Septiana P

26 Juli 2020 05:50

Iklan

Iklan

Septiana P

26 Juli 2020 05:50

Pertanyaan

cara menghitung PDB dan PNB


1

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

D. Yuliani

Mahasiswa/Alumni Universitas Andalas Padang

31 Desember 2021 04:28

Jawaban terverifikasi

Halo Septiana, kakak bantu jawab ya :) Jawaban: Jawaban yang benar adalah PDB = Pendapatan WNI di dalam negeri + pendapatan WNA di dalam negeri dan PNB = Pendapatan WNI dalam negeri + Pendapatan WNI di luar negeri, atau dengan persamaan PNB = GDP + Pendapatan WNI di luar negeri - Pendapatan WNA di dalam negeri. Pembahasan: Produk Domestik Bruto (PDB) adalah total produk berupa barang dan jasa yang dihasilkan oleh pemilik faktor produksi di dalam batas waktu suatu negara dalam waktu tertentu. Termasuk di dalamnya warga negara dan perusahaan asing di negara tersebut. Contohnya, perusahaan A asal Singapura memiliki cabang di Indonesia, maka hasil produksi perusahaan di Indonesia akan dihitung ke dalam GDP. Perhitungan PDB berdasarkan pada persamaan: PDB = Pendapatan WNI di dalam negeri + pendapatan WNA di dalam negeri. PNB (Produk Nasional Bruto) adalah nilai total produksi berupa barang dan jasa yang dihasilkan oleh unit produksi di dalam negeri, termasuk didalamnya nilai produksi dari warga negara yang berada di luar negeri, dalam waktu tertentu. Perhitungan PNB berdasarkan pada persamaan: PNB = Pendapatan WNI dalam negeri + Pendapatan WNI di luar negeri, atau dengan persamaan PNB = GDP + Pendapatan WNI di luar negeri - Pendapatan WNA di dalam negeri. Jadi jawaban yang benar adalah PDB = Pendapatan WNI di dalam negeri + pendapatan WNA di dalam negeri dan PNB = Pendapatan WNI dalam negeri + Pendapatan WNI di luar negeri, atau dengan persamaan PNB = GDP + Pendapatan WNI di luar negeri - Pendapatan WNA di dalam negeri. Semoga jawabannya membantu :)


Iklan

Iklan

Putri K

26 Juli 2020 12:48

PDB = penghasilan WNI di dalam negeri + penghasilan WNA di dalam negeri PNB = penghasilan WNI di dalam negeri + penghasilan WNI di luar negeri


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

fungsi distribusi APBN adalah...

2

0.0

Jawaban terverifikasi

1. Pak Tatang pegawai tetap di PT. Sejahtera dengan gaji sebulan Rp 10.000.000. PakTatang sudah menikah dan mempunyai anak 2. PT. Sejahtera masuk programjamsostek, premi jaminan kecelakaan kerja dan premi jaminan kematian dibayar olehpemberi kerja sebesar 1% dan 0,5% dari gaji. Pak Tatang membayar iuran pensiundan jaminan hari tua sebesar Rp 50.000 dan 30.000. Hitung PPh pasal 21 tiapbulannya !2. Peredaran bruto PT Abadi tahun pajak 2012 sebesar Rp 6.000.000.000,00 denganpenghaislan kena pajak Rp 550.000.000.000,00. Hitung PPh terutangnya !

6

0.0

Lihat jawaban (1)