Nesya C

26 Mei 2024 14:39

Iklan

Iklan

Nesya C

26 Mei 2024 14:39

Pertanyaan

Halo kaa mohon bantuannya yaa

Halo kaa mohon bantuannya yaa

alt

2

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

BimBim B

27 Mei 2024 08:38

Jawaban terverifikasi

<h2>Jawaban</h2><p><strong>Korteks Renalis (1)</strong></p><ul><li><strong>Fungsi:</strong> Lapisan luar ginjal yang mengandung sebagian besar nefron (unit fungsional ginjal). Korteks berperan dalam filtrasi darah dan pembentukan urine.</li></ul><p><strong>Medula Renalis (2)</strong></p><ul><li><strong>Fungsi:</strong> Bagian dalam ginjal yang terdiri dari piramida renalis. Medula membantu dalam konsentrasi urine dengan mengatur jumlah air dan ion yang direabsorbsi.</li></ul><p><strong>Piramida Renalis (3)</strong></p><ul><li><strong>Fungsi:</strong> Struktur berbentuk kerucut di medula yang mengandung tubulus pengumpul dan duktus pengumpul. Piramida ini membantu mengalirkan urine dari nefron ke calyx renalis minor.</li></ul><p><strong>Pelvis Renalis (5)</strong></p><ul><li><strong>Fungsi:</strong> Rongga yang mengumpulkan urine dari calyx renalis mayor dan mengalirkannya ke ureter. Pelvis renalis berfungsi sebagai tempat pengumpulan sebelum urine mengalir ke kandung kemih.</li></ul><p><strong>Ureter (6)</strong></p><ul><li><strong>Fungsi:</strong> Saluran yang menghubungkan ginjal ke kandung kemih, membawa urine dari pelvis renalis ke kandung kemih.</li></ul><p><strong>Calyx Renalis Minor (7)</strong></p><ul><li><strong>Fungsi:</strong> Mengumpulkan urine dari piramida renalis dan mengalirkannya ke calyx renalis mayor.</li></ul><p><strong>Calyx Renalis Mayor (8)</strong></p><ul><li><strong>Fungsi:</strong> Mengumpulkan urine dari calyx renalis minor dan mengalirkannya ke pelvis renalis.</li></ul><p><strong>Papilla Renalis (9)</strong></p><ul><li><strong>Fungsi:</strong> Ujung dari piramida renalis yang mengalirkan urine ke calyx renalis minor.</li></ul><p><strong>Kolumna Renalis (10)</strong></p><ul><li><strong>Fungsi:</strong> Memisahkan piramida renalis dan mendukung korteks renalis.</li></ul>

Jawaban

Korteks Renalis (1)

  • Fungsi: Lapisan luar ginjal yang mengandung sebagian besar nefron (unit fungsional ginjal). Korteks berperan dalam filtrasi darah dan pembentukan urine.

Medula Renalis (2)

  • Fungsi: Bagian dalam ginjal yang terdiri dari piramida renalis. Medula membantu dalam konsentrasi urine dengan mengatur jumlah air dan ion yang direabsorbsi.

Piramida Renalis (3)

  • Fungsi: Struktur berbentuk kerucut di medula yang mengandung tubulus pengumpul dan duktus pengumpul. Piramida ini membantu mengalirkan urine dari nefron ke calyx renalis minor.

Pelvis Renalis (5)

  • Fungsi: Rongga yang mengumpulkan urine dari calyx renalis mayor dan mengalirkannya ke ureter. Pelvis renalis berfungsi sebagai tempat pengumpulan sebelum urine mengalir ke kandung kemih.

Ureter (6)

  • Fungsi: Saluran yang menghubungkan ginjal ke kandung kemih, membawa urine dari pelvis renalis ke kandung kemih.

Calyx Renalis Minor (7)

  • Fungsi: Mengumpulkan urine dari piramida renalis dan mengalirkannya ke calyx renalis mayor.

Calyx Renalis Mayor (8)

  • Fungsi: Mengumpulkan urine dari calyx renalis minor dan mengalirkannya ke pelvis renalis.

Papilla Renalis (9)

  • Fungsi: Ujung dari piramida renalis yang mengalirkan urine ke calyx renalis minor.

Kolumna Renalis (10)

  • Fungsi: Memisahkan piramida renalis dan mendukung korteks renalis.

Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Tolong bantuannya aku kurang paham b. Inggris deadline nya besok 😭 Write 5 regular verbs and 5 irregular verbs in your note book

21

0.0

Jawaban terverifikasi