Astria M

11 Maret 2024 15:25

Iklan

Iklan

Astria M

11 Maret 2024 15:25

Pertanyaan

Carilah judul "Ranting" berupa dari cerpen, prosa dan puisi. Tema dan topik boleh berbeda.

Carilah judul "Ranting" berupa dari cerpen, prosa dan puisi.

Tema dan topik boleh berbeda.

 


2

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Salsabila M

Community

12 Maret 2024 10:14

Jawaban terverifikasi

<p><br><strong>Cerpen:</strong> <i>"Ranting yang Terluka"</i></p><p>Sinopsis: Cerpen ini mengisahkan tentang seorang anak muda yang menemukan ranting patah di hutan dan mencoba untuk memahami cerita di baliknya. Dalam pencariannya, ia menemui kejutan yang tak terduga yang mengajarkannya tentang arti keberanian dan ketangguhan di tengah kesulitan.</p><p><strong>Prosa:</strong> <i>"Ranting Pohon Kehidupan"</i></p><p>Sinopsis: Prosa ini menjelajahi metafora tentang kehidupan melalui gambaran sebatang ranting pohon. Dengan membahas perjalanan seorang individu sebagai ranting dalam hutan kehidupan, prosa ini menggambarkan liku-liku, pertumbuhan, dan perubahan yang dialami setiap insan.</p><p><strong>Puisi:</strong> <i>"Melodi Ranting Senja"</i></p><p>Sinopsis: Puisi ini menciptakan gambaran indah tentang senja melalui metafora ranting. Setiap baris puisi membentuk melodi yang menggambarkan keindahan dan keheningan senja, seolah-olah ranting-ranting itu sendiri menyanyikan lagu perpisahan hari.</p>


Cerpen: "Ranting yang Terluka"

Sinopsis: Cerpen ini mengisahkan tentang seorang anak muda yang menemukan ranting patah di hutan dan mencoba untuk memahami cerita di baliknya. Dalam pencariannya, ia menemui kejutan yang tak terduga yang mengajarkannya tentang arti keberanian dan ketangguhan di tengah kesulitan.

Prosa: "Ranting Pohon Kehidupan"

Sinopsis: Prosa ini menjelajahi metafora tentang kehidupan melalui gambaran sebatang ranting pohon. Dengan membahas perjalanan seorang individu sebagai ranting dalam hutan kehidupan, prosa ini menggambarkan liku-liku, pertumbuhan, dan perubahan yang dialami setiap insan.

Puisi: "Melodi Ranting Senja"

Sinopsis: Puisi ini menciptakan gambaran indah tentang senja melalui metafora ranting. Setiap baris puisi membentuk melodi yang menggambarkan keindahan dan keheningan senja, seolah-olah ranting-ranting itu sendiri menyanyikan lagu perpisahan hari.


Iklan

Iklan

Leonardo B

16 Maret 2024 17:09

<p>"Batang ranting"</p><p>Tamat</p>

"Batang ranting"

Tamat


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Presiden pertama Republik Indonesia, Soekarno yang biasa dipanggil Bung Karno, lahir di Blitar, Jawa Timur, 6 Juni 1901 dan meninggal di Jakarta, 21 Juni 1970. Ayahnya bernama Raden Soekemi Sosrodihardjo dan ibunya bernama Ida Ayu Nyoman Rai. Semasa hidupnya, beliau mempunyai tiga istri dan dikaruniai delapan anak. Dari istri Fatmawati mempunyai anak Guntur, Megawati, Rachmawati, Sukmawati, dan Guruh. Dari istri Hartini mempunyai Taufan dan Bayu. Adapun dari istri Ratna Sari Dewi, wanita turunan Jepang bernama asli Naoko Nemoto mempunyai anak Kartika. Ide pokok pada bacaan tersebut adalah a. menceritakan keluarga Bung Karno b. presiden pertama RI yang kerap dipanggil Bung Karno lahir di Blitar dan meninggal di Jakarta. C. semasa hidupnya mempunyai tiga istri dan delapan anak d. ia memiliki istri yang berasal dari Jepang yakni, Naoko Nemoto e. ia merupakan keturunan ningrat

21

0.0

Jawaban terverifikasi