Riz R

05 Desember 2023 05:43

Iklan

Iklan

Riz R

05 Desember 2023 05:43

Pertanyaan

Cermati teks berikut! Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah memberikan lampu hijau agar operator seluler mematikan sinyal 3G. Sebenarnya, wacana penghapusan 3G sudah santer terdengar seiring dengan kehadiran 4G di era Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara, tetapi urung dilakukan. Kemudian, rencana mematikan 3G kembali mencuat ketika Menkominfo Johnny G. Plate di penghujung 2021. Seiring dengan penggelaran 4G dan mulai diperkenalkannya 5G di Indonesia. Kebutuhan akses internet cepat sudah semakin dibutuhkan masyarakat seiring dengan aktivitas akibat pandemi, yang prosesnya serba digital. Layanan data yang menggunakan jaringan 3G akan semakin lemot, apabila penggelaran teknologi seluler paling anyar sudah kian masif, seperti keberadaan 5G. Pernyataan umum yang tersurat sesuai dengan isi teks adalah.... A.Kominfo akan mematikan sinyal 3G berbarengan dengan penggelaran 4G. B.Kehadiran 4G sudah santer pada era Menteri Kominfo 2019, Rudiantara. C.Menkominfo, Johnny G Plate, memperkenalkan 5G di penghujung 2021. D.Masyarakat belum membutuhkan akses internet cepat dalam aktivitasnya. E.Keberadaan 5G semakin masif membuat jaringan 3G akan semakin lemot.


1

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Rey D

05 Desember 2023 05:44

Jawaban terverifikasi

E.Keberadaan 5G semakin masif membuat jaringan 3G akan semakin lemot. Penjelasan: Dalam teks tersebut disebutkan bahwa dengan diperkenalkannya 4G dan 5G di Indonesia, kebutuhan masyarakat akan akses internet berkecepatan tinggi semakin meningkat. Telah disebutkan juga bahwa seiring dengan semakin besarnya skala teknologi seluler terbaru seperti 5G, layanan data yang menggunakan jaringan 3G mungkin menjadi lebih lambat. Oleh karena itu, opsi E mencerminkan pernyataan umum yang sesuai dengan isi teks.


Iklan

Iklan

Robosiswasiswi R

05 Desember 2023 14:43

Jawaban terverifikasi

Jawaban: E.keberadaan 5G semakin masif membuat jaringan 3G akan semakin lemot Penjelasan: "Internet cepat buat apa?"


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

(1) Kisah pembuatan film biasanya melewati proses yang panjang dan rumit. (2) Ide membuat film dan cerita datang dari Castle Production yang bergerak di bidang film animasi ini sangat bermanfaat. (3) Castle cukup berhasil bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menyaring siswa SMK yang memiliki kemampuan untuk membuat gambar. (4) Dari seleksi gambar animasi kiriman siswa, Castle memilih lima puluh siswa SMK, tiga di antaranya perempuan, untuk mengikuti pelatihan menggambar animasi lalu memproduksi film animasi. (5) Untuk keperluan itu, Castle mengerahkan animator profesional seperti Boy Wahyudi dan Dony Moersito untuk mengajar mereka. Kalimat utama paragraf tersebut terletak pada kalimat nomor ... A. (1) D. (4) B. (2) E. (5) C. (3)

438

5.0

Jawaban terverifikasi