Sulis T

11 April 2022 04:09

Iklan

Iklan

Sulis T

11 April 2022 04:09

Pertanyaan

Dengan Krasnaya, aku juga semakin akrab. Suatu hari aku diajak ke flatnya. Dia tinggal tidak jauh dari wilayah Kremlin. Aku juga berkenalan dengan ayahnya yang sama sekali tidak bisa bahasa Inggris dan kelihatannya tidak begitu menyukai orang asing. Namun, waktu aku datang dia diam saja. Aku juga dikenalkan dengan teman dekat Krasnaya, namanya Zdenka, tinggal di flat seberang. Zdenka agak gemuk, ramah, bahasa Inggrisnya juga tidak begitu bagus, tetapi dia berusaha berkomunikais denganku. Pertama-tama kukira Zdenka pemalu, tetapi setelah kenal ternyata dia lumayan cerewet. Denganku, dia berbicara dalam bahasa Inggris yang amburadul tetapi masih bisa aku tangkap. Agar kau punya abanyak teman, begitu alasan Kresnaya saat mengenalkanku dengan Zdenka. Kresnaya dan zdenka bekerja di Kalinin Bookstore wilayah Kalinin Prospek, sebangsa pusat perbelanjaan, sebagai penjaga toko. Selama ini tempat belanja yang aku tahu hanya GUM, Dian pasti senang kalau tahu ada tempat belanja lain di Moskwa. Ayah Kresnaya bekerja di KGB. (Tabula Rasa, Ratih Kumala) Dimana latar tempat kejadian dalam kutipan novel tersebut?


12

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

P. Rahmalina

11 April 2022 16:35

Jawaban terverifikasi

Halo, Sulis T. Terima kasih sudah bertanya di Roboguru. Kakak bantu jawab ya ๐Ÿ˜Š Latar tempat kejadian dalam kutipan novel tersebut adalah flat Krasnaya di wilayah Kremlin. Untuk memahami alasannya, mari simak pembahasan berikut. Novel adalah sebuah karangan prosa panjang yang menceritakan rangkaian peristiwa kehidupan seseorang dengan menonjolkan watak dan sifat pelaku. Novel terdiri atas unsur intrinsik dan unsur ekstrinsik. Salah satu unsur intrinsik novel adalah latar. Latar adalah tempat, waktu, dan suasana terjadinya peristiwa yang diceritakan dalam cerita. Jenis-jenis latar adalah sebagai berikut. 1) Latar tempat: tempat terjadinya peristiwa yang diceritakan dalam cerita. 2) Latar waktu: waktu terjadinya peristiwa yang diceritakan dalam cerita. 3) Latar suasana: suasana terjadinya peristiwa yang diceritakan dalam cerita. Latar tempat kejadian dalam kutipan novel tersebut adalah flat Krasnaya di wilayah Kremlin. Hal ini dibuktikan dengan kutipan yang berbunyi, "Dengan Krasnaya, aku juga semakin akrab. Suatu hari aku diajak ke flatnya. Dia tinggal tidak jauh dari wilayah Kremlin." Dengan demikian, latar tempat kejadian dalam kutipan novel tersebut adalah flat Krasnaya di wilayah Kremlin. Semoga membantu ya ๐Ÿ˜Š


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

(1) Kisah pembuatan film biasanya melewati proses yang panjang dan rumit. (2) Ide membuat film dan cerita datang dari Castle Production yang bergerak di bidang film animasi ini sangat bermanfaat. (3) Castle cukup berhasil bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menyaring siswa SMK yang memiliki kemampuan untuk membuat gambar. (4) Dari seleksi gambar animasi kiriman siswa, Castle memilih lima puluh siswa SMK, tiga di antaranya perempuan, untuk mengikuti pelatihan menggambar animasi lalu memproduksi film animasi. (5) Untuk keperluan itu, Castle mengerahkan animator profesional seperti Boy Wahyudi dan Dony Moersito untuk mengajar mereka. Kalimat utama paragraf tersebut terletak pada kalimat nomor ... A. (1) D. (4) B. (2) E. (5) C. (3)

509

5.0

Jawaban terverifikasi