Putri A

22 Mei 2024 09:54

Iklan

Putri A

22 Mei 2024 09:54

Pertanyaan

KAKAK/ABANG TOLONG JAWAB PERTANYAAN INI BUATLAH RANTAI MAKAN SAMPAI DENGAN KONSUMEN TINGKAT IV (4) KALAU BISA HARI INI TOLONG DIJAWAB HARI INI KALAU BISA BESOK TOLONG JAWAB BESOK SOALNYA HARI JUMAT INI DI KUMPUL!

8 dari 10 siswa nilainya naik

dengan paket belajar pilihan

Habis dalam

01

:

19

:

45

:

48

Klaim

1

2


Iklan

Kevin L

Gold

22 Mei 2024 10:26

1. Produsen: Tumbuhan 2. Konsumen Tingkat I (Herbivora): Kelinci 3. Konsumen Tingkat II (Karnivora Tingkat Pertama): Ular 4. Konsumen Tingkat III (Karnivora Tingkat Kedua): Elang 5. Konsumen Tingkat IV (Karnivora Tingkat Ketiga): Singa Rantai makanan adalah urutan spesies di mana setiap spesies memakan spesies sebelumnya dan menjadi makanan bagi spesies berikutnya. Dalam contoh ini, rantai makanan dimulai dengan produsen, yaitu tumbuhan. Kelinci, sebagai herbivora, memakan tumbuhan sebagai sumber energi utama mereka. Ular, sebagai karnivora tingkat pertama, memangsa kelinci untuk mendapatkan energi dan nutrisi yang mereka butuhkan. Elang, sebagai karnivora tingkat kedua, memangsa ular untuk mendapatkan energi tambahan. Dan akhirnya, singa, sebagai karnivora tingkat ketiga, memangsa elang untuk mendapatkan energi dan nutrisi yang diperlukan. Setiap tingkat dalam rantai makanan disebut trofik. Trofik ini menggambarkan posisi suatu organisme dalam rantai makanan dan menunjukkan bagaimana energi dan materi ditransfer dari satu organisme ke organisme lainnya melalui proses konsumsi. Dengan demikian, rantai makanan di atas menggambarkan bagaimana energi dan materi ditransfer dari tumbuhan ke kelinci, kemudian dari kelinci ke ular, dari ular ke elang, dan akhirnya dari elang ke singa dalam ekosistem tertentu.


Putri A

22 Mei 2024 10:33

JAWABAN NYA INI UDAH BENAR KAN GAK SALAH KAN

Iklan

Sophie H

22 Mei 2024 12:47

<p>1. Produsen sebagai tumbuhan&nbsp;</p><p>2. Konsumen tingkat 2 adalah kelinci bagai herbivor (bisa belalang, serangga dsb)</p><p>3. Konsumen tingkat 4 adalah ular&nbsp;</p><p>4. Komsumen tingkat 5 adalah elang</p><p>&nbsp;</p><p>ular &gt;&gt; sebagai predator pada kelinci&nbsp;</p><p>elang &gt;&gt; bagai predator pemakan ular</p>

1. Produsen sebagai tumbuhan 

2. Konsumen tingkat 2 adalah kelinci bagai herbivor (bisa belalang, serangga dsb)

3. Konsumen tingkat 4 adalah ular 

4. Komsumen tingkat 5 adalah elang

 

ular >> sebagai predator pada kelinci 

elang >> bagai predator pemakan ular


Mau jawaban yang terverifikasi?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan