Okedia O

28 Juni 2022 07:12

Iklan

Okedia O

28 Juni 2022 07:12

Pertanyaan

Novel yang berjudul Laskar Pelangi karya Andrea Hirata ini disajikan dengan bahasa tulis yang begitu khas dan menarik. Penyampaian bahasa dalam novel ini menggunakan aksen-aksen Melayu yang kental serta menggambarkan latar belakang sosial budaya etnis Melayu yang unik dan menarik untuk diceritakan. [ .... ] Sayangnya, dalam novel ini cukup banyak ditemukan pengaburan waktu, tempat, dan nama tokoh dalam cerita. Hal ini menyebabkan alur cerita menjadi kurang jelas sehingga sedikit membingungkan para pembaca. 9. Kalimat keunggulan yang tepat untuk melengkapi teks tersebut adalah ... a. Tokoh yang ada dalam cerita ini terlalu banyak sehingga membingungkan pembaca dalam memahami alur cerita. b. Oleh sebab itu, pemilihan kata yang digunakan dalam novel ini sebaiknya yang lebih mudah dipahami pembaca. c. Kover buku ini memiliki warna dan ilustrasi yang terlalu sederhana sehingga membuat pembaca kurang tertarik untuk membelinya. d. Bahasa yang digunakan penulis terlalu berbelit-belit dan banyak menggunakan istilah-istilah yang tidak dipahami pembaca. e. Selain itu, banyak sekali pelajaran yang dapat diteladani dari novel ini, seperti keagamaan, moral, ketegaran hidup, kesetiakawanan yang erat, dan pentingnya pendidikan.

8 dari 10 siswa nilainya naik

dengan paket belajar pilihan

Habis dalam

01

:

14

:

55

:

24

Klaim

1

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

T. TA.Rizal

03 Juli 2023 08:44

Jawaban terverifikasi

<p>Jawaban yang benar adalah e. Selain itu, banyak sekali pelajaran yang dapat diteladani dari novel ini, seperti keagamaan, moral, ketegaran hidup, kesetiakawanan yang erat, dan pentingnya pendidikan.</p><p>&nbsp;</p><p>Kalimat keunggulan menunjukkan hal yang sudah baik pada karya yang diulas berupa aspek kepengarangan, tampilan, bahasa, ataupun unsur intrinsik/ektrinsik. Kalimat <i>Selain itu, banyak sekali pelajaran yang dapat diteladani dari novel ini, seperti keagamaan, moral, ketegaran hidup, kesetiakawanan yang erat, dan pentingnya pendidikan </i>tepat sebagai kalimat keunggulan yang digunakan untuk melanjutkan kutipan di atas yang ditunjukkan oleh <i>banyak sekali pelajaran yang dapat diteladani dari novel ini.</i></p><p>&nbsp;</p><p>Jadi, jawaban yang benar adalah e. Selain itu, banyak sekali pelajaran yang dapat diteladani dari novel ini, seperti keagamaan, moral, ketegaran hidup, kesetiakawanan yang erat, dan pentingnya pendidikan.</p>

Jawaban yang benar adalah e. Selain itu, banyak sekali pelajaran yang dapat diteladani dari novel ini, seperti keagamaan, moral, ketegaran hidup, kesetiakawanan yang erat, dan pentingnya pendidikan.

 

Kalimat keunggulan menunjukkan hal yang sudah baik pada karya yang diulas berupa aspek kepengarangan, tampilan, bahasa, ataupun unsur intrinsik/ektrinsik. Kalimat Selain itu, banyak sekali pelajaran yang dapat diteladani dari novel ini, seperti keagamaan, moral, ketegaran hidup, kesetiakawanan yang erat, dan pentingnya pendidikan tepat sebagai kalimat keunggulan yang digunakan untuk melanjutkan kutipan di atas yang ditunjukkan oleh banyak sekali pelajaran yang dapat diteladani dari novel ini.

 

Jadi, jawaban yang benar adalah e. Selain itu, banyak sekali pelajaran yang dapat diteladani dari novel ini, seperti keagamaan, moral, ketegaran hidup, kesetiakawanan yang erat, dan pentingnya pendidikan.


Iklan

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan