Rina M

24 Agustus 2023 03:16

Iklan

Iklan

Rina M

24 Agustus 2023 03:16

Pertanyaan

Buat 1 paragraf minimal 4 kalimat tentang suatu benda disekitarmu (Hidup/Mati)!


5

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Dwinda R

27 Agustus 2023 06:37

Jawaban terverifikasi

Kucing adalah salah satu hewan mamalia, mamalia adalah jenis hewan yang menyusui. Sebagian besar mamalia berkembang biak dengan cara melahirkan, tetapi ada juga yang bertelur. Ada banyak macam kucing yang sangat bervariasi dengan ciri-ciri yang khas. Habitat kucing yaitu di darat, yang biasanya berbaur dengan manusia sebagai hewan peliharaan atau ada juga yang hidup liar


Iklan

Iklan

Kevin L

Bronze

24 Agustus 2023 08:21

Jawaban terverifikasi

<p>【Jawaban】: Di sekitar saya, saya melihat sebuah benda yang sudah mati, yaitu sebuah pensil. Pensil ini memiliki tubuh silindris yang terbuat dari kayu yang sudah diproses dan dipoles dengan baik. Bagian ujung pensil terdapat sebatang inti grafit yang juga sudah habis terpakai. Saat ini pensil tidak dapat digunakan lagi untuk menulis atau menggambar, sehingga benda ini terlihat tidak hidup dan sudah mencapai akhir dari masa penggunaannya.</p> <p>【Penjelasan】: Pensil adalah alat tulis yang sudah sangat umum dan sering digunakan. Namun, pensil yang saya lihat saat ini sudah tidak dapat digunakan lagi karena inti grafitnya sudah habis atau patah. Meskipun benda ini tidak hidup seperti manusia atau hewan, tetapi pensil adalah produk yang melalui tahap produksi dan dapat dipergunakan untuk keperluan tertentu. Namun, setelah penggunaan yang lama, pensil tersebut telah mencapai akhir siklus hidupnya dan menjadi benda mati dalam arti tidak berfungsi lagi.</p>

【Jawaban】: Di sekitar saya, saya melihat sebuah benda yang sudah mati, yaitu sebuah pensil. Pensil ini memiliki tubuh silindris yang terbuat dari kayu yang sudah diproses dan dipoles dengan baik. Bagian ujung pensil terdapat sebatang inti grafit yang juga sudah habis terpakai. Saat ini pensil tidak dapat digunakan lagi untuk menulis atau menggambar, sehingga benda ini terlihat tidak hidup dan sudah mencapai akhir dari masa penggunaannya.

【Penjelasan】: Pensil adalah alat tulis yang sudah sangat umum dan sering digunakan. Namun, pensil yang saya lihat saat ini sudah tidak dapat digunakan lagi karena inti grafitnya sudah habis atau patah. Meskipun benda ini tidak hidup seperti manusia atau hewan, tetapi pensil adalah produk yang melalui tahap produksi dan dapat dipergunakan untuk keperluan tertentu. Namun, setelah penggunaan yang lama, pensil tersebut telah mencapai akhir siklus hidupnya dan menjadi benda mati dalam arti tidak berfungsi lagi.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

(1) Kisah pembuatan film biasanya melewati proses yang panjang dan rumit. (2) Ide membuat film dan cerita datang dari Castle Production yang bergerak di bidang film animasi ini sangat bermanfaat. (3) Castle cukup berhasil bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menyaring siswa SMK yang memiliki kemampuan untuk membuat gambar. (4) Dari seleksi gambar animasi kiriman siswa, Castle memilih lima puluh siswa SMK, tiga di antaranya perempuan, untuk mengikuti pelatihan menggambar animasi lalu memproduksi film animasi. (5) Untuk keperluan itu, Castle mengerahkan animator profesional seperti Boy Wahyudi dan Dony Moersito untuk mengajar mereka. Kalimat utama paragraf tersebut terletak pada kalimat nomor ... A. (1) D. (4) B. (2) E. (5) C. (3)

145

5.0

Jawaban terverifikasi