Nadhif L
05 Desember 2024 10:24
Iklan
Nadhif L
05 Desember 2024 10:24
Pertanyaan
Ikuti Tryout SNBT & Menangkan E-Wallet 100rb
Habis dalam
02
:
10
:
26
:
28
15
1
Iklan
Luthfi Z
11 Desember 2024 01:43
1. Analisis Struktur:
Pengenalan Isu: Kasus viral pedagang "pecel lele" di Malioboro, Yogyakarta, yang menaikkan harga untuk wisatawan luar kota menjadi isu. Hal ini mencemarkan citra kuliner Yogyakarta yang dikenal murah dan ramah.
Pernyataan Pendapat: Media sosial seharusnya dimanfaatkan untuk mempromosikan pariwisata dan bukan menjadi sarana menyebarkan hal negatif. Kreativitas anak muda Yogyakarta dan promosi makanan tradisional bisa lebih optimal jika menggunakan platform digital dengan bijak.
Penegasan Ulang: Kasus ini harus menjadi pelajaran untuk introspeksi dan meningkatkan komunikasi pariwisata melalui media sosial secara positif.
2. Kalimat Fakta:
"Viral mengenal pedagang pecel lele di Kawasan Jalan Perwakilan Yogyakarta yang memasang harga tinggi bagi pembeli luar kota."
"Yogyakarta yang terkenal ramah harganya ternyata tak terbukti, katanya viral di media sosial."
"Kemudahan mengakses media sosial secara pribadi mustinya bisa digunakan untuk membangun branding."
3. Opini:
"Kasus tersebut sebagai pelajaran berharga, introspeksi untuk semua pihak."
"Bahwa platform media sosial seperti Instagram, WhatsApp, atau Facebook sangat potensial untuk memberikan efek signifikan bagi persepsi wisatawan."
"Kreativitas anak-anak muda Yogyakarta juga sangat potensial untuk mempromosikan destinasi baru."
· 0.0 (0)
Iklan
Tanya ke Forum
Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu
LATIHAN SOAL GRATIS!
Drill Soal
Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian
Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!