Shailla S

08 Mei 2024 06:47

Iklan

Iklan

Shailla S

08 Mei 2024 06:47

Pertanyaan

ciri-ciri basa kuat dan lemah

ciri-ciri basa kuat dan lemah


13

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Agiestiarani S

09 Mei 2024 11:50

Jawaban terverifikasi

<ul><li>Ciri-ciri larutan basa kuat:</li></ul><ol><li><strong>pH mendekati 14:</strong> Larutan basa kuat memiliki pH yang sangat tinggi, mendekati 14, yang artinya memiliki konsentrasi ion hidroksida (OH-) yang sangat tinggi.</li><li><strong>Dapat menghasilkan ion hidronium lebih banyak: </strong>Larutan basa kuat dapat menghasilkan ion hidronium (H+) yang lebih banyak dibandingkan dengan basa lemah, sehingga memiliki sifat yang lebih kuat dalam menyerap ion hidronium.</li><li><strong>Bisa menghasilkan gas hidrogen: </strong>Larutan basa kuat dapat menghasilkan gas hidrogen (H2) saat bereaksi dengan unsur atau senyawa logam.</li></ol><p>&nbsp;</p><ul><li>Ciri-ciri larutan basa lemah:</li></ul><ol><li><strong>pH mendekati 7:</strong> Larutan basa lemah memiliki pH yang mendekati 7, artinya memiliki konsentrasi ion hidroksida (OH-) yang relatif rendah.</li><li><strong>Dapat menghasilkan ion hidronium sedikit: </strong>Larutan basa lemah dapat menghasilkan ion hidronium (H+) sedikit dibandingkan dengan bahasa kuat, sehingga memiliki sifat yang lebih lemah dalam menyerap ion hidronium.</li><li><strong>Bisa menghasilkan gas hidrogen sedikit: </strong>Larutan basa lemah dapat<strong> </strong>menghasilkan gas hidrogen (H2) saat bereaksi dengan unsur atau senyawa logam.</li></ol>

  • Ciri-ciri larutan basa kuat:
  1. pH mendekati 14: Larutan basa kuat memiliki pH yang sangat tinggi, mendekati 14, yang artinya memiliki konsentrasi ion hidroksida (OH-) yang sangat tinggi.
  2. Dapat menghasilkan ion hidronium lebih banyak: Larutan basa kuat dapat menghasilkan ion hidronium (H+) yang lebih banyak dibandingkan dengan basa lemah, sehingga memiliki sifat yang lebih kuat dalam menyerap ion hidronium.
  3. Bisa menghasilkan gas hidrogen: Larutan basa kuat dapat menghasilkan gas hidrogen (H2) saat bereaksi dengan unsur atau senyawa logam.

 

  • Ciri-ciri larutan basa lemah:
  1. pH mendekati 7: Larutan basa lemah memiliki pH yang mendekati 7, artinya memiliki konsentrasi ion hidroksida (OH-) yang relatif rendah.
  2. Dapat menghasilkan ion hidronium sedikit: Larutan basa lemah dapat menghasilkan ion hidronium (H+) sedikit dibandingkan dengan bahasa kuat, sehingga memiliki sifat yang lebih lemah dalam menyerap ion hidronium.
  3. Bisa menghasilkan gas hidrogen sedikit: Larutan basa lemah dapat menghasilkan gas hidrogen (H2) saat bereaksi dengan unsur atau senyawa logam.

Iklan

Iklan

Aldebaran A

09 Mei 2024 12:13

Jawaban terverifikasi

<p>Ciri-ciri larutan basa kuat:</p><ol><li>pH mendekati 14: Larutan basa kuat memiliki pH yang sangat tinggi, mendekati 14</li><li>Dapat menghasilkan ion hidroksida ebih banyak: Larutan basa kuat dapat menghasilkan ion hidronium (H+) yang lebih banyak dibandingkan dengan basa lemah, sehingga memiliki sifat yang lebih kuat dalam menyerap ion hidronium.</li><li>Bisa menghasilkan gas hidrogen: Larutan basa kuat dapat menghasilkan gas hidrogen (H2) saat bereaksi dengan unsur atau senyawa logam.</li><li>Terionisasi sempurna dalam air&nbsp;</li><li>derajat ionisasi = 1.</li></ol><p>&nbsp;</p><ul><li>Ciri-ciri larutan basa lemah:</li></ul><ol><li>Terionisasi sempurna dalam air&nbsp;</li><li>derajat ionisasi = 1.</li><li>pH mendekati 7: Larutan basa lemah memiliki pH yang mendekati 7, artinya memiliki konsentrasi ion hidroksida (OH-) yang relatif rendah.</li><li>Dapat menghasilkan ion hidronium sedikit: Larutan basa lemah dapat menghasilkan ion hidronium (H+) sedikit dibandingkan dengan bahasa kuat, sehingga memiliki sifat yang lebih lemah dalam menyerap ion hidronium.</li><li>Bisa menghasilkan gas hidrogen sedikit: Larutan basa lemah dapat menghasilkan gas hidrogen (H2) saat bereaksi dengan unsur atau senyawa logam.</li></ol>

Ciri-ciri larutan basa kuat:

  1. pH mendekati 14: Larutan basa kuat memiliki pH yang sangat tinggi, mendekati 14
  2. Dapat menghasilkan ion hidroksida ebih banyak: Larutan basa kuat dapat menghasilkan ion hidronium (H+) yang lebih banyak dibandingkan dengan basa lemah, sehingga memiliki sifat yang lebih kuat dalam menyerap ion hidronium.
  3. Bisa menghasilkan gas hidrogen: Larutan basa kuat dapat menghasilkan gas hidrogen (H2) saat bereaksi dengan unsur atau senyawa logam.
  4. Terionisasi sempurna dalam air 
  5. derajat ionisasi = 1.

 

  • Ciri-ciri larutan basa lemah:
  1. Terionisasi sempurna dalam air 
  2. derajat ionisasi = 1.
  3. pH mendekati 7: Larutan basa lemah memiliki pH yang mendekati 7, artinya memiliki konsentrasi ion hidroksida (OH-) yang relatif rendah.
  4. Dapat menghasilkan ion hidronium sedikit: Larutan basa lemah dapat menghasilkan ion hidronium (H+) sedikit dibandingkan dengan bahasa kuat, sehingga memiliki sifat yang lebih lemah dalam menyerap ion hidronium.
  5. Bisa menghasilkan gas hidrogen sedikit: Larutan basa lemah dapat menghasilkan gas hidrogen (H2) saat bereaksi dengan unsur atau senyawa logam.

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Sederhanakanlah aljabar linear dan perkalian dengan bilangan berikut : 9a × 3 = ....

5

0.0

Jawaban terverifikasi