Inez.D I

06 April 2023 03:45

Iklan

Iklan

Inez.D I

06 April 2023 03:45

Pertanyaan

Di balik gegap gempita dukungan terhadap Obama, tentu musih banyak isu yang menyudutkan Obama berkaitan dengan isu-isu ras dan agama Dalam buku ini. pembaca akan menemukan banyak teka-teki Obama tentang Islam, Israel, dan Amerika. Politik memang tidak pernah jemih dan isu-isu rasialis dan agama yang suci. Termasuk negara superpower Amerika yang dianggap paling demokratis, temyata belum siap dengan multicultural candidate Islam menjadi isu politik yang sangat penting dalam kampanye Obama setelah Judy Rose, koordinator relawan bagi kampanye Hillary Clinton mengirim ennil berantai yang menyebut Barack Obama adalah seorang muslim yang ingin menghancurkan AS. Obama sendiri dengan tegas menyatakan bahwa dirinya adalah seorang Kristen dan tidak pernah menjadi muslim Dia disumpah di bawah Injil ketika menjadi sena tor untuk mewakili daerah pemilihan Illinois Dan sejak awal dia adalah anggota United Church of Christ, sebuah gereja Protestan yang dikenal sangat liberal. Senada dengan Clinton, dia menilai penyebaran surat elektronik mengenai status. dirinya sebagai seorang muslim dan menghubungkan dirinya dengan agenda penghan- cua Amerika Serikat melalui gerakan terorisme lam merupakan praktik politik kotor dan gila Namun apakah seluruh warga Amerika terutama pemimpin-pemimpinnya memiliki cara pandang yang seragam: underestimate terhadap Islam? Tentu Obama, calon pemimpin negara yang menobatkan dirinya sebagai polisi chania itu punya cerita lain. Kendati Obama menolak dengan keras jika dituduh pernah memeluk agama Islam, namun senator kulit hitam i memiliki cara pan-dang tentang Islam yang tidak antagonistis. Maka ketika terjadi serangan 11 September. Obama mengaku amat sedih yang mendalam, dan menginginkan segera ada tindakan hukum pada pelaku, demi keadilan para korban. "Tapi saya tidak menyalahkan semua orang Islam dan Islam sebagai agama," kata Obama Sampai detik ini. Obama sang kandidat presiden AS dari Partai Demokrat masih menjadi teka-teki. Benarkah dia antilsrael, benarkah dia pernah meyakini Islam sebagai bagian dari hidupnya? Carilah konjungsi penyebab dan pernyataan saran dalam teks tersebut

 

Di balik gegap gempita dukungan terhadap Obama, tentu musih banyak isu yang menyudutkan Obama berkaitan dengan isu-isu ras dan agama Dalam buku ini. pembaca akan menemukan banyak teka-teki Obama tentang Islam, Israel, dan Amerika. Politik memang tidak pernah jemih dan isu-isu rasialis dan agama yang suci. Termasuk negara superpower Amerika yang dianggap paling demokratis, temyata belum siap dengan multicultural candidate Islam menjadi isu politik yang sangat penting dalam kampanye Obama setelah Judy Rose, koordinator relawan bagi kampanye Hillary Clinton mengirim ennil berantai yang menyebut Barack Obama adalah seorang muslim yang ingin menghancurkan AS. Obama sendiri dengan tegas menyatakan bahwa dirinya adalah seorang Kristen dan tidak pernah menjadi muslim Dia disumpah di bawah Injil ketika menjadi sena tor untuk mewakili daerah pemilihan Illinois Dan sejak awal dia adalah anggota United Church of Christ, sebuah gereja Protestan yang dikenal sangat liberal. Senada dengan Clinton, dia menilai penyebaran surat elektronik mengenai status. dirinya sebagai seorang muslim dan menghubungkan dirinya dengan agenda penghan- cua Amerika Serikat melalui gerakan terorisme lam merupakan praktik politik kotor dan gila 

Namun apakah seluruh warga Amerika terutama pemimpin-pemimpinnya memiliki cara pandang yang seragam: underestimate terhadap Islam? Tentu Obama, calon pemimpin negara yang menobatkan dirinya sebagai polisi chania itu punya cerita lain. Kendati Obama menolak dengan keras jika dituduh pernah memeluk agama Islam, namun senator kulit hitam i memiliki cara pan-dang tentang Islam yang tidak antagonistis.

Maka ketika terjadi serangan 11 September. Obama mengaku amat sedih yang mendalam, dan menginginkan segera ada tindakan hukum pada pelaku, demi keadilan para korban. "Tapi saya tidak menyalahkan semua orang Islam dan Islam sebagai agama," kata Obama 

Sampai detik ini. Obama sang kandidat presiden AS dari Partai Demokrat masih menjadi teka-teki. Benarkah dia antilsrael, benarkah dia pernah meyakini Islam sebagai bagian dari hidupnya?

 

Carilah konjungsi penyebab dan pernyataan saran dalam teks tersebut 

 


6

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Heriswaya H

08 April 2023 10:01

Jawaban terverifikasi

<p><strong>Konjungsi penyebab:</strong></p><ol><li>"Dalam buku ini, pembaca akan menemukan banyak teka-teki Obama tentang Islam, Israel, dan Amerika." - Menunjukkan bahwa isu-isu yang menyudutkan Obama tentang Islam, Israel, dan Amerika menjadi penyebab teka-teki yang ada dalam buku tersebut.</li><li>"Politik memang tidak pernah jemih dan isu-isu rasialis dan agama yang suci." - Menyatakan bahwa politik sering kali melibatkan isu-isu rasialis dan agama yang menjadi penyebab perdebatan atau kontroversi.</li><li>"Termasuk negara superpower Amerika yang dianggap paling demokratis, ternyata belum siap dengan kandidat Islam menjadi isu politik yang sangat penting dalam kampanye Obama setelah Judy Rose, koordinator relawan bagi kampanye Hillary Clinton mengirim email berantai yang menyebut Barack Obama adalah seorang muslim yang ingin menghancurkan AS." - Menunjukkan bahwa isu tentang agama Islam yang berkaitan dengan kampanye Obama telah menjadi penyebab kontroversi politik, terutama setelah adanya email berantai yang mencemarkan nama baik Obama.</li></ol><p>&nbsp;</p><p><strong>Konjungsi pernyataan saran:</strong></p><ol><li>"Obama sendiri dengan tegas menyatakan bahwa dirinya adalah seorang Kristen dan tidak pernah menjadi muslim." - Menyampaikan pernyataan Obama yang menegaskan bahwa ia adalah seorang Kristen dan bukan seorang muslim, sebagai saran bahwa klaim tentang agama Islam yang mengaitkan Obama seharusnya tidak dipercaya.</li><li>"Senada dengan Clinton, dia menilai penyebaran surat elektronik mengenai status dirinya sebagai seorang muslim dan menghubungkan dirinya dengan agenda penghancuran Amerika Serikat melalui gerakan terorisme sebagai praktik politik kotor dan gila." - Menunjukkan pandangan Obama yang sejalan dengan pandangan Clinton mengenai penyebaran klaim negatif tentang agama Islam dan menyebutnya sebagai praktik politik yang kotor dan gila, sebagai saran untuk menilai klaim tersebut dengan skeptis.</li><li>"Namun senator kulit hitam ini memiliki cara pandang tentang Islam yang tidak antagonistis." - Menunjukkan bahwa Obama memiliki pandangan yang tidak bermusuhan terhadap Islam, sebagai saran untuk melihat pandangan Obama terhadap agama Islam secara objektif.</li><li>"Maka ketika terjadi serangan 11 September, Obama mengaku amat sedih yang mendalam, dan menginginkan segera ada tindakan hukum pada pelaku, demi keadilan para korban. 'Tapi saya tidak menyalahkan semua orang Islam dan Islam sebagai agama,' kata Obama." - Menyampaikan sikap Obama yang tidak menyalahkan seluruh umat Islam atas serangan 11 September, sebagai saran untuk melihat sikapnya yang tidak antagonistis terhadap Islam dan tidak menggeneralisasi umat Islam sebagai teroris.</li></ol><p>&nbsp;</p><p>Semoga membantu ๐Ÿ˜Š&nbsp;</p>

Konjungsi penyebab:

  1. "Dalam buku ini, pembaca akan menemukan banyak teka-teki Obama tentang Islam, Israel, dan Amerika." - Menunjukkan bahwa isu-isu yang menyudutkan Obama tentang Islam, Israel, dan Amerika menjadi penyebab teka-teki yang ada dalam buku tersebut.
  2. "Politik memang tidak pernah jemih dan isu-isu rasialis dan agama yang suci." - Menyatakan bahwa politik sering kali melibatkan isu-isu rasialis dan agama yang menjadi penyebab perdebatan atau kontroversi.
  3. "Termasuk negara superpower Amerika yang dianggap paling demokratis, ternyata belum siap dengan kandidat Islam menjadi isu politik yang sangat penting dalam kampanye Obama setelah Judy Rose, koordinator relawan bagi kampanye Hillary Clinton mengirim email berantai yang menyebut Barack Obama adalah seorang muslim yang ingin menghancurkan AS." - Menunjukkan bahwa isu tentang agama Islam yang berkaitan dengan kampanye Obama telah menjadi penyebab kontroversi politik, terutama setelah adanya email berantai yang mencemarkan nama baik Obama.

 

Konjungsi pernyataan saran:

  1. "Obama sendiri dengan tegas menyatakan bahwa dirinya adalah seorang Kristen dan tidak pernah menjadi muslim." - Menyampaikan pernyataan Obama yang menegaskan bahwa ia adalah seorang Kristen dan bukan seorang muslim, sebagai saran bahwa klaim tentang agama Islam yang mengaitkan Obama seharusnya tidak dipercaya.
  2. "Senada dengan Clinton, dia menilai penyebaran surat elektronik mengenai status dirinya sebagai seorang muslim dan menghubungkan dirinya dengan agenda penghancuran Amerika Serikat melalui gerakan terorisme sebagai praktik politik kotor dan gila." - Menunjukkan pandangan Obama yang sejalan dengan pandangan Clinton mengenai penyebaran klaim negatif tentang agama Islam dan menyebutnya sebagai praktik politik yang kotor dan gila, sebagai saran untuk menilai klaim tersebut dengan skeptis.
  3. "Namun senator kulit hitam ini memiliki cara pandang tentang Islam yang tidak antagonistis." - Menunjukkan bahwa Obama memiliki pandangan yang tidak bermusuhan terhadap Islam, sebagai saran untuk melihat pandangan Obama terhadap agama Islam secara objektif.
  4. "Maka ketika terjadi serangan 11 September, Obama mengaku amat sedih yang mendalam, dan menginginkan segera ada tindakan hukum pada pelaku, demi keadilan para korban. 'Tapi saya tidak menyalahkan semua orang Islam dan Islam sebagai agama,' kata Obama." - Menyampaikan sikap Obama yang tidak menyalahkan seluruh umat Islam atas serangan 11 September, sebagai saran untuk melihat sikapnya yang tidak antagonistis terhadap Islam dan tidak menggeneralisasi umat Islam sebagai teroris.

 

Semoga membantu ๐Ÿ˜Š 


Iklan

Iklan

AliRajaa A

06 April 2023 19:42

Penyebab: Adanya isu-isu ras dan agama yang menyudutkan Obama. Pernyataan saran: Sebaiknya tidak menilai Obama dengan pandangan yang seragam dan tidak menganggap Islam sebagai musuh. Obama juga tidak seharusnya dituduh anti-Israel atau pernah meyakini Islam sebagai bagian dari hidupnya.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

(1) Kisah pembuatan film biasanya melewati proses yang panjang dan rumit. (2) Ide membuat film dan cerita datang dari Castle Production yang bergerak di bidang film animasi ini sangat bermanfaat. (3) Castle cukup berhasil bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menyaring siswa SMK yang memiliki kemampuan untuk membuat gambar. (4) Dari seleksi gambar animasi kiriman siswa, Castle memilih lima puluh siswa SMK, tiga di antaranya perempuan, untuk mengikuti pelatihan menggambar animasi lalu memproduksi film animasi. (5) Untuk keperluan itu, Castle mengerahkan animator profesional seperti Boy Wahyudi dan Dony Moersito untuk mengajar mereka. Kalimat utama paragraf tersebut terletak pada kalimat nomor ... A. (1) D. (4) B. (2) E. (5) C. (3)

828

5.0

Jawaban terverifikasi