Hana N

08 Mei 2024 05:26

Iklan

Iklan

Hana N

08 Mei 2024 05:26

Pertanyaan

jelaskan tanda-tanda orang yang kecanduan narkotika!

jelaskan tanda-tanda orang yang kecanduan narkotika! 

alt

16

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Khairunisa D

08 Mei 2024 10:30

Jawaban terverifikasi

Apa itu narkotika? > Narkotika merupakan zat atau obat yang dapat menyebabkan penurunan kesadaran dan hilangnya rasa pada penderita narkotika. Tanda tanda orang yang telah kecanduan narkotika adalah sebagai berikut: 1. Hilangnya minat bergaul dan berolahraga. 2. Mengabaikan perawatan diri dan kerapihan diri. 3. Disiplin pribadi mengundur. 4. Suka menyendiri/menghindar dari banyak orang. 5. Cepat tersinggung dan marah. 6. Kesehatan fisik dan penampilan diri menurun. 7. Suhu badan tidak beraturan. 8. Jalan sempoyongan, bicara pelo (cadel). 9. Apatis (acuh tak acuh). 10. Mengantuk. 11. Agresif atau mudah marah. 12. Nafas sesak, denyut jantung dan nadi lambat. 13. Kulit peraba terasa dingin. 14. Nafas lambat atau berhenti. 15. Mata dan hidung berair. 16. Rasa sakit di seluruh tubuh. 17. Kejang. 18. Menguap terus. 19. Diare. 20. Terdapat bekas suntikan pada lengan bagian tubuh yang lain. Demikian jawaban yang dapat saya sampaikan apabila terdapat salah kata atau kebanyakan kata mohon maaf. Semoga bisa bermanfaat apa yang saya sampaikan.


Khairunisa D

08 Mei 2024 10:55

Jawaban terverifikasi

Macam macam zat adiktif pada adalah sebagai berikut : 1. Zat narkotika. >>Zat narkotika adalah zat atau tanaman yang berbahaya yang hanya dapat dipergunakan dengan pengawasan dokter. >>Pada zat narkotika terdapat golongan yaitu: (1). Golongan 1: Golongan dengan potensi ketergantungan yang tinggi. Contoh:Kokain,Ganja,dan Opium. >>Opium alami diperoleh dari Papaver Somniverum yang masih mentah. (2). Golongan 2: Golongan obat yang menjadi pilihan terakhir dalam mengobati rasa sakit pada pasien. Contoh:Montin. (3). Golongan 3: Golongan obat yang paling rendah resiko ketergantungannya. Contoh:Kodein. 2. Zat Psikotropika. >>Zat Psikotropika merupakan obat obatan yang berfungsi untuk memengaruhi mental dan perilaku seseorang. >>Pada zat Psikotropika terdapat golongan yaitu: (1). Golongan 1: Potensi ketergantungan tinggi dan tidak digunakan untuk obat. Contoh: Ekstasi. (2). Golongan 2: Potensi ketergantungan tinggi dan digunakan sebagai obat terbatas. Contoh: Amfetamin. >>Amfetamin merupakan zat psikotropika yang tergantung psikotropika golongan 2 dan sering disalahgunakan. >>Golongan 3: Potensi ketergantungan sedang dan banyak digunakan sebagai obat. Contoh: Pentobarbital. >> Golongan 4: Potensi ketergantungan rendah dan banyak digunakan sebagai obat. Contoh: Diazepam,Fenobarbital,dan Klorazepam. (3). Zat Psikoaktif >> Zat Psikoaktif merupakan bahan bahan yang bekerja pada sistem saraf pusat dan menyebabkan ketergantungan jika digunakan berlebihan. >>Contoh: Nikotin, Alkohol, Kafein.

Iklan

Iklan

Kevin L

Bronze

09 Mei 2024 13:37

Jawaban terverifikasi

Tanda-tanda orang yang kecanduan narkotika: 1. Perubahan perilaku dan kepribadian: - Mudah marah, gelisah, atau depresi - Sering berbohong atau mencuri untuk mendapatkan narkoba - Mengabaikan tanggung jawab di sekolah, pekerjaan, atau rumah 2. Perubahan fisik: - Mata merah, pupil melebar atau mengecil - Badan kurus, kurang gizi - Sering sakit kepala, mual, atau muntah - Sulit tidur atau mengantuk terus-menerus 3. Gejala putus zat: - Gemetar, berkeringat, atau diare saat tidak mengonsumsi narkoba - Cemas, gelisah, atau depresi saat tidak mengonsumsi narkoba 4. Pola hidup yang berubah: - Mengabaikan hobi atau aktivitas yang biasa dilakukan - Menghabiskan banyak waktu dan uang untuk mendapatkan narkoba - Menghindari keluarga dan teman-teman Kelompok zat adiktif: 1. Narkotika: heroin, morfin, kokain, ganja, dll. 2. Psikotropika: amfetamin, ekstasi, LSD, obat penenang, dll. 3. Zat adiktif lainnya: - Alkohol - Nikotin (rokok, vape) - Kafein (kopi, teh, minuman energi) - Obat-obatan yang disalahgunakan (obat tidur, obat penenang, dll.) Zat-zat adiktif ini dapat menyebabkan ketergantungan fisik dan psikologis, serta berdampak buruk pada kesehatan dan kehidupan pengguna.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

apa yang dimaksud dengan komet

0

0.0

Jawaban terverifikasi