Anonim A

14 Januari 2024 14:06

Iklan

Iklan

Anonim A

14 Januari 2024 14:06

Pertanyaan

MATERI :PENCEGAHAN PERGAULAN BEBAS 1. APA TANGGAPAN KAMU TERHADAP PERGAULAN ZAMAN SEKARANG?JELASKAN!

MATERI :PENCEGAHAN PERGAULAN BEBAS

1. APA TANGGAPAN KAMU TERHADAP PERGAULAN ZAMAN SEKARANG?JELASKAN!


5

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

15 Januari 2024 03:27

Jawaban terverifikasi

<p>Pergaulan bebas saat ini menjadi perhatian serius karena berbagai dampak negatifnya, terutama pada remaja. Beberapa contoh pergaulan bebas termasuk merokok, minum alkohol, tawuran, penggunaan obat-obatan terlarang. Hal ini dikaitkan dengan rendahnya nilai moral, kurangnya pengawasan keluarga, serta dorongan dari konten negatif di media sosial. Pergaulan bebas dapat membahayakan remaja dan masyarakat secara keseluruhan. Oleh karena itu, penting untuk meningkatkan pengawasan keluarga, memberikan pemahaman yang baik kepada remaja, dan membatasi paparan mereka terhadap konten negatif di media sosial untuk mencegah pergaulan bebas.</p><p>&nbsp;</p><p>Beberapa langkah pencegahan pergaulan bebas yang dapat dilakukan, yaitu sebagai berikut.</p><ol><li><strong>Selektif dalam Memilih Teman</strong>: Memilih teman yang positif dan mendukung.</li><li><strong>Berpendirian Kokoh</strong>: Mempertahankan nilai-nilai dan keyakinan pribadi.</li><li><strong>Perbanyak Kegiatan Positif</strong>: Terlibat dalam kegiatan yang bermanfaat dan positif.</li><li><strong>Mendekatkan Diri dengan Agama</strong>: Meningkatkan keterlibatan dalam aktivitas keagamaan.</li><li><strong>Ingat dengan Orang Tua</strong>: Mengingat nasihat dan peran orang tua.</li></ol>

Pergaulan bebas saat ini menjadi perhatian serius karena berbagai dampak negatifnya, terutama pada remaja. Beberapa contoh pergaulan bebas termasuk merokok, minum alkohol, tawuran, penggunaan obat-obatan terlarang. Hal ini dikaitkan dengan rendahnya nilai moral, kurangnya pengawasan keluarga, serta dorongan dari konten negatif di media sosial. Pergaulan bebas dapat membahayakan remaja dan masyarakat secara keseluruhan. Oleh karena itu, penting untuk meningkatkan pengawasan keluarga, memberikan pemahaman yang baik kepada remaja, dan membatasi paparan mereka terhadap konten negatif di media sosial untuk mencegah pergaulan bebas.

 

Beberapa langkah pencegahan pergaulan bebas yang dapat dilakukan, yaitu sebagai berikut.

  1. Selektif dalam Memilih Teman: Memilih teman yang positif dan mendukung.
  2. Berpendirian Kokoh: Mempertahankan nilai-nilai dan keyakinan pribadi.
  3. Perbanyak Kegiatan Positif: Terlibat dalam kegiatan yang bermanfaat dan positif.
  4. Mendekatkan Diri dengan Agama: Meningkatkan keterlibatan dalam aktivitas keagamaan.
  5. Ingat dengan Orang Tua: Mengingat nasihat dan peran orang tua.

Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Perhatikan penyataan berikut ini! (1) Indonesia adalah negara yang menganut beberapa agama bukan hanya satu, agama (2) Nilai sosial dalam masyarakat Indonesia terus dikembangkan agar maju, dan modern. (3) Setiap warga negara Indonesia bebas memilih budaya dengan persepsinya sendiri. (4) Perkembangan, IPTEK malampaui batas-batas nilai budaya bangsa Indonesia. (5). Nilai Pancasila tidak mengekang warga negara tetapi menyatukan perbedaan yang ada Penyataan berikut ini yang merupakan nilai-nilai pancasila sesuai dengan perkembangan zaman ditunjukkan pada nomor..... A (1), (2), dan (5) B (2), (3), dan (4) C. (3), (4), dan (5) D. (4), (1), dan (5)

5

0.0

Jawaban terverifikasi