Eka R

01 Februari 2024 00:21

Iklan

Iklan

Eka R

01 Februari 2024 00:21

Pertanyaan

jelaskan tahapan tahapan lari estafet ?

jelaskan tahapan tahapan lari estafet ?


1

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Keysha A

02 Februari 2024 03:53

Jawaban terverifikasi

Misalnya, pelari pertama akan berlari menuju pelari kedua sambil membawa tongkat pendek kemudian diberikan pada pelari kedua yang menuju pelari ketiga. Begitu seterusnya hingga mencapai pelari terakhir yang akan membawa tongkat tersebut hingga garis finish.


Iklan

Iklan

Dita A

07 Februari 2024 14:41

Jawaban terverifikasi

<p>Langkah-langkah dalam melakukan olahraga lari estafet diantaranya ialah:</p><p>- Pemain berdiri pada posisi yang telah ditentukan</p><p>- Pelari pertama menggunakan start jongkok untuk memulai pertandingan yang mana posisi tangan si pemain harus berada di belakang garis start serta tongkat juga tidak boleh menyentuh garis start.</p><p>- Pemegangan tongkat dilakukan pada salah satu ujung sampai tengah yang mana ujung sebelah lagi merupakan pegangan pemain kedua.</p><p>- Ketika aba-aba diselesai diberikan barulah pemain pertama berlari ke pemain kedua untuk menyerahkan tongkat tersebut dan begitu seterusnya.</p><p>&nbsp;</p><p><strong>Penjelasan :</strong></p><p>Olahraga lari estafet merupakan salah satu olahraga yang termasuk ke dalam cabang atletik pada nomor lari. Lari estafet sendiri hampir sama dengan olahraga lari akan tetapi dia menggunakan tongkat yang mana panjang tongkat sendiri yaitu 28-30 &nbsp;cm dan memiliki berat 50 gram.</p><p>&nbsp;</p><p>#Semoga Membantu#</p>

Langkah-langkah dalam melakukan olahraga lari estafet diantaranya ialah:

- Pemain berdiri pada posisi yang telah ditentukan

- Pelari pertama menggunakan start jongkok untuk memulai pertandingan yang mana posisi tangan si pemain harus berada di belakang garis start serta tongkat juga tidak boleh menyentuh garis start.

- Pemegangan tongkat dilakukan pada salah satu ujung sampai tengah yang mana ujung sebelah lagi merupakan pegangan pemain kedua.

- Ketika aba-aba diselesai diberikan barulah pemain pertama berlari ke pemain kedua untuk menyerahkan tongkat tersebut dan begitu seterusnya.

 

Penjelasan :

Olahraga lari estafet merupakan salah satu olahraga yang termasuk ke dalam cabang atletik pada nomor lari. Lari estafet sendiri hampir sama dengan olahraga lari akan tetapi dia menggunakan tongkat yang mana panjang tongkat sendiri yaitu 28-30  cm dan memiliki berat 50 gram.

 

#Semoga Membantu#


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

jelaskan bagaimana perbedaan permainan tradisional dengan zaman teknologi !

3

0.0

Jawaban terverifikasi