Cintaning A

24 Maret 2024 11:45

Iklan

Iklan

Cintaning A

24 Maret 2024 11:45

Pertanyaan

Pembangunan ekonomi nasional hanya bisa dilakukan dengan cara member- dayakan kelas ekonomi menengah. Hal tersebut merupakan gagasan dari.. a. Soemitro Djojohadikusumo b. Syafruddin Prawiranegara c. Soewirjoi d. Burhanuddin Harahap e. Anak Gede Agung Mohon bantuannya, terima kasih πŸ˜ŠπŸ™

Pembangunan ekonomi nasional hanya bisa dilakukan dengan cara member- dayakan kelas ekonomi menengah. Hal tersebut merupakan gagasan dari..

a. Soemitro Djojohadikusumo

b. Syafruddin Prawiranegara

c. Soewirjoi

d. Burhanuddin Harahap

e. Anak Gede Agung

Mohon bantuannya, terima kasih πŸ˜ŠπŸ™


2

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

25 Maret 2024 05:36

Jawaban terverifikasi

<p>jawabannya adalah A. &nbsp;</p><p><br>Soemitro Djojohadikusumo merupakan seorang ekonom dan politisi Indonesia yang mempunyai peran penting dalam pembangunan ekonomi Indonesia pada era Orde Baru di bawah pemerintahan Presiden Soeharto. Dia adalah salah satu penggagas dan arsitek kebijakan ekonomi Orde Baru yang dikenal sebagai "Pembangunan Berpikir Pancasila" dan "Trilogi Pembangunan".</p><p>Gagasan bahwa pembangunan ekonomi nasional hanya bisa dilakukan dengan cara memberdayakan kelas ekonomi menengah adalah salah satu aspek dari konsep "Pembangunan Berpikir Pancasila" yang diperjuangkan oleh Soemitro Djojohadikusumo. Menurutnya, pembangunan ekonomi harus menciptakan lapangan kerja, meningkatkan pendapatan, dan memperluas kesempatan ekonomi bagi kelas menengah. Dengan memberdayakan kelas menengah, diharapkan akan terjadi peningkatan daya beli masyarakat, peningkatan konsumsi, dan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.</p><p>&nbsp;</p>

jawabannya adalah A.  


Soemitro Djojohadikusumo merupakan seorang ekonom dan politisi Indonesia yang mempunyai peran penting dalam pembangunan ekonomi Indonesia pada era Orde Baru di bawah pemerintahan Presiden Soeharto. Dia adalah salah satu penggagas dan arsitek kebijakan ekonomi Orde Baru yang dikenal sebagai "Pembangunan Berpikir Pancasila" dan "Trilogi Pembangunan".

Gagasan bahwa pembangunan ekonomi nasional hanya bisa dilakukan dengan cara memberdayakan kelas ekonomi menengah adalah salah satu aspek dari konsep "Pembangunan Berpikir Pancasila" yang diperjuangkan oleh Soemitro Djojohadikusumo. Menurutnya, pembangunan ekonomi harus menciptakan lapangan kerja, meningkatkan pendapatan, dan memperluas kesempatan ekonomi bagi kelas menengah. Dengan memberdayakan kelas menengah, diharapkan akan terjadi peningkatan daya beli masyarakat, peningkatan konsumsi, dan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

 


Iklan

Iklan

Salsabila M

Community

30 Maret 2024 11:01

Jawaban terverifikasi

<p><br>Gagasan bahwa pembangunan ekonomi nasional hanya bisa dilakukan dengan cara memberdayakan kelas ekonomi menengah berasal dari:</p><p>a. Soemitro Djojohadikusumo</p><p>&nbsp;</p><p>Soemitro Djojohadikusumo adalah seorang ekonom dan politisi Indonesia yang memainkan peran penting dalam pembangunan ekonomi Indonesia. Konsep bahwa pembangunan ekonomi nasional hanya bisa dilakukan dengan memberdayakan kelas ekonomi menengah sesuai dengan pemikiran ekonominya.</p><p>Penjelasan untuk pilihan tersebut adalah sebagai berikut:</p><p>Soemitro Djojohadikusumo dikenal dengan pandangannya yang kuat terhadap pentingnya kelas ekonomi menengah dalam pembangunan ekonomi nasional. Ia percaya bahwa kelas ekonomi menengah memiliki peran penting dalam pertumbuhan ekonomi suatu negara karena mereka menjadi motor penggerak bagi konsumsi dan investasi. Dengan memberdayakan kelas ekonomi menengah, akan terjadi peningkatan daya beli masyarakat serta meningkatnya investasi dan aktivitas ekonomi yang berkelanjutan.</p><p>Sebagai seorang ekonom, Soemitro Djojohadikusumo telah banyak meneliti dan mengadvokasi pentingnya peran kelas ekonomi menengah dalam pembangunan ekonomi nasional, sehingga konsep tersebut dapat dikaitkan langsung dengan pemikirannya.</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p><br>&nbsp;</p>


Gagasan bahwa pembangunan ekonomi nasional hanya bisa dilakukan dengan cara memberdayakan kelas ekonomi menengah berasal dari:

a. Soemitro Djojohadikusumo

 

Soemitro Djojohadikusumo adalah seorang ekonom dan politisi Indonesia yang memainkan peran penting dalam pembangunan ekonomi Indonesia. Konsep bahwa pembangunan ekonomi nasional hanya bisa dilakukan dengan memberdayakan kelas ekonomi menengah sesuai dengan pemikiran ekonominya.

Penjelasan untuk pilihan tersebut adalah sebagai berikut:

Soemitro Djojohadikusumo dikenal dengan pandangannya yang kuat terhadap pentingnya kelas ekonomi menengah dalam pembangunan ekonomi nasional. Ia percaya bahwa kelas ekonomi menengah memiliki peran penting dalam pertumbuhan ekonomi suatu negara karena mereka menjadi motor penggerak bagi konsumsi dan investasi. Dengan memberdayakan kelas ekonomi menengah, akan terjadi peningkatan daya beli masyarakat serta meningkatnya investasi dan aktivitas ekonomi yang berkelanjutan.

Sebagai seorang ekonom, Soemitro Djojohadikusumo telah banyak meneliti dan mengadvokasi pentingnya peran kelas ekonomi menengah dalam pembangunan ekonomi nasional, sehingga konsep tersebut dapat dikaitkan langsung dengan pemikirannya.

 

 

 


 


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Hasil Perjanjian Renville yang dianggap merugikan Indonesia memberikan dampak pada pemerintahan Indonesia. Dampak tersebut adalah... a. terjadinya pemberontakan PKI di Madiun tahun 1948 b. mosi tidak percaya kalangan tentara terhadap kalangan politisi sipil c. bersatunya kalangan sosialis kiri sesuai "Jalan Baru" yang ditawarkan Musso d. kuatnya tuntutan menghentikan segala bentuk perundingan dengan Belanda e. jatuhnya Kabinet Amir Syarifuddin Mohon bantuannya, terima kasih πŸ˜ŠπŸ™

34

5.0

Jawaban terverifikasi