Prettis P

25 Februari 2024 00:05

Iklan

Iklan

Prettis P

25 Februari 2024 00:05

Pertanyaan

jelaskan mengenai simple present dan sebutkan kawan² simple present dan jelaskan

jelaskan mengenai simple present dan sebutkan kawan² simple present dan jelaskan


3

2


Iklan

Iklan

Ria A

26 Februari 2024 01:31

Terimakasih untuk pertanyaannya kakak Prettis P Simple Present Tense adalah jenis tenses yang digunakan untuk berbicara mengenai tindakan atau peristiwa yang berulang kali atau permanen, pernyataan atau suatu hal yang selalu benar. Simple Present merupakan jenis tenses yang paling umum dijumpai ketika kita membaca sebuah teks bahasa Inggris. Contoh: I go to school by bus. (Saya pergi ke sekolah naik bus) 4 Jenis Present Tense yaitu: 1. Simple Present Tense. Simple present tense adalah bentuk kalimat yang digunakan untuk menyatakan kejadian yang rutin dilakukan secara berulang-ulang. Biasanya kalimat ini akan merujuk pada rutinitas masa kini. Secara sederhana kata “present” merujuk kata “masa sekarang“. 2. Present Continuous Tense atau Present Progressive. present continuous tense adalah kalimat yang menunjukkan suatu tindakan atau peristiwa sedang terjadi sekarang, sering terjadi, dan dapat berlanjut ke masa depan. 3. Present Perfect Tense Present perfect tense adalah pola kalimat yang digunakan untuk menyatakan suatu aksi atau peristiwa masa lalu yang masih berlanjut hingga kini. Peristiwa yang dimaksud bisa baru saja terjadi tetapi akibat dari peristiwa tersebut masih bisa terlihat dan masih bisa dirasakan saat pembicaraan berlangsung. 4. Present Perfect Continuous Tense present perfect continuous adalah tenses yang digunakan untuk menyatakan sebuah tindakan yang pada suatu titik di masa lalu sudah selesai dan masih berlanjut di masa sekarang. Misalnya saat membersihkan kamar. Kalimat “I've cleaned my room" berarti saya sudah selesai membersihkan kamar. Terimakasih


Iklan

Iklan

Salsabila M

Community

04 Mei 2024 02:03

<p>Simple present tense digunakan untuk menyatakan kejadian atau kebiasaan yang terjadi secara teratur, kebenaran umum, atau fakta yang tetap. Ini juga bisa digunakan untuk menyatakan perasaan, keyakinan, atau keadaan.</p><p>Contoh penggunaan simple present tense:<br>1. She sings beautifully. (Dia menyanyi dengan indah.) - Kebiasaan atau kemampuan umum.<br>2. The sun rises in the east. (Matahari terbit di timur.) - Kebenaran umum.<br>3. He works at the bank. (Dia bekerja di bank.) - Kegiatan yang terjadi secara teratur.<br>4. I believe in you. (Aku percaya padamu.) - Keyakinan atau perasaan.<br>5. The train leaves at 8 AM. (Kereta berangkat pukul 8 pagi.) - Jadwal atau jadwal tetap.</p><p>Beberapa kata kunci yang menunjukkan penggunaan simple present tense adalah:<br>- Always<br>- Usually<br>- Often<br>- Sometimes<br>- Seldom<br>- Never<br>- Every day/week/month/year<br>- On Mondays/Tuesdays/etc.<br>- In general<br>- At present</p><p>Simple present tense biasanya digunakan dengan kata kerja dalam bentuk dasar (infinitive), kecuali untuk kata kerja ketiga tunggal (he, she, it), di mana akhiran '-s' atau '-es' ditambahkan ke kata kerja.</p><p>Contoh kata kerja yang sering digunakan dalam simple present tense:<br>1. To work (bekerja)<br>2. To play (bermain)<br>3. To study (belajar)<br>4. To eat (makan)<br>5. To sleep (tidur)<br>6. To talk (berbicara)<br>7. To run (lari)<br>8. To read (membaca)<br>9. To write (menulis)<br>10. To go (pergi)</p><p>Simple present tense membantu kita menyampaikan informasi tentang kejadian atau kebiasaan yang terjadi secara teratur atau kebenaran umum secara sederhana dan jelas.</p>

Simple present tense digunakan untuk menyatakan kejadian atau kebiasaan yang terjadi secara teratur, kebenaran umum, atau fakta yang tetap. Ini juga bisa digunakan untuk menyatakan perasaan, keyakinan, atau keadaan.

Contoh penggunaan simple present tense:
1. She sings beautifully. (Dia menyanyi dengan indah.) - Kebiasaan atau kemampuan umum.
2. The sun rises in the east. (Matahari terbit di timur.) - Kebenaran umum.
3. He works at the bank. (Dia bekerja di bank.) - Kegiatan yang terjadi secara teratur.
4. I believe in you. (Aku percaya padamu.) - Keyakinan atau perasaan.
5. The train leaves at 8 AM. (Kereta berangkat pukul 8 pagi.) - Jadwal atau jadwal tetap.

Beberapa kata kunci yang menunjukkan penggunaan simple present tense adalah:
- Always
- Usually
- Often
- Sometimes
- Seldom
- Never
- Every day/week/month/year
- On Mondays/Tuesdays/etc.
- In general
- At present

Simple present tense biasanya digunakan dengan kata kerja dalam bentuk dasar (infinitive), kecuali untuk kata kerja ketiga tunggal (he, she, it), di mana akhiran '-s' atau '-es' ditambahkan ke kata kerja.

Contoh kata kerja yang sering digunakan dalam simple present tense:
1. To work (bekerja)
2. To play (bermain)
3. To study (belajar)
4. To eat (makan)
5. To sleep (tidur)
6. To talk (berbicara)
7. To run (lari)
8. To read (membaca)
9. To write (menulis)
10. To go (pergi)

Simple present tense membantu kita menyampaikan informasi tentang kejadian atau kebiasaan yang terjadi secara teratur atau kebenaran umum secara sederhana dan jelas.


Mau jawaban yang terverifikasi?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

jelaskan kehidupan sosial, politik dan ekonomi kerajaan Ternate

8

0.0

Jawaban terverifikasi