Nada N

09 Juni 2024 13:42

Iklan

Iklan

Nada N

09 Juni 2024 13:42

Pertanyaan

Jika keliling belah ketupat adalah 52 cm dan panjang diagonal satu 10 cm, maka panjang diagonal yang lain adalah

Jika keliling belah ketupat adalah 52 cm dan panjang diagonal satu 10 cm, maka panjang diagonal yang lain adalah


10

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Fahri J

10 Juni 2024 13:12

Jawaban terverifikasi

【Jawaban】: 24 cm 【Penjelasan】: Belah ketupat adalah bangun datar yang memiliki dua diagonal yang saling tegak lurus dan membagi belah ketupat menjadi empat segitiga sama kaki. Diketahui keliling belah ketupat adalah 52 cm, maka panjang sisi belah ketupat adalah 52 cm / 4 = 13 cm. Diketahui panjang salah satu diagonalnya adalah 10 cm, maka panjang diagonal yang lain (d2) dapat dicari dengan menggunakan teorema Pythagoras pada salah satu segitiga sama kaki yang terbentuk. Dengan menggunakan teorema Pythagoras, kita dapat menemukan bahwa panjang diagonal yang lain (d2) adalah 24 cm.


Iklan

Iklan

Navniaaa N

10 Juni 2024 15:26

Jawaban terverifikasi

<p>_Jawabannya 24 cm</p><p>Penjelasan_ Belah ketupat adalah bangun datar yang memiliki dua diagonal yang saling tegak lurus dan membagi belah ketupat menjadi empat segitiga sama kaki.&nbsp;</p><p>jika kita mengetahui keliling belah ketupat tersebut ialah 52 cm, maka panjang sisi belah ketupat adalah 52 cm/4= 13 cm.</p><p>&nbsp;Diketahui panjang salah satu diagonalnya adalah 10 cm, maka panjang diagonal yang lain (d2) dapat dicari dgn teori teorema Pythagoras pada salah satu segitiga sama kaki yang terbentuk. Dengan menggunakan teorema Pythagoras, kita dapat menemukan bahwa panjang diagonal yang lain juga (d2) 24 cm.</p>

_Jawabannya 24 cm

Penjelasan_ Belah ketupat adalah bangun datar yang memiliki dua diagonal yang saling tegak lurus dan membagi belah ketupat menjadi empat segitiga sama kaki. 

jika kita mengetahui keliling belah ketupat tersebut ialah 52 cm, maka panjang sisi belah ketupat adalah 52 cm/4= 13 cm.

 Diketahui panjang salah satu diagonalnya adalah 10 cm, maka panjang diagonal yang lain (d2) dapat dicari dgn teori teorema Pythagoras pada salah satu segitiga sama kaki yang terbentuk. Dengan menggunakan teorema Pythagoras, kita dapat menemukan bahwa panjang diagonal yang lain juga (d2) 24 cm.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Kehidupan di era digital tidak lepas dari gadget dan media sosial yang digandrungi generasi muda. Perilaku deviasi remaja sangat mungkin terjadi jika pemanfaatan gadget dan media sosial tidak sesuai. Upaya preventif yang paling tepat dilakukan untuk mengatasi permasalahan di atas adalah... A. melakukan pemblokiran pada akun media sosial yang negatif B. mensosialisasikan untuk bijak dalam menerima segala informasi C. menangkap pegiat media sosial yang terindikasi menyimpang D. menggunakan tepat guna untuk hal kebaikan dan positif

18

0.0

Jawaban terverifikasi