Lia E

19 Maret 2024 12:51

Iklan

Iklan

Lia E

19 Maret 2024 12:51

Pertanyaan

Mengapa menanam tanaman dapat meredam suara di sekitar lingkungan?

Mengapa menanam tanaman dapat meredam suara di sekitar lingkungan?

alt

5

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Putu S

20 Maret 2024 11:01

Jawaban terverifikasi

<p>Karena tanaman dapat membelokkan energi suara yang datang melalui getaran struktunya yang fleksibel. Sehingga dapat mengurangi gelombang suara yang datang...&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p>

Karena tanaman dapat membelokkan energi suara yang datang melalui getaran struktunya yang fleksibel. Sehingga dapat mengurangi gelombang suara yang datang... 

 

 


Iklan

Iklan

Salsabila M

Community

29 Maret 2024 12:21

Jawaban terverifikasi

<p><br>Menanam tanaman dapat meredam suara di sekitar lingkungan karena tanaman memiliki beberapa sifat yang dapat menyerap dan meredam gelombang suara. Berikut adalah beberapa alasan mengapa tanaman dapat berperan dalam meredam suara:</p><p><strong>Daun</strong>: Struktur daun tanaman dapat menyerap sebagian energi gelombang suara saat gelombang tersebut bertabrakan dengan permukaan daun. Daun yang lebat dan berlapis-lapis dapat memperkuat efek ini.</p><p><strong>Batang dan Cabang</strong>: Batang dan cabang tanaman juga dapat menyerap sebagian energi gelombang suara yang melewati area di sekitar tanaman. Permukaan kasar dan tekstur berpori pada batang dan cabang dapat membantu dalam menyerap suara.</p><p><strong>Akar</strong>: Akar tanaman dapat menyerap getaran suara yang merambat melalui tanah. Akar yang kuat dan lebat dapat memberikan efek meredam yang lebih baik.</p><p><strong>Ruas Tanaman</strong>: Beberapa tanaman memiliki ruas-ruas atau struktur fisik lainnya yang dapat memantulkan atau menyerap suara, tergantung pada karakteristik morfologisnya. Misalnya, tanaman dengan daun tebal dan berair cenderung memiliki sifat penyerapan suara yang lebih baik.</p><p><strong>Jumlah Tanaman</strong>: Semakin banyak tanaman yang ditanam, semakin besar pula kemampuan meredam suara di lingkungan tersebut karena lebih banyak permukaan yang tersedia untuk menyerap dan memantulkan gelombang suara.</p>


Menanam tanaman dapat meredam suara di sekitar lingkungan karena tanaman memiliki beberapa sifat yang dapat menyerap dan meredam gelombang suara. Berikut adalah beberapa alasan mengapa tanaman dapat berperan dalam meredam suara:

Daun: Struktur daun tanaman dapat menyerap sebagian energi gelombang suara saat gelombang tersebut bertabrakan dengan permukaan daun. Daun yang lebat dan berlapis-lapis dapat memperkuat efek ini.

Batang dan Cabang: Batang dan cabang tanaman juga dapat menyerap sebagian energi gelombang suara yang melewati area di sekitar tanaman. Permukaan kasar dan tekstur berpori pada batang dan cabang dapat membantu dalam menyerap suara.

Akar: Akar tanaman dapat menyerap getaran suara yang merambat melalui tanah. Akar yang kuat dan lebat dapat memberikan efek meredam yang lebih baik.

Ruas Tanaman: Beberapa tanaman memiliki ruas-ruas atau struktur fisik lainnya yang dapat memantulkan atau menyerap suara, tergantung pada karakteristik morfologisnya. Misalnya, tanaman dengan daun tebal dan berair cenderung memiliki sifat penyerapan suara yang lebih baik.

Jumlah Tanaman: Semakin banyak tanaman yang ditanam, semakin besar pula kemampuan meredam suara di lingkungan tersebut karena lebih banyak permukaan yang tersedia untuk menyerap dan memantulkan gelombang suara.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

35. Contoh akulturasi seni rupa/seni ukir antara kebudayaan budha dan kebudayaan nusantara dapat ditemukan di relief yang dipahatkan pada dinding-dinding pagar langkan Candi Borobudur yang berupa pahatan riwayat sang Budha. Di sekitar Sang Budha tergambar lingkungan alam Indonesia seperti a. kereta kuda dan sumur tua b. rumah panggung dan burung merpati c. kebun nanas d. sawah dan ladang e. kebun kopi dan tembakau

7

5.0

Jawaban terverifikasi