Farihaa F

12 April 2024 12:57

Iklan

Iklan

Farihaa F

12 April 2024 12:57

Pertanyaan

Berikut adalah beberapa contoh hewan yang dapat memancarkan sinar listrik 1) Ikan pisau 2) Ikan gajah 3) Lele listrik 4) Ikan pari listrik pernyataan yang benar terdapat pada nomor A. 1), 2), dan 3) B. 2), 3), dan 4) C. 1), 3), dan 4) D. 1), 2), dan 4)

Berikut adalah beberapa contoh hewan yang dapat memancarkan sinar listrik

1) Ikan pisau

2) Ikan gajah

3) Lele listrik

4) Ikan pari listrik

pernyataan yang benar terdapat pada nomor

A. 1), 2), dan 3)

B. 2), 3), dan 4)

C. 1), 3), dan 4)

D. 1), 2), dan 4)


6

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Navniaaa N

19 April 2024 00:42

Jawaban terverifikasi

<p>B. 2,3,4&nbsp;</p><p>karena Ikan gajah ini dilengkapi organ khusus, yang disusun oleh ribuan sel electroplax pada bagian ekor yang mampu menghasilkan listrik statis bertegangan tinggi.</p><p>Lalu Ikan lele listrik yang berasl dari speies keluarga ini yang <strong>mampu menghasilkan sengatan listrik hingga 350 volt</strong>. Ikan lele listrik banyak ditemukan di daerah tropis Afrika dan Sungai Nil.</p><p>sedangkan Electric Rays merupakan salah satu jenis ikan pari. Ikan pari ini bergerak bergerak lambat dan vertebrata. <strong>Mereka menggunakan listrik yang dihasilkan oleh tubuhnya untuk menyetrum dan menangkap mangsanya.</strong></p><p>&nbsp;</p><p><strong>sedangkan ikan pisau memiliki kandungan listrik yang lemah.</strong></p>

B. 2,3,4 

karena Ikan gajah ini dilengkapi organ khusus, yang disusun oleh ribuan sel electroplax pada bagian ekor yang mampu menghasilkan listrik statis bertegangan tinggi.

Lalu Ikan lele listrik yang berasl dari speies keluarga ini yang mampu menghasilkan sengatan listrik hingga 350 volt. Ikan lele listrik banyak ditemukan di daerah tropis Afrika dan Sungai Nil.

sedangkan Electric Rays merupakan salah satu jenis ikan pari. Ikan pari ini bergerak bergerak lambat dan vertebrata. Mereka menggunakan listrik yang dihasilkan oleh tubuhnya untuk menyetrum dan menangkap mangsanya.

 

sedangkan ikan pisau memiliki kandungan listrik yang lemah.


Iklan

Iklan

Klshudnw K

13 April 2024 12:03

Jawabannya adalah B. 2),3), dan 4)


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Perhatikan penyataan berikut ini! (1) Indonesia adalah negara yang menganut beberapa agama bukan hanya satu, agama (2) Nilai sosial dalam masyarakat Indonesia terus dikembangkan agar maju, dan modern. (3) Setiap warga negara Indonesia bebas memilih budaya dengan persepsinya sendiri. (4) Perkembangan, IPTEK malampaui batas-batas nilai budaya bangsa Indonesia. (5). Nilai Pancasila tidak mengekang warga negara tetapi menyatukan perbedaan yang ada Penyataan berikut ini yang merupakan nilai-nilai pancasila sesuai dengan perkembangan zaman ditunjukkan pada nomor..... A (1), (2), dan (5) B (2), (3), dan (4) C. (3), (4), dan (5) D. (4), (1), dan (5)

8

0.0

Jawaban terverifikasi