Michelle H

28 Juni 2024 16:31

Iklan

Iklan

Michelle H

28 Juni 2024 16:31

Pertanyaan

kenapa akhir salam penutup surat lamaran kerja harus menggunakan koma bukan titik

kenapa akhir salam penutup surat lamaran kerja harus menggunakan koma bukan titik


10

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

29 Juni 2024 00:21

Jawaban terverifikasi

<p>Penggunaan koma pada akhir salam penutup dalam surat lamaran kerja adalah konvensi tata bahasa yang mengindikasikan bahwa salam penutup tersebut adalah bagian dari kalimat yang lebih besar. Dalam surat formal, salam penutup seperti "Hormat saya" atau "Salam hormat" diikuti oleh koma karena ini adalah frasa pengantar yang akan diikuti oleh tanda tangan atau nama penulis surat.</p><p>Penggunaan koma juga memberikan kesan formal dan sopan, sesuai dengan etiket penulisan surat resmi. Sebaliknya, penggunaan titik akan memberikan kesan bahwa kalimat tersebut telah selesai sepenuhnya, yang kurang sesuai dalam konteks salam penutup.</p>

Penggunaan koma pada akhir salam penutup dalam surat lamaran kerja adalah konvensi tata bahasa yang mengindikasikan bahwa salam penutup tersebut adalah bagian dari kalimat yang lebih besar. Dalam surat formal, salam penutup seperti "Hormat saya" atau "Salam hormat" diikuti oleh koma karena ini adalah frasa pengantar yang akan diikuti oleh tanda tangan atau nama penulis surat.

Penggunaan koma juga memberikan kesan formal dan sopan, sesuai dengan etiket penulisan surat resmi. Sebaliknya, penggunaan titik akan memberikan kesan bahwa kalimat tersebut telah selesai sepenuhnya, yang kurang sesuai dalam konteks salam penutup.


Iklan

Iklan

Kevin L

Bronze

03 Juli 2024 02:25

Jawaban terverifikasi

Penjelasan Penggunaan Koma di Akhir Salam Penutup Surat Lamaran Kerja Penggunaan koma di akhir salam penutup surat lamaran kerja merupakan kekeliruan yang sering terjadi. Tanda baca yang tepat untuk digunakan adalah titik. Alasan penggunaan titik di akhir salam penutup surat lamaran kerja adalah karena salam penutup merupakan kalimat lengkap yang menyatakan ungkapan harapan atau rasa terima kasih. Kalimat lengkap harus diakhiri dengan tanda baca titik. Berikut contoh penggunaan tanda baca titik di akhir salam penutup surat lamaran kerja: * Hormat saya, * [Nama Lengkap] Penggunaan tanda baca koma di akhir salam penutup surat lamaran kerja tidak tepat karena: * Koma digunakan untuk memisahkan dua klausa atau frase dalam kalimat. * Salam penutup surat lamaran kerja tidak terdiri dari dua klausa atau frase. Oleh karena itu, penggunaan tanda baca titik di akhir salam penutup surat lamaran kerja lebih tepat dan sesuai dengan kaidah bahasa Indonesia. Tips Menulis Salam Penutup Surat Lamaran Kerja Berikut beberapa tips menulis salam penutup surat lamaran kerja yang baik: * Gunakan kata-kata yang sopan dan profesional. * Nyatakan rasa terima kasih atas waktu dan perhatian yang diberikan oleh perusahaan. * Tunjukkan antusiasme untuk bergabung dengan perusahaan. * Gunakan nama lengkap dan tanda tangan. Contoh Salam Penutup Surat Lamaran Kerja yang Baik * Hormat saya, * [Nama Lengkap] * Demikian surat lamaran kerja ini saya buat. Besar harapan saya untuk dapat bergabung dan menjadi bagian dari PT [Nama Perusahaan]. Terima kasih atas perhatian dan waktu yang diberikan. * Salam, * [Nama Lengkap] Semoga penjelasan ini bermanfaat.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Sebagai seorang profesional, seorang guru harus memiliki pengetahuan dan persediaan strategi pembelajaran yang memadai. Kalimat di atas merupakan perluasan dari kalimat… A.Sebagai seorang profesional B.Pengetahuan dan persediaan strategi pembelajaran C.Seorang guru yang profesional D.Seorang guru adalah seorang profesional E.Seorang guru harus memiliki pengetahuan dan persediaan

21

0.0

Jawaban terverifikasi