Anisadwinurmalasari A

30 Maret 2020 01:41

Iklan

Iklan

Anisadwinurmalasari A

30 Maret 2020 01:41

Pertanyaan

berikut adalah produk Indonesia dan sebagainya ngapura dengan pengorbanan sumber daya ekonomi tertentu. tabel: negara hasil produksi Indonesia kain batik 50 meter komputer 5 buah. negara Singapura kain batik 100 meter komputer 8 buah. apakah mungkin terjadi perdagangan internasional antara Indonesia dan Singapura, sebab Singapura unggul pada kedua produk yang akan diperdagangkan?..


22

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

V. Tritara

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Medan

27 Desember 2021 05:22

Jawaban terverifikasi

Halo Anisa, Kakak bantu jawab yaa :) 1. Menurut teori keunggulan mutlak, kedua negara seharusnya tidak melakukan perdagangan internasional sebab Singapura unggul mutlak dalam kedua jenis barang. Sedangkan, 2. Menurut teori keunggulan komparatif, Indonesia dan Singapura mungkin bisa melakukan perdagangan internasional. Dalam teori keunggulan komparatif, hal yang dilihat tidak hanya jumlah produksi saja melainkan juga biaya produksi/ biaya peluangnya. Dalam kasus tersebut, untuk memproduksi 1 unit komputer, Indonesia membutuhkan 10 meter kain batik. Sedangkan untuk memproduksi 1 unit komputer, membutuhkan 12,5 meter kain batik. Jika dilihat, biaya produksi komputer Singapura lebih besar daripada biaya produksi komputer Indonesia sehingga Singapura bisa melakukan perdagangan internasional dengan Indonesia. Semoga membantu, have a nice day!


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

pertumbuhan penduduk suatu negara sangat berpengaruh terhadap pembangunan ekonomi negara tersebut pernyataan yang menunjukkan keterkaitan antara pertumbuhan penduduk yang tinggi dengan pembangunan ekonomi adalah A pertumbuhan penduduk yang tinggi mempengaruhi jumlah investasi suatu negara B pertumbuhan penduduk yang tinggi akan mendorong tingginya tingkat konsumsi negara C pertumbuhan penduduk yang tinggi mempengaruhi pelaksanaan pembangunan secara global D.pertumbuhan penduduk yang tinggi mampu meningkatkan jumlah tenaga kerja untuk memperluas pasar produksi E.pertumbuhan penduduk yang tinggi memungkinkan program KB terlaksana dengan baik

5

0.0

Jawaban terverifikasi