Celine K

22 Januari 2024 14:41

Iklan

Iklan

Celine K

22 Januari 2024 14:41

Pertanyaan

Pengertian neck kip dan kop kip

Pengertian neck kip dan kop kip 


36

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

22 Januari 2024 16:14

Jawaban terverifikasi

<p>neck kip dan kop kip adalah gerakan dalam senam lantai. Neck kip adalah gerakan lenting badan ke atas depan yang disebabkan oleh lemparan kedua kaki dari sikap setengah guling depan atau setengah guling belakang dengan kedua kaki rapat dan lutut. Sedangkan kop kip adalah gerakan lenting tangan yang merupakan gabungan dari gerakan forward roll dan handstand. Gerakan ini dilakukan dengan cara melompat ke depan dan melakukan lenting tangan ke belakang, kemudian melakukan gerakan handstand dan kembali ke posisi berdiri. Kedua gerakan ini merupakan gerakan yang cukup sulit dan memerlukan latihan yang teratur dan intensif untuk menguasainya.</p>

neck kip dan kop kip adalah gerakan dalam senam lantai. Neck kip adalah gerakan lenting badan ke atas depan yang disebabkan oleh lemparan kedua kaki dari sikap setengah guling depan atau setengah guling belakang dengan kedua kaki rapat dan lutut. Sedangkan kop kip adalah gerakan lenting tangan yang merupakan gabungan dari gerakan forward roll dan handstand. Gerakan ini dilakukan dengan cara melompat ke depan dan melakukan lenting tangan ke belakang, kemudian melakukan gerakan handstand dan kembali ke posisi berdiri. Kedua gerakan ini merupakan gerakan yang cukup sulit dan memerlukan latihan yang teratur dan intensif untuk menguasainya.


Celine K

22 Januari 2024 22:56

Terima kasih

Iklan

Iklan

Nelpin N

26 Januari 2024 15:34

Jawaban terverifikasi

Jawaban : Neck kip adalah teknik dalam olahraga senam di mana seseorang memutar tubuhnya dengan menggunakan leher sebagai titik tumpu. Sedangkan kop kip adalah teknik memutar tubuh dengan menggunakan kepala sebagai titik tumpu. Penjelasan: Dalam dunia senam, ada berbagai teknik yang digunakan oleh atlet untuk menunjukkan keahlian dan kekuatan mereka. Dua di antaranya adalah neck kip dan kop kip. 1. Neck Kip: Dalam teknik ini, atlet akan memutar tubuhnya dengan menggunakan leher sebagai titik tumpu. Ini memerlukan kekuatan leher yang signifikan dan keseimbangan yang baik. Teknik ini sering digunakan dalam rutinitas senam untuk menunjukkan fleksibilitas dan kekuatan leher atlet. 2. Kop Kip: Dalam teknik ini, atlet akan memutar tubuhnya dengan menggunakan kepala sebagai titik tumpu. Ini juga memerlukan kekuatan leher dan keseimbangan yang baik. Teknik ini lebih sulit dibandingkan dengan neck kip karena kepala harus menahan berat tubuh atlet saat memutar. Kedua teknik ini memerlukan pelatihan dan praktik yang intensif untuk dikuasai dengan baik. Mereka adalah bagian dari rutinitas senam yang menunjukkan keahlian dan kekuatan atlet.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

bagaimanakah keterkaitan antara perkembangan Islam di Nusantara dengan jaringan perdagangan regional dan internasional

0

4.0

Jawaban terverifikasi