Romi S

20 Juni 2024 04:13

Iklan

Iklan

Romi S

20 Juni 2024 04:13

Pertanyaan

Jelaskan gerakan melakukan guling ke depan mulai dari a. Sikap Awal b. Saat berguling c. Sikap akhir


7

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Salsabila M

Community

20 Juni 2024 05:58

Jawaban terverifikasi

Gerakan melakukan guling ke depan dapat dijelaskan sebagai berikut: a. Sikap Awal: Berdiri tegak dengan kaki sedikit terbuka, sejajar dengan bahu. Pastikan tubuh dalam keadaan seimbang dan stabil. Luruskan kedua lengan di samping tubuh atau arahkan kedua lengan ke depan dalam posisi sejajar. b. Saat Berguling: Tekuk kedua lutut sedikit untuk memulai gerakan. Bungkukkan tubuh ke depan dengan cara membungkuk dan mencondongkan tubuh ke depan untuk membantu mendapatkan momentum. Gunakan tangan untuk membantu memimpin gerakan dan menjaga keseimbangan. Ketika kepala dan lengan depan sudah mulai membungkuk ke bawah, dorong tubuh ke depan dengan gerakan mengguling ke depan secara diagonal dari bahu hingga pinggang. Pastikan gerakan gulingan terjadi secara halus dan tidak terlalu cepat, gunakan momentum untuk membantu gerakan. c. Sikap Akhir: Setelah melewati fase berputar di udara, tubuh landas dengan posisi lutut dibungkuk. Telapak tangan harus menyentuh tanah untuk mencegah tubuh dari cedera


Iklan

Iklan

AyamDestroyer A

20 Juni 2024 07:32

<p>prakteknya harus di kasur atau matras biar kepala nggak benjol !</p><p>&nbsp;</p><p>kalo aku sih sikap awalnya berdiri tegak terus sujud, terus kalo saat berguling tinggal pas posisi sujud kepala menghadap ke bawah agak di tekuk sedikit terus badan agak condong ke depan terus berguling ke depan, terus kalo sikap akhirnya tinggal pas posisi berguling nanti posisinya kalo udah guling kan duduk tinggal langsung berdiri aja selesai&nbsp;</p><p>itu versi aku sih gitu .</p><p>&nbsp;</p><p>sekian penjelasannya maaf kalo kata katanya sulit dipahami karena aku nggak copy di internet jadi kalo ada salah dan kurang dimengerti ya mohon maaf. semoga membantu :)</p><p>&nbsp;</p>

prakteknya harus di kasur atau matras biar kepala nggak benjol !

 

kalo aku sih sikap awalnya berdiri tegak terus sujud, terus kalo saat berguling tinggal pas posisi sujud kepala menghadap ke bawah agak di tekuk sedikit terus badan agak condong ke depan terus berguling ke depan, terus kalo sikap akhirnya tinggal pas posisi berguling nanti posisinya kalo udah guling kan duduk tinggal langsung berdiri aja selesai 

itu versi aku sih gitu .

 

sekian penjelasannya maaf kalo kata katanya sulit dipahami karena aku nggak copy di internet jadi kalo ada salah dan kurang dimengerti ya mohon maaf. semoga membantu :)

 


Yulian F

25 Juni 2024 12:52

a .sikap awal

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Kepulauan Banda merupakan salah satu penghasil pala terbaik dunia. Pada tahun 1621, VOC di bawah J.P. Coen membantai penduduk Banda. Salah satu dampak dari peristiwa tersebut adalah a. Penduduk Banda trauma dan tidak lagi menanam pala b. Berkurangnya petani yang memahami tentang budidaya pala c. VOC berhasil memonopoli komoditas pala di dunia d. Timbulnya berbagai perlawanan balas dendam rakyat Banda e. Meningkatnya produksi pala di kepulauan Banda tahun 1622

26

5.0

Jawaban terverifikasi

Sekarang kita telah memasuki tahun 1446 H tepatnya di bulan Muharram, bulan pertama yang mengawali penanganan Hijriyah. Ada yang wajib kita sadari bahwa penetapan tahun Hijriyah bukan sekedar memberikan kesan, perubahan dan tanggal. lebih daripada itu, penetapan komentum hijriyah nabi S.A.W dari Mekkah ke yatsrib yang kelak telah menjadi Madinah suatu kota yang menginspirasi, mencerahkan dan berkemajuan seakan memberikan kesan pada kita setiap. Kita melangkah kapanpun itu dan dimanapun itu umat Islam dalam petunjuk yang Allah berikan pada mereka. Kurikulum kehidupan yang dibentuk oleh Allah sempurna pasti memberikan warna-warna yang mencerahkan sehingga dapat merubah suatu yang tertinggal menjadi berkemajuan, merubah suatu yang cenderung jenuh, menjadi sesuatu yang terang dan mencerahkan, merubah suasana yang sulit menjadi lapang inilah ciri khas muslim dengan membawa tuntunan Islam. Hijriyah juga dipahami di hadis nabi S.A.W dalam meninggalkan sesuatu yang kurang baik menuju kepada setiap yang mulia, meninggalkan yang salah dan menuju yang sholeh maka segala yang dilakukan itu dinamakan Muharram, segala sikap negatif disebut Muharram hukumnya haram. Jika kita ingin menjadikan semua itu sebagai landasan dan waktu serta momentum untuk memulai meninggalkan segala yang dilarang maka, secepatnya tambah alif lam di depan Muharram yang jadinya Al Muharram (bulan pertama di tahun Hijriyah) kata Muharram yang bukan sekedar menunjukkan waktu berubah, mengganti bulan, mengganti waktunya tapi esensinya ini memberikan pelajaran yang dalam kepada kita semua. Jika kita ingin berhijrah maka mulailah meninggalkan segala sesuatu yang Allah dan rasulnya larang maka dengan itu akan terbuka peluang-peluang kebaikan yang mampu dilakukan oleh seluruh tubuh kita. tolong text tersebut dirangkum intinya

0

0.0

Jawaban terverifikasi