Layla A

20 Februari 2024 10:58

Iklan

Iklan

Layla A

20 Februari 2024 10:58

Pertanyaan

Menentukan kalimat sumbang....


2

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Salsabila M

Community

07 Maret 2024 12:43

Jawaban terverifikasi

<p>Kalimat sumbang atau kalimat cacat adalah kalimat yang tidak memiliki keterkaitan atau kohesi yang baik antara satu bagian dengan bagian lainnya. Kalimat semacam ini dapat sulit dipahami atau menyulitkan pembaca atau pendengar untuk mengikuti alur pemikiran. Berikut adalah contoh kalimat sumbang:</p><p>"Di tengah hutan, pohon besar berdiri tegak dengan daun yang hijau. Mereka sering berkumpul di sini untuk bermain bola dan menghabiskan waktu bersama. Selain itu, warna biru langit sangat indah pada sore hari."</p><p>Dalam contoh di atas, kalimat kedua ("Mereka sering berkumpul di sini untuk bermain bola dan menghabiskan waktu bersama.") terasa tidak terkait dengan kalimat sebelumnya atau sesudahnya. Ini membuat alur cerita menjadi tidak jelas dan bisa sulit dipahami.</p>

Kalimat sumbang atau kalimat cacat adalah kalimat yang tidak memiliki keterkaitan atau kohesi yang baik antara satu bagian dengan bagian lainnya. Kalimat semacam ini dapat sulit dipahami atau menyulitkan pembaca atau pendengar untuk mengikuti alur pemikiran. Berikut adalah contoh kalimat sumbang:

"Di tengah hutan, pohon besar berdiri tegak dengan daun yang hijau. Mereka sering berkumpul di sini untuk bermain bola dan menghabiskan waktu bersama. Selain itu, warna biru langit sangat indah pada sore hari."

Dalam contoh di atas, kalimat kedua ("Mereka sering berkumpul di sini untuk bermain bola dan menghabiskan waktu bersama.") terasa tidak terkait dengan kalimat sebelumnya atau sesudahnya. Ini membuat alur cerita menjadi tidak jelas dan bisa sulit dipahami.


Iklan

Iklan

Mercon M

Community

29 April 2024 09:58

Jawaban terverifikasi

<p>Jawaban:</p><p>Kalimat sumbang adalah kalimat yang tidak relevan atau tidak sesuai dengan konteks kalimat sebelumnya, sehingga mengganggu alur tulisan atau pembacaan.&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p>pembahasan:</p><p>Berikut adalah contoh kalimat sumbang:</p><p>"Selain itu, cuaca hari ini sangat panas."</p><p>Kalimat tersebut dianggap sumbang jika sebelumnya tidak ada konteks yang membahas cuaca atau jika tidak ada hubungan yang jelas antara kalimat tersebut dengan kalimat sebelumnya.</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p><br>&nbsp;</p>

Jawaban:

Kalimat sumbang adalah kalimat yang tidak relevan atau tidak sesuai dengan konteks kalimat sebelumnya, sehingga mengganggu alur tulisan atau pembacaan. 

 

pembahasan:

Berikut adalah contoh kalimat sumbang:

"Selain itu, cuaca hari ini sangat panas."

Kalimat tersebut dianggap sumbang jika sebelumnya tidak ada konteks yang membahas cuaca atau jika tidak ada hubungan yang jelas antara kalimat tersebut dengan kalimat sebelumnya.

 

 

 


 


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Apa itu kalimat persuasif beserta contohnya?

12

5.0

Jawaban terverifikasi