Khaira W

14 Februari 2024 13:18

Iklan

Iklan

Khaira W

14 Februari 2024 13:18

Pertanyaan

Mengapa seseorang yang flu mengeluarkan lendir terus menerus ? ,apa tujuan tubuh mengeluarkan lendir terus menerus saat flu

Mengapa seseorang yang flu mengeluarkan lendir terus menerus ? 

,apa tujuan tubuh mengeluarkan lendir terus menerus saat flu


8

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Nurul I

14 Februari 2024 14:14

Jawaban terverifikasi

<p>Karena flu atau pilek merupakan suatu kondisi dimana hidung secara sesekali atau terus-menerus mengeluarkan ingus atau lendir.&nbsp;<br>Fungsi lendir adalah <strong>untuk menjaga kelembapan saluran napas, mencegah kotoran dan kuman masuk ke dalam paru-paru</strong>.</p>

Karena flu atau pilek merupakan suatu kondisi dimana hidung secara sesekali atau terus-menerus mengeluarkan ingus atau lendir. 
Fungsi lendir adalah untuk menjaga kelembapan saluran napas, mencegah kotoran dan kuman masuk ke dalam paru-paru.


Khaira W

15 Februari 2024 14:48

terimakasih πŸ™

Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

16 Februari 2024 01:56

Jawaban terverifikasi

<p>Ketika seseorang mengalami flu, yang disebabkan oleh virus influenza, tubuh akan merespons dengan berbagai mekanisme pertahanan untuk melawan infeksi. Salah satu respons ini adalah produksi lendir yang meningkat. Tujuan utama tubuh mengeluarkan lendir saat flu adalah untuk membantu membersihkan saluran pernapasan dan menghalangi penyebaran virus.</p><p>Beberapa fungsi lendir saat flu melibatkan:</p><p><strong>Penangkapan dan Penghentian Virus:</strong> Lendir membantu menangkap dan mengikat virus influenza serta partikel-partikel lain yang mungkin ada di saluran pernapasan. Ini membantu mencegah virus agar tidak dapat masuk lebih dalam ke dalam sistem pernapasan.</p><p><strong>Pelindung dan Pelembab:</strong> Lendir bertindak sebagai lapisan pelindung di dalam saluran pernapasan. Ini membantu melindungi sel-sel yang terdapat di saluran pernapasan dari kerusakan akibat infeksi. Selain itu, lendir juga berfungsi sebagai agen pelembab, menjaga agar selaput lendir tetap lembab untuk mendukung fungsi normalnya.</p><p><strong>Pembersihan dan Pengeluaran:</strong> Ketika lendir terbentuk dan terkumpul, tubuh akan merangsang respons bersin dan batuk. Ini membantu mengeluarkan lendir yang mengandung virus dan partikel lain dari saluran pernapasan. Dengan cara ini, tubuh mencoba untuk membersihkan saluran pernapasan dari agen penyebab infeksi.</p>

Ketika seseorang mengalami flu, yang disebabkan oleh virus influenza, tubuh akan merespons dengan berbagai mekanisme pertahanan untuk melawan infeksi. Salah satu respons ini adalah produksi lendir yang meningkat. Tujuan utama tubuh mengeluarkan lendir saat flu adalah untuk membantu membersihkan saluran pernapasan dan menghalangi penyebaran virus.

Beberapa fungsi lendir saat flu melibatkan:

Penangkapan dan Penghentian Virus: Lendir membantu menangkap dan mengikat virus influenza serta partikel-partikel lain yang mungkin ada di saluran pernapasan. Ini membantu mencegah virus agar tidak dapat masuk lebih dalam ke dalam sistem pernapasan.

Pelindung dan Pelembab: Lendir bertindak sebagai lapisan pelindung di dalam saluran pernapasan. Ini membantu melindungi sel-sel yang terdapat di saluran pernapasan dari kerusakan akibat infeksi. Selain itu, lendir juga berfungsi sebagai agen pelembab, menjaga agar selaput lendir tetap lembab untuk mendukung fungsi normalnya.

Pembersihan dan Pengeluaran: Ketika lendir terbentuk dan terkumpul, tubuh akan merangsang respons bersin dan batuk. Ini membantu mengeluarkan lendir yang mengandung virus dan partikel lain dari saluran pernapasan. Dengan cara ini, tubuh mencoba untuk membersihkan saluran pernapasan dari agen penyebab infeksi.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Apa itu perpindahan kalor secara radiasi?

4

0.0

Jawaban terverifikasi