Kamiliya M

15 Januari 2020 14:23

Iklan

Iklan

Kamiliya M

15 Januari 2020 14:23

Pertanyaan

fungsi distribusi APBN adalah...


3

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

M. Rizky

Mahasiswa/Alumni Politeknik Negeri Bandung

22 Desember 2021 09:34

Jawaban terverifikasi

Halo Kamiliya, kakak bantu jawab ya. Jawab: Fungsi distribusi APBN yakni fungsi dari APBN yang memungkinkan pemerintah untuk menyalurkannya kepada masyarakat secara adil dan merata melalui program bantuan pemerintah. Penjelasan: APBN atau Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara merupakan serangkain perincian mengenai sumber-sumber pendapatan negara dan pengeluaran negara dalam kurun waktu satu tahun. APBN memiliki beberapa fungsi antara lain: Fungsi Alokasi yang memungkinkan pemerintah membagi pendapatan yang diperoleh pada pos-pos target pengembangan negara. Fungsi stabilisasi yakni fungsi APBN untuk menstabilkan kondisi negara baik kondisi perekonomian maupun kondisi negara lain. Fungsi Otorisasi yang memungkinkan APBN dapat dipertanggung jawabkan. Fungsi Perencanaan yang memungkinkan negara dapat merencanakan target dan kegiatan yang akan dilakukan dalam kurun waktu satu tahun. Fungsi Distribusi yakni fungsi APBN yang memungkinkan APBN mampu disalurkan kepada masyarakat melaui program-program bantuan pemerintah. Jadi Fungsi Distribusi merupakan fungsi dari APBN yang memungkinkan pemerintah untuk menyalurkannya kepada masyarakat secara adil dan merata melalui program bantuan pemerintah. Semoga jawabannya membantu, terima kasih.


Iklan

Iklan

Amahrida A

16 Januari 2020 09:44

fungsi distribusi APBN artinya dana yang didapat dari pajak bukan hanya untuk kepentingan umum , melainkan dapat pula digunakan dalam bentuk dana subsidi dan dana pensiun.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

pertumbuhan penduduk suatu negara sangat berpengaruh terhadap pembangunan ekonomi negara tersebut pernyataan yang menunjukkan keterkaitan antara pertumbuhan penduduk yang tinggi dengan pembangunan ekonomi adalah A pertumbuhan penduduk yang tinggi mempengaruhi jumlah investasi suatu negara B pertumbuhan penduduk yang tinggi akan mendorong tingginya tingkat konsumsi negara C pertumbuhan penduduk yang tinggi mempengaruhi pelaksanaan pembangunan secara global D.pertumbuhan penduduk yang tinggi mampu meningkatkan jumlah tenaga kerja untuk memperluas pasar produksi E.pertumbuhan penduduk yang tinggi memungkinkan program KB terlaksana dengan baik

5

0.0

Jawaban terverifikasi