Windiayu K

01 Maret 2024 21:35

Iklan

Iklan

Windiayu K

01 Maret 2024 21:35

Pertanyaan

Jenis logam yang sering digunakan untuk membuat kerajinan berbasis media campuran adalah A. Perak B. Perunggu C. Titanium D. Emas


21

2


Iklan

Iklan

Saturncy S

02 Maret 2024 02:40

<p>Hai windiayu, kakak bantu jawab ya. Jawaban yang benar adalah A. Perak.</p><p>&nbsp;</p><p>Alasannya adalah karena perak harganya terjangkau dan diminati banyak masyarakat. Kerajinan perak bisa dicampur dengan bahan lain seperti batu, kerang, kayu, dan lainnya.</p><p>&nbsp;</p><p>Itu saja penjelasan dari kakak ya windiayu, kalau ada yang kurang jelas boleh ditanya. Terus semangat belajar!</p>

Hai windiayu, kakak bantu jawab ya. Jawaban yang benar adalah A. Perak.

 

Alasannya adalah karena perak harganya terjangkau dan diminati banyak masyarakat. Kerajinan perak bisa dicampur dengan bahan lain seperti batu, kerang, kayu, dan lainnya.

 

Itu saja penjelasan dari kakak ya windiayu, kalau ada yang kurang jelas boleh ditanya. Terus semangat belajar!


Iklan

Iklan

Salsabila M

Community

09 Maret 2024 01:18

<p>Jenis logam yang sering digunakan untuk membuat kerajinan berbasis media campuran adalah:</p><p>B. Perunggu</p><p>&nbsp;</p><p>Perunggu adalah jenis logam yang sering digunakan dalam pembuatan kerajinan berbasis media campuran. Perunggu merupakan paduan logam yang terutama terdiri dari tembaga (biasanya sekitar 90%) dan timbal, seng, atau timah. Keberadaan logam tambahan ini memberikan perunggu kekuatan, ketahanan terhadap korosi, dan kemampuan cetak yang baik.</p><p>Beberapa alasan mengapa perunggu menjadi pilihan umum untuk kerajinan berbasis media campuran meliputi:</p><p><strong>Kemudahan Pengecoran:</strong> Perunggu memiliki titik leleh yang relatif rendah, sehingga memungkinkan untuk proses pengecoran yang lebih mudah dan fleksibel. Ini memungkinkan pembuat kerajinan untuk mencetak bentuk-bentuk yang rumit.</p><p><strong>Kekuatan dan Tahan Lama:</strong> Perunggu memiliki kekuatan dan ketahanan yang baik terhadap korosi, membuatnya cocok untuk pembuatan kerajinan yang tahan lama dan dapat bertahan dalam berbagai kondisi lingkungan.</p><p><strong>Kemampuan Patina:</strong> Perunggu memiliki kemampuan untuk mengembangkan patina seiring waktu. Patina adalah lapisan oksida yang terbentuk pada permukaan perunggu dan memberikan warna unik serta tampilan yang menarik.</p><p><strong>Kemampuan Mengambil Detail:</strong> Perunggu memiliki sifat yang memungkinkannya mengambil detail dengan baik saat dicetak. Ini menjadikannya pilihan yang baik untuk kerajinan seni atau patung dengan elemen-elemen halus.</p><p><strong>Warna yang Menarik:</strong> Warna kuning kecoklatan alami dari perunggu memberikan estetika yang menarik pada karya seni. Patina yang berkembang seiring waktu juga dapat menambah dimensi visual.</p><p>Pilihan logam seperti perak, titanium, atau emas cenderung digunakan untuk keperluan yang berbeda, seperti perhiasan atau kerajinan mewah, sedangkan perunggu lebih umum digunakan dalam pembuatan kerajinan seni dan dekoratif.</p>

Jenis logam yang sering digunakan untuk membuat kerajinan berbasis media campuran adalah:

B. Perunggu

 

Perunggu adalah jenis logam yang sering digunakan dalam pembuatan kerajinan berbasis media campuran. Perunggu merupakan paduan logam yang terutama terdiri dari tembaga (biasanya sekitar 90%) dan timbal, seng, atau timah. Keberadaan logam tambahan ini memberikan perunggu kekuatan, ketahanan terhadap korosi, dan kemampuan cetak yang baik.

Beberapa alasan mengapa perunggu menjadi pilihan umum untuk kerajinan berbasis media campuran meliputi:

Kemudahan Pengecoran: Perunggu memiliki titik leleh yang relatif rendah, sehingga memungkinkan untuk proses pengecoran yang lebih mudah dan fleksibel. Ini memungkinkan pembuat kerajinan untuk mencetak bentuk-bentuk yang rumit.

Kekuatan dan Tahan Lama: Perunggu memiliki kekuatan dan ketahanan yang baik terhadap korosi, membuatnya cocok untuk pembuatan kerajinan yang tahan lama dan dapat bertahan dalam berbagai kondisi lingkungan.

Kemampuan Patina: Perunggu memiliki kemampuan untuk mengembangkan patina seiring waktu. Patina adalah lapisan oksida yang terbentuk pada permukaan perunggu dan memberikan warna unik serta tampilan yang menarik.

Kemampuan Mengambil Detail: Perunggu memiliki sifat yang memungkinkannya mengambil detail dengan baik saat dicetak. Ini menjadikannya pilihan yang baik untuk kerajinan seni atau patung dengan elemen-elemen halus.

Warna yang Menarik: Warna kuning kecoklatan alami dari perunggu memberikan estetika yang menarik pada karya seni. Patina yang berkembang seiring waktu juga dapat menambah dimensi visual.

Pilihan logam seperti perak, titanium, atau emas cenderung digunakan untuk keperluan yang berbeda, seperti perhiasan atau kerajinan mewah, sedangkan perunggu lebih umum digunakan dalam pembuatan kerajinan seni dan dekoratif.


Mau jawaban yang terverifikasi?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Arjuna berteman akrab dengan Bambang. Mereka satu kelas dan berasal dari suku yang sama yaitu Jawa. Dalam berkomunikasi di sekolah, Arjuna sering menggunakan bahasa Jawa. Namun, Bambang selalu menanggapinya dengan bahasa Indonesia karena teman-teman mereka berasal dari berbagai daerah. Perilaku Bambang sesuai dengan Pancasila yakni .... A. Mengakui dan menghormati hak-hak orang lain B. Menjaga keseimbangan antara hak dan kewajiban C. Memajukan pergaulan demi persatuan dan kesatuan D. Rela berkorban untuk kepentingan bangsa dan negara tolong jawabnya dengan akal sehat dan jangan cari di Google.com yah, lov u &lt;3

13

0.0

Jawaban terverifikasi

1.Berikut ini merupakan salah satu wujud program CSR, kecuali a. pemberian subsidi b. pemberian beasiswa C. dana untuk pemeliharaan fasilitas umum d. sumbangan untuk fasilitas umum 2.Suatu konsep yang dilakukan perusahaan sebagai rasa tanggung jawab perusahaan terhadap sosial maupun, lingkungan sekitar perusahaan disebut... a. Company Social Responsibility b. Corporate Social Responsibility c. Company Social Responsible d. Corporate Social Responsible 3.Tokoh dari Belanda yang menerapkan sistem pemerintahan modern yang terkenal dengan sistem perpajakannya adalah a. Daendels C. Van Mook b. Raffles d. M.J. Mose 4.Tokoh yang mendirikan sekolah kebangsaan Taman Siswa adalah... a.Moh. Syafei b. Budi Utomo C Wahidin Sudirohusodo d. Ki Hajar Dewantara 5.Berikut faktor-faktor yang menyebabkan Indonesia menjadi penting bagi perdagangan dan pelayaran antara Asia dan Eropa, kecuali .... a. kondisi geografis b. kepadatan penduduk C. faktor keamanan d. penghasil rempah-rempah 6.Untuk mengatasi kas Belanda yang kosong, maka Belanda menerapkan strategi..... a. monopoli perdagangan b. pelayaran hongi c. pembentukan VOC d. Culture Stelsel 7.Salah satu program pemerintah pemberian jaminan akses kebutuhan dasar bagi rakyat bawah, kecuali .... a. Bantuan Langsung Tunai (BLT) b. Bantuan Tunai Bersyarat (BTB) c. Program Keluarga Harapan (PKH) d. Kredit Usaha Rakyat (KUR) 8.Berikut ini yang bukan merupakan aturan tanam paksa adalah .... a. petani harus menyediakan seperempat dari tanahnya untuk ditanami tanaman wajib b. tanah yang ditanami tanaman wajib merupakan tanah bebas pajak C. hasil tanaman harus dijual kepada Belanda dengan harga yang sudah ditentukan d. waktu tanam tidak boleh melebihi waktu menanam padi 9. Raja Kerajaan Banten yang bersahabat dengan VOC dan menjalin kerja sama adalah .... a. Sultan Ageng Tirtayasa b. Sultan Iskandar Muda C. Sultan Haji d. Sultan Hairun

10

5.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan