ini dapat diidentifikasi sebagai interaksi kompetisi atau pertarungan antar-spesies, di mana singa bersaing untuk sumber daya atau dominasi wilayah.</p>

A. Sebuah beruang memakan/menangkap ikan: Interaksi ini dapat diidentifikasi sebagai predasi, di mana beruang bertindak sebagai predator yang memakan ikan sebagai mangsa.

B. Sebuah kelinci memakan rumput: Jenis interaksi ini disebut simbiosis mutualisme, karena kelinci mendapatkan nutrisi dari rumput, sementara rumput tidak dirugikan.

C. Banyak burung di punggung kerbau: Ini dapat diartikan sebagai hubungan mutualisme antara burung dan kerbau. Burung mendapatkan makanan (parasit atau serangga yang ada di kulit kerbau), sementara kerbau mungkin mendapat manfaat karena dibersihkan dari parasit.

D. Singa yang sedang berkelahi: Ini dapat diidentifikasi sebagai interaksi kompetisi atau pertarungan antar-spesies, di mana singa bersaing untuk sumber daya atau dominasi wilayah.


Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan