Ann A

13 Februari 2024 00:42

Iklan

Iklan

Ann A

13 Februari 2024 00:42

Pertanyaan

Komisi Konsuler gagal menjalankan tugas mengawasi gencatan senjata RI-Belanda, terbukti tentara Belanda masih bergerak, bahkan memaklumkan garis Demarkasi Van Mook, sebagai gantinya PBB membentuk ... . a. Badan Arbitrase. b. Komisi Tiga Negara . c. UNCI. d. UNTEA. e. UNTAET.

Komisi Konsuler gagal menjalankan tugas mengawasi gencatan senjata RI-Belanda, terbukti tentara Belanda masih bergerak, bahkan memaklumkan garis Demarkasi Van Mook, sebagai gantinya PBB membentuk ... .

a. Badan Arbitrase.

b. Komisi Tiga Negara.

c. UNCI.

d. UNTEA.

e. UNTAET.


2

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

15 Februari 2024 22:57

Jawaban terverifikasi

<p>jawabannya adalah B.</p><p>&nbsp;</p><p>Komisi Konsuler yang seharusnya mengawasi gencatan senjata antara Republik Indonesia dan Belanda tidak berhasil menjalankan tugasnya. Dalam mengatasi kegagalan tersebut, PBB kemudian membentuk Komisi Tiga Negara. Tugas utama Komisi Tiga Negara adalah mengawasi dan memfasilitasi implementasi gencatan senjata antara RI dan Belanda. Hal ini dilakukan untuk mencapai stabilitas dan mendorong penyelesaian damai dalam konflik tersebut.</p>

jawabannya adalah B.

 

Komisi Konsuler yang seharusnya mengawasi gencatan senjata antara Republik Indonesia dan Belanda tidak berhasil menjalankan tugasnya. Dalam mengatasi kegagalan tersebut, PBB kemudian membentuk Komisi Tiga Negara. Tugas utama Komisi Tiga Negara adalah mengawasi dan memfasilitasi implementasi gencatan senjata antara RI dan Belanda. Hal ini dilakukan untuk mencapai stabilitas dan mendorong penyelesaian damai dalam konflik tersebut.


Iklan

Iklan

Salsabila M

Community

15 Maret 2024 08:21

Jawaban terverifikasi

<p>Pada konteks yang Anda berikan, sebagai pengganti Komisi Konsuler yang gagal menjalankan tugasnya mengawasi gencatan senjata antara Republik Indonesia (RI) dan Belanda, Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) membentuk <strong>b. Komisi Tiga Negara</strong>.</p><p>Komisi Tiga Negara dibentuk oleh PBB untuk mengawasi gencatan senjata antara Indonesia dan Belanda setelah perang kemerdekaan Indonesia. Komisi ini terdiri dari perwakilan dari negara-negara yang netral dalam konflik tersebut. Tugas utama Komisi Tiga Negara adalah mengawasi dan memastikan pelaksanaan gencatan senjata serta membantu mengatasi konflik yang mungkin timbul antara kedua belah pihak.</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p><br>&nbsp;</p>

Pada konteks yang Anda berikan, sebagai pengganti Komisi Konsuler yang gagal menjalankan tugasnya mengawasi gencatan senjata antara Republik Indonesia (RI) dan Belanda, Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) membentuk b. Komisi Tiga Negara.

Komisi Tiga Negara dibentuk oleh PBB untuk mengawasi gencatan senjata antara Indonesia dan Belanda setelah perang kemerdekaan Indonesia. Komisi ini terdiri dari perwakilan dari negara-negara yang netral dalam konflik tersebut. Tugas utama Komisi Tiga Negara adalah mengawasi dan memastikan pelaksanaan gencatan senjata serta membantu mengatasi konflik yang mungkin timbul antara kedua belah pihak.

 

 

 


 


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

perhatikan pernyataan berikut ini! 1) menggalang dukungan dari liga arab agar menerima kedaulatan indonesia di mata hukum internasional. 2) meyakinkan suriah, irak, qatar, serta kerajaan arab saudi untuk mendukung kemerdekaan indonesia 3) melakukan pemboikotan terhadap kapal belanda yang memuat senjata untuk dibawa ke indonesia 4) masuk sebagai anggota komisi tiga negara untuk menengahi proses gencatan senjata antara belanda dan RI 5) menggagas resolusi bangsa bangsa asia-afrika yang mengecam agresi militer belanda ke yogyakarta 6) memberikan dukungna yang bersifat simbolik terhadap kemerdekaan indonesia bentuk dukungan australia terhadap kemerdekaan indonesia ditunjukkan oleh nomor a. 1,3 b. 2,4 c. 3,4 d. 3,5 e. 4,5

153

3.0

Jawaban terverifikasi