Cepra A

24 Mei 2022 04:29

Iklan

Cepra A

24 Mei 2022 04:29

Pertanyaan

GTP sama dengan berapa ATP?

Ikuti Tryout SNBT & Menangkan E-Wallet 100rb

Habis dalam

02

:

22

:

08

:

50


4

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

E. Milada

Robo Expert

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Malang

25 Mei 2022 00:49

Jawaban terverifikasi

Jawabannya adalah 1 ATP. GTP (guanosin triphosphat) adalah energi yang dihasilkan di siklus krebs. GTP merupakan molekul yang memiliki fungsi yang serupa dengan ATP yakni molekul yang menyimpan energi tinggi, dan GTP juga bisa digunakan untuk membentuk ATP dengan melepaskan fosfat dan fosfat nya ditangkap oleh ADP untuk membentuk ATP. 1 GTP sama dengan 1 ATP. Jadi, 1 GTP sama dengan 1 ATP.


Iklan

Salmon S

Level 1

04 Juni 2024 01:09

Pembelajaran IPA di SD Hari ini, kelas Bu Arin akan membelajarkan tema subtema gaya gerak. Pada subtema ini Bu Arin telah menugaskan siswa untuk membawa alat dan bahan yang diperlukan dalam percobaan mengenai gaya. Pada saat masuk kelas siswa telah siap dengan kelompoknya masing-masing. Bu Arin belum sempat membagi siswa berkelompok tetapi siswa sudah berkelompok berdasarkan kemauan siswa sendiri sehingga kelompok lebih homogen karena siswa dengan kemampuan diatas rata-rata berkumpul di dalam satu kelompok begitu pula sebaliknya dengan siswa dengan kemampuan sedang dan kemampuan rendah berkelompok dalam satu kelompok tidak menyebar. Bu Arin tidak terlalu mempersoalkan pembagian kelompok yang dilakukan siswa, selain itu untuk mempersingkat waktu Bu Arin menyuruh siswa untuk menyiapkan alat dan bahan percobaan. Bu Arin memulai memerintahkan kepada siswa untuk menjatuhkan beberapa benda dimulai dari kertas, batu, buku, balpoin dan seterusnya. Siswa kemudian mencatat hasil percobaan yang dilakukan dalam buku catatan. Bu Arin berkeliling ke setiap kelompok untuk menanyakan kesulitan yang dialami dan dengan sabar membimbing kelompok yang tertinggal dibanding kelompok lain. Setelah semua siswa selesai mencatat hasil pengamatannya, Bu Arin memberikan pertanyaan, “Mengapa masing-masing benda selalu jatuh ke bawah?”, mendengar pertanyaan Bu Arin beberapa siswa menjawab secara langsung dengan beragam jawaban. Bu Arin dengan gugup menghentikan jawaban siswa lalu menyuruh siswa menuliskan jawabannya di buku catatan. Setelah itu Bu Arin pun bertanya Kembali, “Mengapa setiap benda memiliki kecepatan yang berbeda saat jatuh? Diskusikan dengan teman kalian jawabannya dan kalian juga bisa mencari jawabannya dari buku atau internet lalu tulis di buku hasil informasi yang kalian peroleh.” Kata Bu Arin. Setelah mendengar pertanyaan Bu Arin Sebagian besar siswa mencari informasi pendukung untuk menjawab pertanyaan Bu Arin. kebingungan mengelola jawabannya karena petunjuk percobaan yang dilakukan selama ini hanya perintah dari Bu Arin secara langsung tidak ada petunjuk tertulis bahkan tidak ada batasan waktu dalam setiap kegiatan yang dilakukan siswa sehingga beberapa siswa ada yang tertinggal belum melakukan percobaan bahkan membuat Bu Arin mengulang-ulang pertanyaannya. Tetapi Bu Arin sangat sabar membimbing siswa dalam melakukan percobaan. Setelah siswa selesai melakukan percobaan, Bu Arin menyuruh siswa untuk menuangkan hasil catatannya dalam sebuah mind maping. Awalnya siswa bingung karena belum pernah melihat contoh mind maping. Bu Arin kemudian mencontohkan proses pembuatan mind maping sehingga siswa dapat melihat contoh konkret mind maping dan mulai paham pembuatan mind maping. Kemudian, Bu Arin mulai membagi selembar kertas F4 atau folio kepada siswa untuk tempat menggambar mind maping. Bu Arin juga berkeliling membimbing siswa melakukan pembuatan mind maping dan memberikan motivasi dan semangat supaya siswa dapat menuangkan kreativitasnya dalam pembuatan mind maping. Namun beberapa siswa mengeluh karena kertas yang diberikan dirasa terlalu kecil untuk membuat mind maping dan beberapa siswa juga tidak membawa pensil warna untuk menghias mind maping. Namun, Bu Arin tetap semangat memotivasi dan membimbing siswa untuk membuat mind maping. Setelah siswa menyelesaikan mind maping buatannya Bu Arin menyuruh seluruh siswa menempel hasil mind maping buatannya di papan tulis. Karena kurangnya waktu, Bu Arin tidak menyuruh siswa untuk mempresentasikan mind maping buatannya di depan kelas tetapi hanya ditempel supaya dapat dilihat oleh siswa lainnya. Setelah itu Bu Arin menyuruh siswa menuliskan pengalamannya membuat mind maping pertama kali dari hasil percobaan yang telah dilakukan dengan Bahasa yang baik dan benar. Bu Arin menjelaskan cerita pengalaman siswa yang paling baik penggunaan bahasanya akan diunggah oleh Bu Arin dalam blog sekolah. Pertanyaan Jelaskan 5 alternatif solusi yang dapat diberikan beserta alasan dari permasalahan yang dikemukakan pada pembelajaran tersebut Buatlah Lembar Kerja Siswa atau Lembar Kerja Peserta Didik yang dapat menfasilitasi kegiatan pembelajaran praktikum tersebut!


Buka akses jawaban yang telah terverifikasi

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke AiRIS

Yuk, cobain chat dan belajar bareng AiRIS, teman pintarmu!

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!